Pagi ini cuaca di sekitaran rumah keluarga Guanlin lumayan mendung, bahkan udah hampir setengah 7 pagi tapi matahari masih belum kelihatan. "Bapak anter pakai mobil aja nanti, soalnya keliatan mendung banget takut kalian berdua kehujanan" ucap Renjun yang masih membereskan beberapa keperluan Ryo ke sekolah sedangkan Ryo dan Guanlin sudah duduk di meja makan dan memakan sarapan mereka.
Guanlin hanya mengangguk, ia kemudian menyuruh Renjun duduk agar sarapan bersama mereka. "Bawa payung juga yo, di mobil ada payung lipat" lanjut Renjun yang diangguki Ryo.
"Nanti sore Ryo gak usah di jemput ya pak, Ryo mau kerja kelompok dulu"
"Dimana?"
"Rumah temen Ryo"
"Siapa?"
"Sakuya"
"Oke, jangan kemaleman pulangnya"
"Siap!"
Benar saja sesaat Ryo dan Guanlin masuk mobil, hujan turun mengguyur dengan derasnya. Tanpa pikir panjang Guanlin langsung melajukan mobilnya menuju sekolah Ryo karena takut Ryo terlambat. Padahal mah aslinya dia pengen cepet pulang karena pengen lanjut tidur sama Papinya Ryo, kan enak ya kelonan pagi-pagi apalagi pas hujan begini. Tapi sayang rencananya itu gak berjalan begitu lancar karena nyatanya saat di perjalanan pulang hujan tiba-tiba udah berhenti begitu saja.
"Ujannya ngajakin gelut" ucap Guanlin yang baru saja tiba membuat Renjun yang tengah menikmati teh paginya sembari menonton berita gosip di televisi itu menoleh.
"Kenapa?"
"Ujannya berenti"
"Ya terus kenapa?"
"Kan aku tadi udah bayangin mau kelon sama kamu yang, eh malah ujannya berenti"
Renjun seketika terkekeh dan mengatur posisinya menjadi rebahan di sofa, ia kemudian merentangkan tangannya menyuruh Guanlin masuk ke dekapannya. Dengan senang hati Guanlin langsung lompat memeluk Renjun.
"Kenapa pak? Lagi banyak pikiran?" tanya Renjun sembari mengusap pelan punggung Guanlin.
Guanlin tidak menjawab, ia semakin mengeratkan pelukannya kepada Renjun membuat Renjun menghela pelan. Renjun itu sudah sangat paham dengan suaminya ini, suaminya gak mungkin tiba-tiba clingy seperti ini tanpa sebab.
"Aku tadi nganter Ryo terus merhatiin dia sampe masuk sekolahnya, aku ngerasa waktu kok cepat banget berlalu ya sayang. Rasanya baru kemarin kita berdua ngantar Ryo masuk TK terus dia drama nangis gak mau di tinggal. Kok sekarang dia udah tiba-tiba gede"
Renjun sontak tidak bisa menahan tawanya, kenapa tiba-tiba banget sih ini Bapak-bapak kayak gini? Apa karena mendung ya jadi agak gloomy gini suasana hatinya.
"Kok ketawa?!" Protes Guanlin.
"Hahaha gak gitu pakkk, cuma aneh aja kenapa tiba-tiba sih?"
"Gak tau, cuma tadi pas lihat dia masuk sekolah tuh kayak wah udah gede ya. Bahkan baju-baju aku aja udah mulai di pakai sama dia, ukuran sepatu udah hampir sama, tinggi juga kayaknya bentar lagi nyaingin kita"
Renjun yang mendengar itu tiba-tiba ikutan galau juga. Kalau di pikir-pikir iya juga. Waktu beneran cepat berlalu. "Iya ya Pak, padahal kayaknya baru kemarin Ryo ngintilin kita mulu. Bahkan aku ke kamar mandi aja dia ikutin, eh sekarang dia udah bisa curhat-curhat terus pergi sendirian" ucap Renjun sembari menurunkan kedua sudut bibirnya.
"Nanti kalau tiba-tiba dia minta ijin pacaran gimana ya Pi?"
"Gak! Gak ada pacar-pacaran! Anak kita masih kecil pak! Masih SMP!"
KAMU SEDANG MEMBACA
KELUARGA TIGA per EMPAT - GUANREN
Fiksi PenggemarCuma cerita keseharian rumah yang berisi tiga orang dengan selaga berisiknya