Adit hari itu kesal sama Aksa, pacarnya itu gak ada kabar sama sekali. Masalah utamanya memang bukan soal kabar, tapi hari itu Aksa gak kasih tahu ke Adit kalau dia ikut kegiatan kampus yang lumayan berat, Kepanitiaan yang bahkan Adit sendiri gak tau rangkaian nya seperti apa. Aksa juga gak cerita banyak sama Adit, itu yang paling buat Adit marah.
Adit perlu tanya ke beberapa temennya buat tau kegiatan yang dilakuin Aksa di acara itu.
Bahkan setelah Adit nanya ke Aksa, dia cuma dapat jawaban seadanya dan tambahan kata "Aku bisa kok Adit, aku bakal istirahat kalo nanti capek, percaya ya?"
Adit itu khawatir sama Aksa, wajar kan seorang pacar khawatir kalo tau pacarnya harus banyak ngelakuin pekerjaan yang entah apa.Setelah puluhan dering telpon yang masuk akhirnya di pukul 9 malam Aksa jawab telpon dari Adit.
"Dimana Sa, kalo udah beres aku jemput kesitu." terpa Adit dengan nada bicara sedikit emosi
"Halo Dit, maaf ya aku dari tadi bantuin yang lain buat beres beres, ini dikit lagi selesai kok, kalo udah sampe kabarin aku ya Dit."
"Jam 9.30, jangan lama lama" balas Adit kemudian menutup sambungan, otaknya sudah mulai bergemuruh marah.
Benar bukan dugaan Adit, pasti Aksa maksain diri buat ngebantu panitia lain yang belum selesai, sekarang sudah pukul 10.15 dan Aksa masih belum ada tanda tanda akan pulang, bahkan Adit yakin sekarang Aksa gak pakai jaketnya.
Adit bosan menunggu, Adit juga kesal tapi anehnya masih kalah dengan rasa khawatir nya ke Aksa, tapi namanya juga Raditya, ego nya selalu dimenangkan.
Lima menit kemudian Aksa keluar gedung dengan wajah yang sudah agak lesu, rambutnya sedikit basah oleh keringat ditambah warna bibirnya yang mulai berubah warna pucat."Hai Dit, makasih ya udah jemput"
Aksa masih berusaha senyum di depan Adit.
Adit tau dia capek setelah seharian berkutat dengan kegiatannya, hampir saja Adit luluh, tapi ingat kan, Adit masih marah."Naik Sa, pake jaketnya."
Adit menyalakan motornya masih dengan suasana hati yang jelek.
Aksa tau tanda Aditnya marah, tapi Aksa juga tau bicara sama Adit yang lagi kesulut emosi bukan penyelesaiannya, jadi Aksa pilih untuk diam saja."Kenapa gak cerita, kalo kamu ambil bagian itu Sa? emangnya gak bisa kabarin ke aku, harus banget aku tau nya dari orang lain ya?"
Adit membuka suara, memecah heningnya jalanan malam itu.
Aksa cuma bisa menghela nafas, ia sudah tau Adit akan buka suara masalah ini."Iya Dit, maaf ya aku juga gak tau kalo bagian divisi nya sebanyak itu. Tapi aku bisa kok Dit, dan banyak yang bantu juga."
"Banyak yang bantu itu maksudnya sampe pulang jam 10 malem ya Sa, gak sempet angkat telpon segala lagi."
"Dit, kita bahas nya boleh besok lagi aja ngga?" jujur saja Aksa sudah terlalu lelah untuk membahas masalahnya, belum lagi nada bicara Adit yang sudah mulai kedengeran emosi.
"Kamu selalu gitu Sa, aku perlu bahas ini sekarang."
Adit gak mau tau, dia sudah menahan rasa khawatirnya sejak pagi, kalau sampai Aksa gak jawab pertanyaannya, ia tentu akan marah.
"Kamu lagi emosi Dit, percuma aku jelasin pun kam-"
"Apasih yang percuma, kan tinggal jawab aja. Gak bisa?"
tanya Adit dengan nada bicara yang mulai meninggi.Aksa diam, emosinya yang sedari tadi coba ia tahan cukup tersulut dengan respon Adit yang seolah menyalahkan dan menyudutkannya.
Adit menghentikan motor di depan rumah Aksa, tanpa pikir panjang Aksa turun dan ngelepas jaket punya Adit, moodnya sudah jelek hari ini, ditambah ia juga sudah sangat capek untuk meladeni amarah pacarnya itu. Dia memilih untuk tetap diam daripada marahnya Adit semakin besar."Gue belom selesai ngomong, Aksa."
Aksa setengah berhenti di depan gerbang, cukup kaget dengan sebutan lo gue yang terlontar dari mulut Adit, Aksa paham kondisi Adit sudah lelah hari ini tapi ego nya bilang harusnya Adit gak perlu sampai semarah itu soal perkara yang sepele buat Aksa sendiri.
"Kamu capek Dit, aku juga." balas Aksa sambil menutup pintu gerbang rumahnya tanpa menatap Adit, Aksa juga boleh kesal kan.
Adit diam sebentar, rahangnya mengeras karena rasa marah.Persetan dengan hari ini, tanpa babibu Adit menyalakan motornya penuh emosi, harusnya tadi dia gak perlu repot repot jemput Aksa, toh cuma bakal nambah emosi nya sejak pagi.
Adit meluncurkan motornya ke tempat biasa dia dan anak lain kumpul, jadi sasaran ocehan Bunda besok pagi bukan masalah besar sepertinya."Gi, gue ikut nongkrong deh, tempat biasa kan?"