"Membosankan sekali, dia bahkan tidak melakukan banyak perlawanan" kata Kisame sambil menatap penjara air dan hiu yang berenang di dalamnya. Mereka bergiliran mencabik-cabik daging, melahapnya hingga tak tersisa bahkan tulangnya pun, dan yang tersisa hanyalah darah yang sekarat semuanya menjadi merah.
"Ini seharusnya menjadi orang terkuat di dunia ini?"
"Dia hanyalah cangkang dari dirinya yang dulu," kata Itachi dengan tenang, berdiri di tengah ruangan, satu-satunya tempat di mana darah tidak mencapainya. Dia kemudian mengeluarkan empat kunai, memegangnya dengan satu tangan. Dengan jentikan pergelangan tangannya, kunai itu menusuk ke empat sudut langit-langit.
Di gagang kunai tergantung kertas-kertas dengan segel aneh yang tertulis di atasnya.
"Kami berangkat, Kisame," kata Itachi sambil menoleh ke arah Kisame yang melirik ke arahnya.
"Apakah kamu butuh bantuan, Itachi-san?" Kisame menawarkan, tapi Itachi hanya berbalik dan sudah berjalan pergi.
Kisame terkekeh dan mengikutinya. Saat dia menarik tangannya, penjara air menghilang, menyebabkan air bercampur darah berceceran di lantai. Kisame mengikuti Itachi saat gagak itu menelusuri kembali langkahnya, dengan sempurna menavigasi tempat yang hanya pernah dia datangi sekali ini.
Saat Itachi merasakan hangatnya sinar matahari menyelimuti tubuhnya, dia menyatukan kedua tangannya untuk membentuk segel. Suara ledakan datang dari bawah tanah, diikuti dengan suara gemuruh saat bangunan mulai runtuh. Sama seperti ini, tempat persembunyian Penjahat paling kuat di dunia dan jenazahnya terkubur selamanya di bawah tanah, tidak pernah terlihat cahaya lagi.
"Itachi-san." Mendengar suara Kisame di sebelahnya, Itachi mengulurkan tangannya ke udara dan merasakan tangan yang jauh lebih besar melingkari tangannya. Sambil menarik, Itachi mengikuti arah, mengikuti temannya tanpa ragu-ragu.
"Itachi-san, rupanya aku bukanlah orang yang tidak layak." Tiba-tiba Kisame berkata.
Itachi memiringkan kepalanya, tapi dia tidak mengatakan apapun.
"Kau sudah memberitahuku saat kita pertama kali bertemu, bahwa tidak ada yang tahu orang seperti apa mereka, sampai akhir." Kisame melirik kembali ke mantan rekannya.
"Aku mendengar semuanya. Kamu rela menjadi anjing pemerintah dan berjuang demi perdamaian. Dan sekarang, kamu sekali lagi dicap sebagai penjahat, cerita yang cukup familiar, bukan? Seolah-olah ada seseorang yang menuliskannya sehingga menjadi seperti ini."
"Kamu masih banyak bicara, Kisame."
"Kamu belum berubah, kenapa aku harus berubah?" Kisame tertawa. "Bahkan ketika kamu disingkirkan, kamu masih memenuhi tugasmu dan sekarang Liga Penjahat telah hancur total. Apakah kamu sudah mencapai tujuanmu sekarang?"
"Ya," jawab Itachi.
"Tapi Penjahat akan terus bermunculan di dunia ini. Apa yang kamu lakukan mungkin tidak ada gunanya."
"Mungkin, tapi ini sudah cukup. Tanpa seseorang yang memimpin mereka, mereka yang berada dalam bayang-bayang tidak akan bisa bergerak selama beberapa tahun. Sudah cukup waktu bagi generasi baru untuk beradaptasi dengan dunia ini."
"Kau sama saja seperti biasanya," Kisame tertawa. "Kamu membocorkan informasimu kepada para Penjahat dan menjadikan dirimu sebagai umpan dan menunggu, semua untuk mengeluarkan dalang dari bayang-bayang dan membuangnya. Itu akan menjadi rencana yang sempurna jika kamu masih memiliki Sharingan. Bahkan kamu tidak bisa mengalahkan All for One itu tanpa penglihatan mu. Apa rencanamu jika aku tidak datang?"
KAMU SEDANG MEMBACA
(END) Uchiha Itachi di My Hero Academia NARUTO X BNHA
FanfictionUchiha Itachi adalah sebuah teka-teki. Ia bukan mahasiswa di UA, namun juga bukan seorang guru. Meskipun tidak memiliki Quirk dan buta, dia membawa dirinya dengan sikap percaya diri. Para siswa menyukainya dan begitu pula para guru, tapi Midoriya me...