"Han byeol ibu gak nyangka suara kamu itu wahh gitu..." Puji Bu yoona.
"Ahaha gak sebagus itu kok bu biasa aja suara han byeol." Kekehnya.
"Lain kali kalau ada waktu nanti duet sama ibu ya byeol."
"Siap bu."
4 jam berlalu menempuh perjalanan akhirnya mereka sampai di tempat pertama yaitu national museum of Korea.
"Hallo anak-anak bagaimana masih pada semangat pagi kan ?"
"Gak pak ada yang mabok." Teriaknya
"Siapa yang mabok."
"Ini pak si ikan teri."
Semua lansung tertawa.
"Ya sudah kalau begitu, sekarang kita sudah sampai di national museum. Silahkan kepada para wali kelas untuk membimbing anaknya masuk ke dalam museum."
Semua guru pun dikerahkan ke kelas masing-masing.
"Anak-anak 11-4 dan 11-6 mana ?" Teriak Bu Yoona.
"INI BUUU !!!"
"Semuanya sudah keluar dari bis kan ?" Tanya pak kyungsoo.
"Sudah pak..." Teriak semuanya.
"Nah anak-anak semuanya, sebelum kita masuk ke area museum ibu punya pertanyaan untuk kalian. Yang jawabannya tepat ibu kasih syokolat."
"Boleh Bu..." Teriak Haruka.
"Kek nya seru tuh." Ucap Tae rae.
Nah kira-kira berapa koleksi yang tersimpan di museum nasional ini ? Ada yang bisa jawab pertama ibu ?"
Tampaknya semua anak-anak tengah berpikir saat ini.
"Baik... Apakah sudah ada yang taluk dengan pertanyaan ibu ?"
"Han byeol bu pengen jahwab." Seru han byeol.
"Silahkan byeol." Senyumnya.
"Koleksi nya lebih dari 420.00 artefak dari zaman kuno sampai zaman era modern."
"Good han byeol." Sambil menyodorkan coklat.
"Makasih Bu !!!"
"Kalau begitu mari kita lanjut jalannya."
45 menit berlalu mereka semuanya sudah menikmati tempat bersejarah itu.
"Jujur artefak dulu itu pada bagus ya ?"
"Iya..."
"Btw lo tadi jawab pertanyaan bu yoona, kenapa lo bisa tau tutor dong sepuh."
"Ckck... Gak ada tutornya ya gue cuman sekilas baca aja."
" Ih tutor dong please."
" Ya udah tutornya Li nyimak tuh semua video atau penjelasan guru, lo rangkum setelah itu lo baca point penting nya aja bikin note kecil juga."
"Gak tau gue gak ngerti."
" Yeuuu udah dijelasin panjang lebar malah gak ngerti lo kutil."
" Sorry bang jago ampun bang jago."
"Udah ah gak usah ngelawak lo, tuh mereka udah pada kumpul disana. Nanti kita ketinggalan."
"Yoak ah."
Setelah menikmati museum sekarang mereka tengah menuju ke gyeongbukgung palace.
"Byeol lo tau gak di gyeongbukgung kita bisa sewa hanbok woy."
"Yang bener ?"
"Iya kalau perjam nya 10.000₩, 2 jam 30.000₩, full day itu harganya sekitar 450.000₩."
KAMU SEDANG MEMBACA
Just For You|Heeseung [ON GOING]
Random"heeseung kamu harus janji sama aku, kalau kamu bakal inget sama aku walaupun kamu pindah sekolah di luar negeri." "Iya aku bakal inget kok kenangan kita saat di TK, bakal aku inget momen itu sama kamu byeol." Keduanya melingkar janji mereka di sebu...