Soal B.indo

11 1 0
                                    

Hari ini aku ada ujian bahasa Indonesia

Ini dikasih soal cuma 20 aja

Dan aku kaget dan sedih di nomor 15

Mau tau apa soalnya?

********

Bacalah teks berikut untuk menjawab soal dari nomor 16-20

Seorang pria yang bernama Dono, Dono terkenal karena kriminalnya, suatu hari dono bertemu seorang wanita cantik dan baik, nama wanita itu Clara. Clara itu tau kalau Dono itu seorang kriminal. Akhirnya Clara membimbing Dono menjadi lebih baik. Dono itu menjadi kriminal karena masa lalunya, ia memiliki keluarga yang toxic, tahun demi tahun ia mulai mengikuti jejak keluarganya.

Tahun demi tahun pun berlalu. Dono menjadi jauh lebih baik dari pada sebelumnya, dia jadi sering membantu warga, dllnya. Dono sama Clara semakin dekat, dan timbulnya rasa cinta. Akhirnya Dono memutuskan untuk menikahi Clara.

Saat acara pernikahan mau dimulai, sejumlah polisi datang ke pernikahan tersebut. Dono tentu saja kaget dengan adanya itu, tetapi Clara hanya bermuka datar. Polisi itu menangkap Dono. Lalu Clara berkata "terima kasih sudah mau menikahi Ku, tetapi aku adalah seorang polwan/polisi wanita. Aku selama ini
hanya mengumpulkan semua informasi Mu dan rahasia Mu. Sampai jumpa, Dono."

Akhirnya Dono tertangkap polisi. Ia tidak bisa kabur, karna seluruh acara itu dikepung dengan polisi. Dono hanya bisa pasrah. Lalu dia berkata kepada Clara.

"hahaha, terima kasih telah membimbingku selama ini. Mungkin aku memang tidak cocok denganmu. Lagi pula, namanya juga takdir, aku kan ga bisa mengelak" Dono tersenyum lembut ke Clara.

Dono pun dibawa ke tempat polisi dan dipenjara.

*********

Nyesek ngga?

YttaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang