8

275 36 0
                                    

"Jadi pemerintah membuat rencana.

Quirk Itachi ada di matanya, jadi mereka akan mentransplantasikan matanya ke seseorang yang lebih aman, seseorang yang bisa dikendalikan oleh pemerintah. Itachi sudah memperkirakan hal ini akan terjadi. Dia tahu saat dia diangkat ke dalam pemerintahan, dia suatu hari akan disingkirkan. Dia tahu lebih baik dari siapa pun betapa berbahayanya Quirknya dan apa yang akan terjadi jika Quirk itu jatuh ke tangan yang salah. Setelah kembali dari misinya dan di depan semua pejabat pemerintah, Itachi mencungkil matanya dan membakarnya bersama Amaterasu. Itu terjadi tiga tahun yang lalu, tepatnya pada hari ulang tahunnya yang kelima belas."

Terengah-engah ngeri bergema di seluruh kelas, tapi mereka dengan cepat menjadi tenang ketika Aizawa menatap mereka.

"Pemerintah dan Komisi Keamanan Publik Pahlawan menolak untuk percaya bahwa Itachi kehilangan matanya begitu saja. Dalam setiap pertemuan mereka dengan Itachi, mereka akan memasang layar di sekelilingnya untuk mencegah tatapan mata Itachi. Namun, Itachi menghancurkan layar itu sebelum mencungkil matanya. Ada banyak waktu bagi Itachi untuk menempatkan mereka semua di bawah ilusinya dan membuat mereka mengira dia mencungkil matanya. Mereka mulai melakukan tes pada Itachi dan mengundang dokter dari luar negeri yang belum pernah dihubungi Itachi, mengkonfirmasi bahwa Itachi memang telah kehilangan matanya dan luka-lukanya cocok dengan saat matanya dicabut.

Meski begitu, pemerintah tidak menyerah. Mereka percaya bahwa Itachi menyembunyikan matanya di suatu tempat dan apa yang mereka lihat dibakar oleh Amaterasu adalah mata palsu yang telah dia persiapkan sebelumnya.

Mereka mencoba menginterogasi Itachi, tapi Itachi terlatih dalam interogasi, jadi mereka tidak bisa mendapatkan apa pun darinya. Ada ide yang diajukan untuk memasukkan Itachi ke laboratorium untuk melihat apakah mereka dapat menumbuhkan kembali matanya, tapi ide itu ditolak karena bahaya yang dimiliki Sharingan dan apa yang mungkin dilakukan Itachi saat dia mendapatkan kembali matanya. Pemerintah mencoba banyak cara, namun tidak ada yang berhasil dan mereka tidak berani bertindak berlebihan dan menyudutkan Itachi karena jika dia benar-benar memiliki matanya, maka dia mungkin akan mengejar mereka untuk membalas dendam.

Pada akhirnya, pemerintah memutuskan untuk memasukkan Itachi ke sekolah Pahlawan untuk diawasi. Mereka berpikir jika mereka membiarkan Itachi tinggal bersama anak-anak seusianya, terutama anak-anak yang bercita-cita menjadi Pahlawan, hal itu pada akhirnya akan membuka hatinya dan membuatnya ingin menjaga perdamaian dengan mereka.

Sebagai sekolah Pahlawan unggulan negeri ini, terpilihlah UA.

Ketika kepala sekolah mengetahui tentang Itachi, dia langsung setuju dan begitulah Itachi datang ke UA dua tahun lalu. Semua guru diberi pengarahan tentang situasi dengan Itachi dan kami diberi tugas untuk memantau Itachi dan segera melaporkan jika Itachi menunjukkan tindakan mencurigakan. Dan selama berada di sini, Itachi hanya bisa diam di dalam gedung fasilitas utama yang terdapat kamera yang dipasang untuk mengawasinya setiap saat. Jika dia ingin pergi ke tempat lain, maka dia harus didampingi oleh seorang guru."

Aizawa selesai, melihat sekeliling kelas dan memperhatikan raut wajah muridnya.

"Nah, ada pertanyaan?" Aizawa menunggu sampai tangan yang lemah perlahan terangkat. Dia melihat ke arah Yaoyorozu yang sepertinya dia bahkan tidak tahu apa yang harus dia tanyakan.

"Sensei...ini...segala sesuatu tentang ini...kenapa tidak ada yang melakukan apapun?" Yaoyorozu mencoba mengucapkan kalimatnya dengan lebih baik, tapi sepertinya dia masih menuduh para guru menutup mata terhadap situasi tersebut.

(END) Uchiha Itachi di My Hero Academia NARUTO X BNHATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang