Beberapa bulan setelah pertemuan mereka, Aruna mengajak Malik untuk bergabung dalam ekspedisi pendakian yang lebih menantang: mendaki Puncak Jaya di Papua, puncak tertinggi di Indonesia. Malik awalnya ragu, tetapi dengan dorongan dari Bian dan semangat dari Aruna, dia akhirnya setuju.
Persiapan untuk ekspedisi ini jauh lebih intens daripada pendakian sebelumnya. Malik dan Aruna harus menjalani pelatihan fisik yang keras, mempelajari teknik mendaki es, dan mempersiapkan logistik yang sangat detail. Bian, meskipun tidak ikut dalam pendakian ini, tetap memberikan dukungan penuh kepada sahabatnya.
"Gimana Lik jadi ke Puncak Jaya?" tanya Bian.
"Jadi Bi, gua berangkat sama Aruna," jawab Malik
"Cieeee, berangkat berdua nih," pinta Bian menggoda.
"Apalah dia, orang ini buat ekspedisi kok ada timnya juga, lagian gua masih gamon sama Jani," lanjut Malik. Sebenarnya dalam hati malik, ia mulai tertarik kepada Aruna tetapi dia masih ragu dan takut jika ia hanya menjadikan Aruna sebagai pelarian dirinya.
"Yailahh, liat aja besok, awas ampe gua bener ya hahahahaha," sebenernya Bian sudah yakin jika Malik ada ketertarikan kepada Aruna, ia menyadari itu semua Ketika melihat Malik dan Aruna berbicara di acara seminar.
"Yaudah Lik, istirahat gih besok lu berangkat kan," Lanjut Bian.
"Iyo iyo, besok temenin gua ya, anterin aja," jawab Malik.
"Iya santai Lik, besok gua temenin,"
Hari keberangkatan tiba, dan Malik bersama tim ekspedisi berangkat menuju Papua. Sesuai janjinya Bian mengantar keberangkatan Malik dari bandara, ia berharap Malik dapat pulang dengan keaadaan sehat wal afiat. Perjalanan Malik dan Aruna kali ini bukan hanya tentang mendaki gunung, tetapi juga tentang menguji batas kemampuan mereka dan memperkuat ikatan tim.
Saat mereka mencapai titik awal pendakian, Malik merasa kagum dengan keindahan alam Papua yang memukau. Dia merasakan semangat baru dan yakin bahwa pendakian ini akan membawa pengalaman berharga dalam hidupnya. Perjalanan menuju Puncak Jaya adalah ujian nyata dari kekuatan fisik dan mental.
Perjalanan menuju Puncak Jaya penuh dengan tantangan, dari cuaca ekstrem hingga medan yang berbahaya. Namun, semangat tim yang kuat dan persahabatan yang tumbuh di antara mereka membuat semua rintangan terasa lebih ringan. Malik merasakan kebahagiaan yang luar biasa saat dia mencapai puncak bersama Aruna dan tim lainnya.
Di tengah perjalanan, mereka menghadapi badai salju yang hebat. Tim harus berlindung di tenda selama beberapa hari hingga cuaca membaik. Di dalam tenda, Malik dan Aruna berbicara tentang impian dan harapan mereka. Aruna mengungkapkan bahwa pendakian ini bukan hanya tentang mencapai puncak, tetapi juga tentang menemukan makna hidup di setiap langkahnya.
"Mendaki itu bukan hanya soal puncak, Malik. Ini tentang setiap langkah yang kita ambil, setiap napas yang kita hirup, dan setiap momen yang kita bagikan," kata Aruna dengan lembut.
Kata-kata Aruna memberi inspirasi baru bagi Malik. Dia merasakan bahwa perjalanan hidupnya seperti mendaki gunung, penuh dengan tantangan, tetapi juga keindahan dan makna di setiap langkahnya.
Setelah badai mereda, tim melanjutkan pendakian dengan tekad yang kuat. Malik merasa bahwa setiap langkahnya semakin mendekatkan dirinya pada puncak dan pada pemahaman yang lebih dalam tentang hidupnya. Akhirnya, setelah berhari-hari berjuang, mereka mencapai puncak Puncak Jaya.
Di puncak Puncak Jaya, dengan latar belakang pemandangan yang menakjubkan, Malik merasa seolah-olah dia telah mencapai puncak kehidupan baru. Dia merasa lebih kuat, lebih bijak, dan lebih siap untuk menghadapi masa depan.
Aruna berdiri di samping Malik, tersenyum hangat. "Kita berhasil, Malik," katanya.
"Ya, kita berhasil," jawab Malik dengan senyum lebar. Dia merasakan bahwa ini adalah awal dari babak baru dalam hidupnya.
Dengan perjalanan ini, Malik tidak hanya menemukan keindahan alam Indonesia, tetapi juga menemukan dirinya sendiri. Dia belajar bahwa hidup adalah tentang terus mendaki, menghadapi tantangan, dan menemukan keindahan di setiap langkah. Dan di samping Aruna, dia siap untuk menghadapi petualangan apa pun yang menantinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Petualangan MDPL
RomanceKisah perjuangan seorang lelaki bernama Malik yang memperjuangkan cinta seorang perempuan cantik bernama Rinjani. ia memperjuangkan cintanya dengan cara melakukan misi yaitu mendaki Gunung Rinjani 3726 mdpl dan ia berencana menyatakan cintanya di pu...