Midoriya duduk di mejanya di ruang kelas yang tenang sambil memikirkan apa yang terjadi kemarin. Begitu mereka berada di luar, polisi dipanggil dan seluruh UA ditutup dan diselidiki.
Thirteen yang asli ditemukan di semak-semak di sebelah pintu masuk USJ, tertidur tanpa suara dan tidak menyadari semua yang telah terjadi. Selain Aizawa yang menderita dua tulang rusuk patah dan Bakugou yang menderita sakit leher (dan mungkin beberapa pembuluh darahnya pecah karena kemarahannya), semua orang keluar tanpa cedera.
Orang-orang dari Komisi Keamanan Publik Pahlawan berbicara dengan mereka secara individu yang pada dasarnya bertujuan untuk menutup mulut terhadap semua yang mereka pelajari tentang Itachi. Mereka semua dipaksa menandatangani dokumen yang berjanji tidak akan mengungkapkan apa pun yang mereka pelajari. Namun, tidak mungkin ada di antara mereka yang bisa menerima hal ini setelah semua yang mereka dengar.
Pemerintah, Komisi Keamanan Publik Pahlawan, bagaimana mereka bisa bertindak begitu benar atas apa yang telah mereka lakukan?
Ketika Aizawa masuk ke kelas, dia tidak terkejut dengan keheningan yang tidak biasa. Mereka adalah anak-anak yang belum melangkah ke dunia nyata. Meski ingin menjadi Pahlawan, impian mereka tentang Pahlawan adalah menjadi keren dan kuat, menjadi seseorang yang dijunjung orang lain. Tak satu pun dari mereka yang mengira akan ada sisi gelap dari karier cemerlang seperti itu dan sayangnya, Itachi termasuk dalam kegelapan pekat itu.
"Saya tahu kalian memiliki pertanyaan setelah kejadian yang terjadi," Aizawa memulai. "Ini adalah rahasia yang dijaga ketat dan hanya diketahui oleh pejabat tinggi. Bahkan para guru di UA juga baru diberitahu tentang hal ini setelah Itachi diserahkan kepada kami. Karena kalian sudah mendengar semuanya, tidak ada gunanya membiarkan kalian tidak tahu apa-apa. Saya akan menceritakan semuanya tentang Uchiha Itachi, tetapi semua yang saya katakan akan menjadi informasi rahasia dan bagian dari perjanjian kerahasiaan yang telah kalian tandatangani kemarin. Dilarang membagikan informasi ini, meskipun itu dilakukan di antara kalian sendiri. Dengarkan sampai akhir dan jangan bertanya apa pun sampai saya mengatakannya, mengerti?"
Kelas dipenuhi keheningan saat mereka menatap guru mereka.
Aizawa menyisir rambutnya ke belakang dan mulai menceritakan kisah Itachi kepada mereka.
"Uchiha Itachi kehilangan keluarganya pada usia satu tahun dan dikirim ke panti asuhan tempat dia tinggal sampai dia berusia empat tahun. Di panti asuhan, pemeriksaan Quirk adalah hal yang wajib dan ketika Quirknya terdiagnosis, panti asuhan tersebut segera melaporkannya kepada pemerintah karena keunikan dan tingkat bahayanya. Itachi kemudian dibawa oleh pemerintah di mana dia dimasukkan ke dalam program khusus."
Banyak wajah siswa yang menjadi semakin serius, mengetahui apa maksud dari program khusus itu .
"Senjata, pertarungan, penyelamatan, kontrol Quirk, Itachi dilatih di segala bidang. Meski baru berusia empat tahun, ia sudah memiliki kecerdasan dan pola pikir orang dewasa. Dia menyelesaikan semua kursusnya dalam waktu setengah tahun dan saat itu dia sudah mampu mengalahkan para veteran. Pemerintah melihat peluang dalam hal ini dan memutuskan untuk menggunakan dia sebagai mata-mata karena tidak ada seorang pun yang akan waspada terhadap anak-anak, bahkan Penjahat sekalipun. Pada saat dia mencapai usia delapan tahun, dia sudah dikirim untuk melenyapkan para pemimpin organisasi kriminal."
"Aizawa-sensei!"
"Sudah kubilang jangan menyelaku," Aizawa menyipitkan matanya ke arah Ashido.
"Maaf, tapi...Penjahat itu bilang mengeliminasi juga...apakah Itachi-san benar-benar....?"
"Itachi bukanlah Pahlawan," Aizawa mengingatkan mereka. "Pembunuhan, interogasi, pengumpulan informasi, itu adalah tugas Itachi yang ditugaskan kepadanya oleh negara ini."
"Tapi itu salah!" Kirishima berteriak. "Tidak peduli apapun yang terjadi, membunuh itu buruk!"
"Tidak, begitulah cara dunia ini bekerja." Aizawa menahan keinginan untuk menggosok pelipisnya. Dia bertanya-tanya berapa kali anak-anak ini akan membuatnya mengulangi hal ini. "Sebagai Pahlawan, kami tidak punya hak untuk mengambil nyawa. Kami hanya menangkap Penjahat dan menyerahkan mereka ke polisi, tapi Itachi bukanlah Pahlawan . Dia adalah agen pemerintah, ini adalah pekerjaan Itachi."
Dia memelototi kelas, menantang orang berikutnya untuk berbicara tanpa izinnya. Setelah memastikan mereka tenang, dia melanjutkan.
"Misinya sebagian besar terdiri dari kejahatan terorganisir, itulah alasan mengapa kejahatan terorganisir hampir tidak ada di zaman sekarang ini karena kepala orang-orang di puncak sebagian besar dibunuh oleh Itachi. Dia juga bertanggung jawab untuk menginterogasi Penjahat, mengendalikan matanya untuk mendapatkan informasi yang kemudian dikirim ke Komisi Keamanan Publik Pahlawan.
Matanya disebut Sharingan, artinya Mata Roda Cermin. Saat diaktifkan, warnanya menjadi merah dengan simbol atau mode berbeda sesuai sebutan pemerintah. Setiap mode memberinya kekuatan berbeda. Dengan mata itu, dia mampu melihat dengan sempurna segala yang ada di tubuh lawannya dan meniru gerakan mereka dengan sempurna. Ini mungkin tampak tidak berguna, tetapi dalam pekerjaan yang menyamar, ini adalah kekuatan yang paling nyaman karena itu berarti semua yang dia lihat, dia akan mengingatnya.
Dia bisa dengan sempurna membaca ucapan seseorang dari cara bibirnya bergerak dan melihat melalui kode dan sinyal yang sering digunakan dalam kejahatan terorganisir. Jika dia melihat seseorang menulis, dia bisa dengan sempurna meniru gerakan tangannya untuk menciptakan kembali pesan tersebut. Curang atau gimmick apa pun di bawah pandangan itu tidak ada gunanya.
Lalu ada modus kedua, yaitu kekuasaan yang diinginkan pemerintah, yaitu ilusi.
Dengan menatap mata lawannya, dia bisa menjebak mereka dalam pikiran mereka, membuat mereka koma yang tidak akan hilang bahkan ketika Quirk yang menghapus Quirk orang lain seperti milikku digunakan. Melalui ilusi tersebut, dia dapat menginterogasi atau mengontrol tindakan orang-orang tersebut. Dia dapat memanipulasi pola pikir mereka tanpa korban menyadari bahwa mereka berada di bawah kendali dan melakukan tugas yang diinginkan Itachi.
Matanya juga memiliki mode serangan yang disebut Amateratsu. Dia dapat menciptakan api hitam dengan matanya tertuju pada benda yang ingin dibakarnya dan api hitam tersebut tidak mungkin padam. Pemerintah melakukan banyak tes terhadap kekuatan ini. Mereka mencelupkan api ke dalam air dan menjebaknya di dalam es. Bahkan di ruang tertutup tanpa oksigen, nyala api akan terus menyala hingga abunya tidak tersisa.
Karena kekuatan tersebut, pemerintah menjadi paranoid dan takut Itachi ditemukan oleh negara lain, sehingga mereka menghapus semua catatan Itachi termasuk orang tuanya. Berkat Itachi, Jepang terbebas dari sebagian besar kejahatan terorganisir, meninggalkan Penjahat yang tersebar untuk dibersihkan oleh Pahlawan.
Tanpa perlu lagi mengirim Itachi untuk menangani Penjahat, pemerintah menjadi cemas. Quirk Itachi memang menakutkan, namun yang membuat pemerintah resah adalah pola pikirnya. Bahkan sebagai seorang anak, Itachi dapat melihat banyak hal yang orang dewasa tidak bisa lihat. Daripada menggunakan kecerdasan itu, mereka yang berada di petinggi justru takut kehilangan kursi dan kekuasaan mereka.
Itachi adalah alat pemerintah dan alat tersebut tidak membutuhkan pikiran atau perasaan.
Mereka takut Itachi suatu hari nanti akan memberontak melawan negara ini. Jika Itachi meninggalkan pemerintahan dan berubah menjadi Penjahat, maka dia akan menjadi Penjahat terhebat yang tak seorang pun bahkan All Might bisa kalahkan. Fakta bahwa tidak ada cara untuk mengatasi ilusi atau api hitamnya menegaskan hal itu."
KAMU SEDANG MEMBACA
(END) Uchiha Itachi di My Hero Academia NARUTO X BNHA
FanfictionUchiha Itachi adalah sebuah teka-teki. Ia bukan mahasiswa di UA, namun juga bukan seorang guru. Meskipun tidak memiliki Quirk dan buta, dia membawa dirinya dengan sikap percaya diri. Para siswa menyukainya dan begitu pula para guru, tapi Midoriya me...