Kamu Pilih Siapa?!
Story © Bithasaw07
Boboiboy © Monsta-----
Kelas X IPS 1.
"Baiklah anak-anak sekalian. sebelum ibu selesaikan pelajaran kali ini. Ibu ingin mengingatkan satu hal tentang ekstrakurikuler" Ucap Bu na sambil merapihkan buku nya dan melihat para murid memperhatikan nya.
"Diharapkan untuk kalian semua minimal memiliki satu ekstrakurikuler. Untuk apa? Karena nanti sekolah kita akan mengadakan acara platgab alias pelatihan gabungan. Acara nya melatih sifat kepemimpinan kalian serta keaktifan kalian terhadap ekskul" Jelas Bu na
Lalu salah satu murid ada yang mengangkat tangan nya hendak bertanya.
"Memang nya acara platgab nya kapan, Bu na?"
"Kemungkinan besar akan diadakan di bulan September pertengahan. Tapi tunggu kabar lagi dari sekolah bagaimana nya, ya. Intinya kalian harus punya satu ekstrakurikuler, lebih juga gapapa kok" Jelas Bu na
[Name] yang mendengar itu hanya bisa memangku wajah nya di atas meja dengan sangat malas. Ekstrakurikuler adalah salah kegiatan yang sebenarnya dia tak ingin lakukan.
Kenapa? Ya malas. Waktu nya terasa terbuang-buang saja menurut nya.
'Apa aku asal ikut ekskul aja kali ya? Jadi kagak usah masuk, setidaknya nama ku ada-'
"Dan! Diharapkan untuk tidak menumpang nama saja di ekstrakurikuler yang kalian pilih. Kalian harus ikut serta kegiatan ekskul apa saja yang kalian ikuti. Itu tanggung jawab kali ya anak-anak" Ucap Bu na sambil tersenyum dan entah kenapa itu seperti tertuju ke arah [Name].
'...Fix, Bu na bisa baca pikiran ku. Bu na cenayang' Batin [Name] sambil berkeringat dingin.
"Nanti ibu tunggu ya data anak kelas ini siapa aja yang ikut ekskul dan tidak. Kalau begitu ibu pamit pergi ya anak-anak. Kalian boleh istirahat sekarang" Ucap Bu na sambil berjalan keluar kelas.
"Makasih, Bu na!!" Ucap semua murid X IPS 1 dan Bu na mengangguk sekilas.
Setelah Bu na pergi dari kelas. Beberapa murid pun langsung berdiri dari kursi mereka hendak jajan ke kantin atau pun bermain di luar kelas.
[Name] menoleh ke arah Gentar yang seperti nya sedang asik menggambar sesuatu di buku tulis nya.
"Gentar, Kamu mau ikut ekskul apa?" Tanya [Name] tiba-tiba dan membuat Gentar terkejut. sehingga Gentar langsung menutup buku tulisannya dengan cepat sebelum menoleh ke arah [Name].
"H-ha? Apa? Ngomong apa tadi lu?" Tanya Gentar balik dan [Name] menatap ke arah nya dengan tatapan curiga.
".... kamu mau ikut ekskul apa? Bu na kan tadi nyuruh anak-anak yang lain buat ikut minimal satu ekstrakurikuler" Jelas [Name] yang masih menatap Gentar dengan tatapan curiga nya.
"Gambar apasih kam-"
"GUA IKUT JAPANESE!!" Teriak Gentar yang cukup kencang sampai-sampai murid-murid yang ada di kelas menoleh. [Name] yang melihat Gentar teriak tiba-tiba cuman bisa pasang muka bengong dan kaget bersamaan.
"O-ohhh... Kalem aja kali, kaget aku tiba-tiba kamu teriak gitu" Ucap [Name] sambil menggeleng pelan dan tersenyum.
'Anjirt-Gak bisa. Gue lemah jantung sama senyuman [Name]' Batin Gentar yang mengalihkan pandangan nya dan menangis sambil meremas seragam depan nya.
"Omong-omong, ada saran gak aku mending masuk ekskul apa? Bingung aku kalau masalah ekskul tuh" Tanya [Name] yang menarik perhatian Gentar lagi.
"Emang lu waktu demos tampil gak ikut nonton?" Tanya Gentar. Pasalnya penampilan demos itu menjadi acara yang paling di minati oleh murid-murid MPLS.
*Demos= Demo ekstrakurikuler. Para Ekskul biasanya akan memamerkan penampilan mereka untuk menarik perhatian para murid MPLS agar mereka join ke ekskul mereka.
"Enggak, MPLS terakhir aku gak kelapangan. Ini semua gara-gara kejadian pas upacara kemarin. Kambingku nyuruh aku buat di kelas aja. Makanya aku gak tau ada ekskul apa aja di sekolah" Jelas [Name] sambil menaruh kepalanya di atas meja dengan lesu serta kecewa.
Gentar yang mendengar itu sontak terdiam sejenak memikirkan kejadian di MPLS hari pertama. Memangnya ada kejadian apa saat upacara-...Oh, tunggu sebentar. Sepertinya Gentar ingat sesuatu. Kalau tidak salah ada satu siswi yang pingsan saat upacara.
Tapi masalahnya, itu siswi kayak nya lagi sial dah harinya. Udahlah pingsan pas upacara dan jadi pusat perhatian, Kepalanya berdarah gara-gara kebentur tanah (Gara-gara Solar ini), Kepala sekolah kagak berhenti ngoceh di depan, Habis itu tandu PMR nya pun rusak juga.
Alhasil itu siswi di gendong sama Abang Gentar yang saat itu juga sedang jaga PMR. Jujur aja, Agak mengenaskan sih pas Gentar ingat-ingat lagi. Tapi tak disangka ternyata itu [Name].
Mau ketawa tapi takut dosa.
"Owhhh, Ekhem-....Coba dah lu datengin ruangan masing-masing ekskul. Kali aja kegiatannya ada yang menarik perhatian lu" Saran Gentar
"Seinget gua, Ekskul KIR sama English club bakal ada kegiatan sebentar pas istirahat sekarang" Lanjut Gentar sambil melihat ke arah buku tulis yang dia tutupi sebelumnya.
BRAK!
Sontak suara gebrakan meja tersebut mengejutkan Gentar. Gentar kembali melihat ke arah [Name] yang tengah memasang wajah sumringah.
"IDE BAGUS! Aku coba cek ekskulnya sekarang deh!" Ucap [Name] sambil berlari keluar kelas dengan kecepatan kilat
"Eh, tapi mereka ekskul di kelas-!!" Gentar tak melanjutkan ucapannya setelah melihat [Name] pergi keluar dan merasa kalau [Name] tak mendengar suaranya.
"....Ah, yasudah lah. Biarin aja tu anak nyasar" Gumam Gentar lalu membuka sedikit buku tulis dan kembali menutup nya
Gentar menutup wajahnya yang perlahan-lahan memerah sambil menaruh kepalanya di atas meja.
"Untung dia gak liat..." Gumam Gentar
-----
📌Bonus:
'By the way, Kok tiba-tiba gua ngerasa merinding ya•-•?' -Gentar
"......" -Arka yang menatap tajam Gentar dari Pojok Kelas
-----
📜Funfact:
1. Gentar menggambar Kepala chibi dirinya yang tengah memberi bunga pada kepala chibinya [Name]. Biasalah, Wibu kalau gak halu ya stress.
2. [Name] baru sadar kalau dirinya gak tau dimana ruangan ekskul KIR dan English Club.
3. Arka sedari tadi merhatiin interaksi [Name] ke Gentar.
4. Relationship Gentar
Friends: 59%
Love: 12%
Hate: 2% (karna husbu/Waifu)5. Relationship Arka
Friends: 100%
Love: 99%
Hate: None
KAMU SEDANG MEMBACA
Kamu pilih siapa?!
HumorAPAAAA?!?!!? Masa-masa SMA telah dimulai!? Tapi [Name] masih belum kenal dengan sekolah baru nya! apa yang harus [Name] lakukan? Mari kita tanyakan pada peta!! Eh, tunggu. ini kan bukan Dora the Explorer. tapi....Kenapa banyak sekali laki-laki yang...