3

338 42 0
                                    

"Hmm... begitu! Seperti yang diharapkan dari Itachi-kun!" Ucap Nedzu riang sambil menatap video Itachi yang menjepit Bakugou. Ketika video mencapai akhir, video diputar ulang, kembali ke saat Itachi pertama kali muncul dengan Midoirya di pelukannya.

"Aku mengusulkan agar kita mengadakan sesi konseling dengan Bakugou-kun," saran Cementoss. "Perilaku anak ini menyusahkan dan kita tidak bisa membiarkannya begitu saja."

"Ya, itu akan diatur!" Nedzu setuju. "Tapi sebelum itu, kalian tahu kenapa aku mengumpulkan kalian semua di sini."

Makhluk putih itu melirik ke sekeliling ruang konferensi para guru yang dia kumpulkan.

"Itachi, kan?" Midnight mengerutkan kening.

Ruangan menjadi sunyi saat mereka menatap video bagaimana Itachi menangani Bakugou.

"Hmph, siapa pun bisa saja menjebloskan anak laki-laki (bakugou) seperti itu ke bawah," Vlad mendengus, bersandar ke kursinya dan menyilangkan tangan di depan dada.

"Ya," Snipe menyetujui. "Dan dia hanya merespon setiap kali Bakugou melakukan gerakan pertama. Dugaan saya adalah dia menunjukkan serangan melalui suara."

All Might yang duduk di sebelah Nedzu mengangguk setuju dengan para guru.

"Kalau begitu bagi yang setuju bahwa Itachi-kun buta, silakan angkat tangan," ucap Nedzu dan seluruh Pahlawan yang hadir mengangkat tangan.

Pertemuan tersebut segera berakhir dengan semua guru bebas untuk pergi, selain All Might.

All Might atau Toshinori, berubah kembali ke wujud aslinya. Dia terbatuk ringan dan menyesap teh yang ditaruh Nedzu di depannya.

"Terima kasih Pak."

"Jangan sebutkan itu!" Nedzu tersenyum cerah.

"...Kepala sekolah."

"Hm?"

"Video Itachi shounen itu, apakah kamu akan mengirimkannya ke Komisi Keamanan Publik Pahlawan?"

"Itulah perjanjiannya," jawab Nedzu. "Video ini tidak akan mengubah apa pun. Meski sudah dua tahun berlalu, pemerintah masih belum menyerah terhadap Itachi-kun. Mungkin mereka tidak akan pernah melakukannya."

Tangan Toshinori mengepal. Dia mengertakkan gigi, tapi dia segera rileks dan duduk di kursinya.

"Menyedihkan sekali," kata Toshinori pada dirinya sendiri.

Betapa menyedihkannya dia...

Walaupun dia mempunyai kekuatan, tidak ada yang bisa dia lakukan untuk Itachi.

Itachi telah menjalani seluruh hidupnya untuk orang lain, tidak pernah untuk dirinya sendiri. Terlepas dari semua ini, Toshinori tidak pernah sekalipun merasakan sedikit pun kebencian dari pemuda itu. Dia kuat dan berdedikasi dengan hati yang tak tergoyahkan.

Tapi tidak satupun dari itu penting.

Meskipun Toshinori adalah Pahlawan No.1, dia tidak bisa melakukan apa pun untuk menyelamatkan anak itu.

"Itachi-kun pintar." Nedzu kembali melirik ke monitor. "Video ini tidak akan membuktikan apa pun. Nomor satu dalam ujian masuk atau tidak, Bakugou tidak memiliki pelatihan atau pengalaman bertarung sebelumnya. Setiap guru di UA mampu menangani Bakugou saat ini dengan mata tertutup, apalagi Itachi-kun."

Toshinori mengangguk, sedikit lega mendengarnya.

"Tentu saja, pemerintah tidak akan mempercayai apa pun yang kami katakan, meskipun mereka mempekerjakan ahli untuk menganalisis video ini. Mereka tidak akan menemukan kesalahan apa pun dengan apa yang telah dilakukan Itachi-kun." Nedzu menyesap tehnya sebelum kembali menatap Toshinori. "Mengapa kamu mengizinkan Itachi-kun untuk bergabung dalam pelatihan tempur?"

"Ah...Awalnya aku tidak berencana melakukannya, tapi Itachi shounen sepertinya tertarik." Toshinori menggaruk bagian belakang kepalanya dengan rasa bersalah. "Aku tidak bisa mengatakan tidak, jadi aku membiarkan dia bergabung. Aku tidak berpikir dia akan dengan sengaja menyatukan Bakugou shounen dan Midoriya shounen seperti itu."

"Apakah kamu merasakan sesuatu yang aneh saat menggambar bola balet?"

"Tidak," jawab Toshinori jujur. Dia mengerutkan kening, bertanya-tanya trik apa yang digunakan Itachi untuk menyatukan Bakugou dan Midoriya.

Tidak mungkin matanya...kan?

Nedzu bersenandung, tapi dia mengabaikannya dan bertepuk tangan dengan gembira. "Dengan baik! Karena Itachi-kun kesulitan menunjukkan pertandingan ini kepada kita, kita perlu melakukan sesuatu untuk mengatasi masalah kemarahan Bakugou," Nedzu tertawa. "Seperti yang diharapkan dari keajaiban abad ini! Dia telah mengalahkan mu dalam segala hal, bahkan dalam mengajar! Mungkin sebaiknya aku mempekerjakannya saja!"

"Aku malu," erang Toshinori sebelum topik beralih dari Itachi ke perasaan Toshinori saat pertama kali mengajar.

(END) Uchiha Itachi di My Hero Academia NARUTO X BNHATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang