Jejak dan Rahasia

14 4 0
                                    


Fay, Zaza, dan Deden terus menyelidiki kasus kehilangan laptop Pak Haris dengan meneliti rekaman CCTV dan mencari informasi dari siswa lain. Mereka menemukan petunjuk baru yang membawa mereka ke koridor sekolah dan sebuah kejadian yang tidak terduga. Penyelidikan mereka mengungkapkan koneksi mengejutkan yang mengarah pada pelaku sebenarnya.

Hari berikutnya, suasana di Light School 2.0 masih dipenuhi dengan gosip mengenai kehilangan laptop Pak Haris. Fay, Zaza, dan Deden berkumpul di perpustakaan sekolah, menyiapkan strategi untuk langkah penyelidikan berikutnya.

"Jadi, setelah kita periksa rekaman CCTV, kita tahu orang yang kita cari pakai jaket hitam dan topi. Sekarang, kita perlu cari tahu siapa dia," jelas Fay sambil memeriksa catatan dan foto yang mereka ambil dari rekaman CCTV.

Zaza mengangguk, "Gue udah nyebarin informasi ini ke beberapa teman. Ada yang bilang mereka lihat orang dengan ciri-ciri itu di sekitar koridor dekat kantin."

Deden menambahkan, "Kalau gitu, kita perlu cek area koridor dan tanya beberapa orang yang mungkin liat kejadian itu."

Fay setuju, "Oke, mari kita mulai dari koridor dekat kantin. Siapa tahu kita bisa nemuin petunjuk tambahan atau ada yang lihat sesuatu."

Mereka berangkat ke koridor yang dimaksud. Koridor tersebut memang cukup ramai, dengan banyak siswa lalu lalang menuju kantin. Fay, Zaza, dan Deden mulai bertanya-tanya pada siswa yang terlihat berada di sekitar area itu pagi itu.

Setelah beberapa saat bertanya tanpa hasil, Fay akhirnya berbicara dengan seorang siswa bernama Zura yang kebetulan sedang duduk di salah satu bangku di koridor.

"Hey, Zura, bisa bantu kami sebentar? Kita lagi nyari tahu tentang seseorang yang mungkin ada di sekitar sini pagi ini," kata Fay dengan nada ramah tapi penuh perhatian.

Zura terlihat bingung, "Oh, oke. Aku sih cuma duduk di sini dan liat banyak orang lewat. Tapi kalau kamu nyari orang dengan jaket hitam dan topi, aku ada liat seseorang kayak gitu di sini."

Fay semakin tertarik, "Serius? Bisa ceritakan lebih detail? Apa kamu ingat sekitar jam berapa atau kemana orang itu pergi?"

Zura berpikir sejenak, "Sekitar jam 07:45-an. Orang itu datang dan kayaknya nunggu sesuatu. Dia sempat liat ke sekeliling sebelum akhirnya pergi ke arah belakang kantin."

Zaza menatap Fay, "Ini bisa jadi petunjuk penting. Mungkin kita bisa nyari orang itu di area belakang kantin."

Fay mengangguk, "Setuju. Mari kita cek ke sana."

Mereka menuju area belakang kantin, yang merupakan tempat yang jarang dilewati siswa. Setelah mencari-cari, mereka menemukan sebuah kotak kardus yang tampaknya baru diletakkan di situ. Fay memeriksa kotak tersebut dan menemukan beberapa benda mencurigakan di dalamnya, termasuk barang-barang pribadi yang tampaknya bukan milik siapa pun di sekolah.

"Satu hal yang jelas," kata Fay sambil melihat ke arah kotak kardus, "kotak ini kelihatannya ditempatkan secara sengaja. Bisa jadi ini tempat sembunyi laptop yang dicuri."

Zaza menambahkan, "Tapi kita belum tahu pasti siapa pelakunya."

Deden menunjukkan sebuah catatan kecil yang ditemukan di dalam kotak, "Ini ada catatan dengan tulisan aneh. Mungkin bisa kasih kita petunjuk lebih lanjut."

Fay mengambil catatan tersebut dan membaca dengan seksama. "Tulisannya, 'Hati-hati dengan yang terdekat.' Ini agak mencurigakan. Sepertinya ada seseorang di sekitar sini yang terlibat."

Sambil memikirkan makna catatan tersebut, Fay merasa bahwa mereka harus menyelidiki lebih dalam tentang siapa yang mungkin terlibat dalam kasus ini. Mereka memutuskan untuk mengadakan pertemuan dengan beberapa siswa untuk mencari tahu lebih lanjut.

Light DetectiveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang