Sudah satu minggu terhitung sejak Adit dan Aksa ketemu, sekarang Adit masih marah, tapi hatinya gak bisa bohong kalo dia memang kangen sama Aksa.
Tapi lagi lagi egonya ia menangkan dalam pertarungan.Bodo amat deh dia mau ngapain, toh omongan gue juga gak bakal didenger.
eh, tapi Aksa lagi ngapain ya?
Begitu kurang lebih isi pikiran Adit selama seminggu ke belakang, penuh dengan Aksara dan emosinya.
Adit sebetulnya sudah gak kuat menahan rasa pengen ketemunya sama Aksa, duh tapi kenapa ya gengsinya terlalu besar.Ah elah, bener bener ya lo Aksa.
Adit mengacak rambutnya kasar, mencoba menyibukkan diri bukan solusi tepat karena Adit justru makin merindukan pacarnya itu.
"Raditya, tolong anterin ayam ini ke rumahnya Aksa ya Nak, tadi Bunda buat kelebihan banyak."
Nah, benar saja. Dunia seolah tau apa yang Adit butuhkan, buktinya suara Bunda dari lantai bawah berhasil membuyarkan lamunan Adit yang sejak tadi masih merenung dan memikirkan bagaimana bisa bertemu Aksa tanpa rasa canggung.
"Kok Adit sih Bun, Bunda aja yaa." Jawab Adit sambil menuju lantai bawah.
"Loh, kenapa? biasanya juga kamu semangat ketemu Aksa, Lagi marahan ya?"
sambung Bunda yang tiba tiba muncul di depan Adit entah darimana datangnya.Adit cuma bisa diam, pasalnya bohong sama Bunda gak ada guna nya juga, Bunda sudah pasti tahu kalau ada yang salah sama anak tengahnya itu.
"Tuh kan bener lagi marahan, kamu nih ya, pasti gara gara gengsi kamu i-"
Mulai lagi si Bunda ceramahnya, batin Adit. Daripada Adit kena ceramahan yang bisa sampai sepanjang pidato kerajaan itu lebih baik dia mengalah dan menuruti permintaan Bunda nya, ya walaupun artinya dia perlu menanggung malu dan pasang wajah dengan mode pokerface di depannya Aksa nanti.
"Iyaa Bundakuu, yaudah ini Adit aja yang anterin ke rumah Aksa nya."
Adit mengambil kotak bekal di tangan bunda, pamit dan langsung menuju ke rumah Aksa yang beda beberapa blok saja dari rumahnya.
Sekarang Adit sudah di depan rumah Aksa, terus apa? tanya Adit dalam hati
Apa gue masuk aja nih
Atau gue ketok dulu ya
Apa gue chat Aksa, eh tapi kan gue lagi marahan
Lima menit Adit cuma bisa diam di depan pintu, akhirnya mau gak mau ia memutuskan untuk mengetuk pintu kayu di depannya.
Semoga saja Aksa lagi gak di rumah, pikirnya.Adit sudah membayangkan Mamah Reta yang bakal bukain pintu, lalu Adit bisa pamit dengan jurus seribu alasannya.
Tapi dugaan Adit salah besar, di depannya sekarang sudah ada si pacar dengan muka khas bangun tidurnya, ya sudah pasti dia baru bangun dan ada di rumah, ini kan hari libur.Aksa diam sebentar, sama kagetnya dengan Adit.
"Eh, masuk Dit." sapa Aksa sambil mempersilahkan Adit masuk.
Adit mengikuti Aksa yang sudah di depannya, memberikan sekotak ayam dari Bunda tanpa ngucapin apapun, lidahnya sekarang seperti diikat dengan tali tambang.
Aksa menerima kotaknya, lalu lanjut ke dapur dan kembali ke ruang tamu gak lama setelahnya.
Adit sekarang sudah duduk di sofa ruang tamu milik keluarga Aksa, tangannya ia katupkan di depan, kebiasaannya kalo lagi gugup.Kenapa gugup banget sih Dit?
Aksa ngeliat ke arah Adit dengan tatapan yang kayaknya bisa menembus kepala Adit detik itu juga, Adit cuma bisa ngalihin pandangannya kemana pun asal gak ke arah Aksa.
Adit bingung harus apa, sebenarnya mudah saja karena jawabannya cuma satu 'minta maaf ke Aksa'.
Lagi-lagi Adit belum bisa menurunkan egonya yang kelamapu besar itu, jadi sekarang Adit cuma diam membungkam mulutnya sambil menghitung pajangan ruang tamu di depannya, entah sudah hitungan ke berapa."Adit.."
Panggil Aksa mencoba memecah kecanggungan diantara keduanya.Adit cuma bisa pasrah dan nengok ke arah Aksa, kalo Aksa sudah buka suara duluan dengan nada seperti itu artinya dia mau bicara serius sama Adit, Adit tentu gak bisa berpaling lagi, sudah kepalang basah juga kan.
"Aksa mau ngomong duluan aja ya sama Adit." sambung Aksa, Adit lagi lagi hanya diam.
Tangan Aksa meraih dua tangan Adit dengan lembut, mencoba memberitahu pacarnya kalo semuanya akan baik baik saja.
"Sebenernya Aksa gak suka Adit kaya kemarin, Aksa kan waktu itu udah bilang ya ke Adit kalo Aksa masih bisa ngelakuin kegiatannya. Adit harusnya percaya sama Aksa kan Dit, kamu juga udah janji bakal percaya sama aku loh waktu itu."
Aksa menatap Adit dalam, tangannya masih menggenggam tangan Adit yang sedari tadi cuma bisa diam memikirkan kata kata Aksa. Kalau sudah begini memang Adit lebih banyak diamnya, kadang Aksara memang lebih mampu mengungkapkan perasaan dibanding dirinya. Biasanya Aksa begitu kalau sedang marah atau benar benar kecewa sama Adit, tapi Aksa gak pernah meninggikan nada bicaranya ke Adit sedikitpun.
Aksa selalu menyampaikan hal yang membuat kecewanya berdua saja dengan Adit, tanpa tatapan orang lain yang bisa bikin Adit semakin gak percaya diri.Tapi justru itu yang bikin Adit semakin ciut, karena dari situ Adit tau dirinya salah udah melanggar janji yang dia buat sendiri.
Adit dan rasa khawatirnya yang begitu besar ke Aksa."Hey, Raditya. kok diem terus sih, udah ya marahnya, Aksa lagi mau makan ini bareng Adit, paha ayamnya hari ini buat Adit aja ya." sambung Aksa memecah keheningan.
Adit cuma bisa memajukan bibirnya, dia kan ceritanya masih ngambek sama pacarnya itu, kenapa malah ditawarin makan ayam sambil disuapin Aksa yang tentu saja Adit gak bisa nolak.
Dasar lemah, batin Adit."Mana coba sini Dit, Aksa mau liat kamu makan, Aaa! ayo buka mulutnya Raditya!"
Aksa menangkup dua pipi Adit yang sekarang sudah salah tingkah karena diperlakukan manja oleh pacarnya itu, harusnya dia yang manjain Aksa.
Duh, tapi kalo begini Adit bersedia ngambek setiap hari juga."Gak lucu deh Sa, aku makan sendiri aja, ga usah disuapin." balas Adit sambil memalingkan wajahnya yang sekarang terasa panas hanya dengan perlakuan sederhana dari Aksa.
Aksa cuma senyum sambil makan ayam kesukaannya, senang karena Aditnya sudah kembali seperti biasa.
Tandanya untuk sekarang mereka sudah baik baik saja.Ya Tuhan, semoga Aksa bisa sama Adit terus kedepannya, Aksa masih belum bosan dan sepertinya gak akan bosan jadi pacarnya Raditya.
Ya walaupun kadang Aditnya itu suka ngambekan juga.