Lagi-lagi bapak gua, aduh
Temen-temen gua di sekolah sering banget ngomong gini, "enak ya hidup lu" -_- Bener, temen-temen gua hanya tahu apa yang ada di sekolah, mereka ga pernah mampir atau dateng ke rumah gua untuk nugas. Pikir mereka, gua gada tantangan sama sekali. Kalau bahas tentang materi dari orang tua atau pun bakat yang Tuhan beri, ya gada masalah. Permasalahannya ada di kepribadian orang-orang rumah, terutama bapak gua.
Bapak gua semakin lama semakin aneh. Okay, beberapa hal sebenernya gua udah tahu kenapa dan gua udah berkali-kali bilang. Namun, tetap saja bapak gua selalu meremehkan untuk pergi ke rumah sakit atau sekadar pergi ke psikolog.
Gua sangat ingin berteriak, "LU TUH SAKIT!"
Ini beneran ye, jadi bapak gua diabetes (beneran gua ga boong). Eh malah denial mulu. Dampak diabetesnya itu merambat ke kesehatan mentalnya. Belum lagi bapak gua dari dulu rada mental tempe, ditambah gegara penyakitnya dan kejadian yang membuat dia syok berat sebagai seorang patriarki, pensiun.
Bener-bener dah, triple kill. Awalnya hanya gua yang capek dan menunjukkan rasa capek itu, tapi semakin lama, ibu, adek, bahkan kakak gua yang nano-nano juga mulai keliatan capek.
Rasanya ingin segera pindah dan menggebu-gebu menyendiri, apa gua kabur aja ya? Lagian kabur luntang-lantung di jalan sama di rumah sama aja wkwkwkwkwk di luar menderita, di dalam rumah lebih menderita.
Gua rasanya ingin mengirimkan tulisan gua berisi 1000 perilaku absurd bapak gua kepada teman-teman dan keluarganya agar mereka juga berhenti mempengaruhi bapak gua -_- Yeps, lingkungan yang dipilih bapak gua juga toxic, ia menjauhi orang-orang baik di Gereja dan berteman dengan orang sombong yang suka pamer. Kemudian bapak gua insecure dan melampiaskannya di rumah.
Kemudian keluarga bapak gua terus-terusan mengatakan bapak gua adalah laki-laki yang hebat lalu mereka meminjam duit. Bapak gua yang mudah sekali disanjung langsung klepek-klepek kaya ikan kurang aer.
Satu-satunya laki-laki di rumah malah begitu, gua kesel banget anying -_-
YOU ARE READING
Keresahan Hati Gua
Short StoryCuman curhat aja, soalnya bingung mau cerita ke siapa