Jadi bijak dulu #1

8 1 0
                                    

Kalian pasti minder ketika orang orang mengejek Mu, dan mungkin kalian juga membenarkan apa yang orang lain bilang?

Eeeiiiittsss jangan gitu doong, kita itu sama, cuma beda sudut pandang aja.

Kamu boleh berpikir kalau orang lain itu lebih pintar, tapi sebenarnya kamu itu juga pintar, cuma kamu itu ga tau cara ngeluarinnya.

Atau kamu minder karna orang orang mengejek Mu tak ada bakat? Semua orang itu ada bakat! Ga ada orang didunia ini yang ga ada bakat, itu mah kamunya aja yang belum tau bakatmu apa, atau kamu tau bakatmu apa tapi kamu tak ngasih tau ke orang orang.

Kamu dibilang tak berguna? Berguna kok, ga ada manusia yang ga berguna didunia ini, orang karup- aja masih ada gunanya (walau sebenarnya agak ga berguna)

Kamu dibilang tak berharga? Teman teman Mu gimana? Ortumu gimana? Kamu itu berharga, apa lagi di mata orang tua.

Kamu dibilang tak pantas hidup? ..... orang yang bilang gitu tega sih... semua manusia itu pantas hidup...

Kamu dibilang jelek? Semua manusia itu ga ada yang jelek, semuanya cantik dan ganteng. Orang cakep itu punya ciri khasnya sendiri.

Orang bilang tentang warna kulitmu? Semua warna kulit itu cakep kok, bahkan ada artis yang kulitnya berbeda dari yang orang kulit putih tapi dia tampak cantik/ganteng!

Kamu di cap bodoh? Ga ada manusia yang bodoh didunia ini, cuma kamu itu MALAS untuk belajar, sebenarnya otak kita itu sama, cuma pola pikir kita aja yang berbeda.

Jangan melihat orang dari covernya aja tapi liat dari dalam(tapi bukan dalamannya ya:v) tapi dari hatinya.

Percuma cakep tapi hatinya kotor, percuma cakep tapi ga ada akhlak, percuma pintar tapi kepintarannya digunakan untuk mengejek orang.

YttaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang