1

547 45 0
                                    

UA!!!

Mata Midoriya berbinar-binar dan jantungnya berdebar kencang setiap langkahnya saat ia berlari melewati gerbang sekolah Pahlawan paling bergengsi di Jepang.

Dia akhirnya sampai di sini.

Rasanya seperti mimpi!

Dia mengencangkan cengkeramannya pada tasnya dan menelannya dengan gugup. Dia dengan panik melihat sekeliling, mencari arah ke kelasnya.

Kelas 1-A...

Kelas 1-A...dimana itu?

"Dimana Kelas 1-A?" Midoriya tersentak ketika dia mulai membayangkan bagaimana jika dia tidak menemukan kelasnya tepat waktu dan terlambat. Apakah dia akan meninggalkan kesan buruk pada guru dan teman-teman sekelasnya? Apakah dia akan diusir?!

"Wah!" Midoriya tersandung ke belakang ketika dia berlari di tikungan dan menabrak seseorang.

Terdengar suara tumpul sesuatu yang menghantam lantai saat pusat gravitasinya miring ke belakang. Saat dia hendak jatuh, sebuah tangan besar mencengkeram bahunya.

Dengan tarikan ringan, Midoriya kembali berdiri, jantungnya masih berdebar kencang.

"A-aku minta maaf!" Dia membungkuk berulang kali kepada orang yang dia temui. Wajahnya memerah karena malu sambil menundukkan kepalanya.

"Tidak apa-apa," jawab sebuah suara yang halus dan tenang.

Ketika Midoriya akhirnya mendongak, dia membeku saat melihat pria jangkung dengan rambut hitam panjang diikat ekor kuda rendah. Dia berdiri di sana dengan setumpuk buku di tangannya tapi bukan itu yang menarik perhatian Midoriya.

Yang menarik perhatiannya adalah cara mata pria itu tertutup sepenuhnya.

"Bisakah kamu membantuku mengambil buku yang aku jatuhkan?" Pria itu bertanya dengan sopan, dan saat itulah Midoriya melihat buku itu tergeletak telungkup di lantai. "Aduh! Saya minta maaf!"

"Tidak apa-apa," pria itu meyakinkannya lagi ketika Midoriya dengan panik mengambil buku yang agak tebal itu. Dia memastikan untuk memeriksa apakah halaman-halamannya terlipat dan menggunakan lengan bajunya untuk membersihkan debu dari sampul keras.

"Ini," dia mengulurkan buku itu kepada pria itu. Pria itu mengulurkan tangannya tetapi berhenti di udara, hanya satu inci dari tempat Midoriya memegang buku itu.

Midoriya berkedip.

Dia menatap tangan di depannya meskipun dia sudah mengulurkan buku itu.

Butuh satu detik penuh untuk menyadarinya.

Pria ini...buta.

Dia buru-buru meletakkan buku itu ke telapak tangan pria itu dan mengawasinya mengembalikannya ke tempatnya semula, di atas tumpukan yang dibawanya.

"Kalau kamu mencari Kelas 1-A, letaknya di lantai tiga" pria itu memberitahunya. "Ada tangga di ujung lorong. Begitu kamu tiba, akan ada tanda tertulis ke mana kamu harus pergi."

"T-terima kasih banyak!" Midoriya membungkuk, hanya untuk mengingat pria itu tidak bisa melihat. "K-kalau begitu aku akan pergi. Terima kasih!"

Saat dia berlari mengelilingi pria itu, Midoriya tidak bisa menahan diri untuk tidak melihat ke belakang lagi. Itu bukan karena dia belum pernah melihat orang penyandang disabilitas sebelumnya...tapi ini aneh, mengingat ini adalah sekolah Pahlawan paling bergengsi di Jepang.

Ia menatap pria yang mengenakan jas hitam besar yang hampir menutupi seluruh tubuhnya dengan celana hitam dan sandal hitam yang ia kenakan di kakinya. Meskipun pria itu terlihat sangat muda, Midoriya ragu dia adalah seorang siswa jika dilihat dari pakaiannya.

(END) Uchiha Itachi di My Hero Academia NARUTO X BNHATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang