Oke, sebenarnya keresahan gua sebenernya cuman ada 1, keluarga. Sebut saja gua aneh karena ga ngerasa cocok sama keluarga gua, bahkan kayanya udah merambat ke diri gua sendiri. Jadi gua akan jabarkan bagaimana keluarga gua di rumah dan maybe di luar.
1. Bapak
Bapak gua ini tipe yang terserah. Kalau beli barang/makanan/minuman/dll ga pernah lihat review jadi suka-suka dia aja. Permasalahannya dia suka kesel kalau ga sesuai keinginan dia dan orang rumah juga kesel karena kadang dia suka beli bahan makanan yang gabisa di makan -_- Contoh, beli ayam tapi ayamnya keras banget parah (anjerlah)
Pernah suatu saat bapak gua minta beliin adaptor. Temennya udah bilang beli adaptor dengan minimal 5A, ehh bapak gua malah ngotot minta yang 3,5A. Setelah sampai rumah gabisa dipakai *yaiyalah* Akhirnya gua beli lagi adaptor dengan uang gua sendiri yang sesuai sama barangnya, ofc bisa dipakai. Niat gua biar dia ada hobi, malah ujung-ujungnya dianggurin. Ah elah capek bener.
Paket menyebalkan dari kepribadian bapak gua adalah blio ini egois dan gengsian. Lu bayangin dia minta beliin 1 kotak terang bulan buat dia sendiri atau beli lauk pauk dia makan semua -_- Ngomongnya, gada yang peduli/ga ditawarin. Padahal, makanan di rumah gua selalu ada tapi dianya yang nolak *gengsi, soalnya maunya ditawarin sampai ditaroh di atas piring*
Ngomong-ngomong soal makanan, bapak gua diabetes. Seperti biasa, bapak gua gamau berobat. Katanya ribet dan emang bapak gua juga pemalas. Oke, terserah deh mau berobat apa ga, bodo amat gua juga. Tapi, dampak dari blio ga berobat ini adalah blio jadi rakus. Bisa makan 5x sehari, belum ngemil, ditambah blio kecanduan minum kopi 6x sehari bahkan lebih. Syik syak syok dia juga protes gabisa tidur.
Bapak gua ini suka denger lagu, ya orang-orang juga suka kan denger lagu? Tapi pernah ga lu liat orang yang denger lagu sambil main drum-druman (read : mukul-mukul lantai) seharian? Bapak gua kan gabisa tidur tuh, jadi tengah malem sampe pagi dia berisik banget, lanjut siang sampe sore, sore sampe malem.
Keberisikan itu juga berlaku kalau dia nyuci piring, gelas dan perabotan lainnya. Dia ngelakuin itu sambil marah-marah sama orang rumah. Udah ga kehitung berapa perabotan yang pecah. Bener-bener dah, gada yang nyuruh dia nyuci anjerrrrrr (berapa kali udah gua nyebut anjer)
Barang lain yang hampir mau punah akibat kejelekan kepribadian bapak adalah barang mahal di rumah, mobil. Bapak gua ngotot minta gua bawa mobil dia karena dia males anter ibu gua dan gengsi sama mobilnya yang menurut dia udah ketinggalan zaman. Gua okelah, udah pernah les dan berani bawa. Nah, kenapa gua bilang hampir punah? Hampir ga pernah diservice! Beberapa hari lalu, ban mobilnya meledak di jalan. Gua udah ngomong buat ganti beberapa part mobil pas test drive (bukan ngewe). Sesuai prediksi, blio meremehkan. Untungnya waktu itu bukan gua yang bawa mobilnya, tapi bapak sendiri wkwkwk
Hal ini berulang terus-terusan, bapak gua gamau ditegur, gamau ngikutin saran orang lain, dan mudah tersinggung. Dia selalu mikir orang rumah ngatain dia goblok (lah ga ngomong apa-apa padahal, lagian dia sendiri juga yang nunjukin).
2. Ibu
Ibu gua ini orangnya baik, royal dan loyal. Minusnya, pertama ibu gua julid. Semua hal dijulidin, mulai dari bapak gua, rekan kerjanya, dll. Tentu saja, ibu gua hanya julid di rumah. Kalau di luar rumah, ibu gua diem-diem aja karena blio penakut wkwkwk oke skip. Hampir setiap hari ibu gua cerita soal kehidupan orang lain, jujur gua lelah mendengarkannya dan ingin kabur tiap kali ibu gua membuka mulutnya arghh (ibu gua bisa julidin hal yang sama berulang kali)
Kedua, ibu gua ini juga termasuk berisik. Blio gabisa ngomong dengan suara yang lebih kecil. Jadi kalau ibu gua ngomong dari halaman rumah, tetangga paling belakang juga bisa denger bjir. Gua harus kasih warning buat ibu gua dan sodara gua setiap kali gua mau psikotest dan interview. Bahkan, mereka kadang tetep ngobrol dan gua harus ngamuk dulu agar mereka diam *tidak mempan*
YOU ARE READING
Keresahan Hati Gua
Short StoryCuman curhat aja, soalnya bingung mau cerita ke siapa