9

703 80 11
                                    

Kembali lagi di apartemen Taehyung, yang berisi 3 manusia ajaib Taehyung, Jimin, dan Jeonghan. Ketiganya fokus dengan laptop di pangkuan, sibuk menyelesaikan tugas karena besok masih hari Kamis dan ada 4 mata kuliah menanti, meskipun ketiganya hanya memiliki 1 kelas yang sama.

Taehyung menggigit jarinya, menimbang-nimbang bagaimana harus menyampaikan persoalan dirinya dan Jungkook. Jeonghan yang awalnya sibuk dengan 3 buku yang ia gelar sembarangan kini menatap ke arah Taehyung yang daritadi diam saja.

"Tae...sariawan ya lo?" tanyanya to the point, yang membuat Jimin ikutan menoleh setelah melahap satu bulatan besar tahu crispy.

"Hah, enggak? Kenapa emang?"

"Diem aja, biasanya lo kalo cape suka mau atraksi"

Taehyung cemberut, tapi kemudian menggeleng dan mulai mempertimbangkan untuk memberitahu keduanya sekarang.

"Gue mau kasih tau sesuatu tapi jangan kaget ya"

"Apaan sih bikin gue takut aja lu" Jimin melotot kesal dan dengan susah payah menyelesaikan kalimatnya sambil menelan tahu yang baru saja masuk tenggorokan.

"Gue pacaran sama Jungkook—" belum selesai Taehyung menyelesaikan kalimatnya, Jeonghan sudah tersedak duluan saking kagetnya. Apalagi Jimin, anak itu susah payah menahan tahu yang akan keluar dari mulutnya.

"Eh bohongan tapi...jangan melotot gitu ah gue serem liatnya"

Jimin dan Jeonghan buru-buru naik kasur, menyingkirkan laptop yang ada di pangkuan Taehyung. Ketiganya sedang ada pembicaraan serius.

Pada akhirnya Taehyung menjelaskan pada kedua temannya yang bertanya tidak santai bagaimana bisa dia pada akhirnya menjadi pacar Jungkook, yang lebih anehnya lagi adalah pura-pura.

"Hidup lu sinetron abis dah Taehyung," komentar Jimin setelah mendengar cerita Taehyung yang tidak masuk di akal menurutnya.

Taehyung juga mengangguk setuju, hidup 21 tahun yang selama ini lempeng-lempeng saja, seolah bagaikan jungkat-jungkit beberapa bulan ini. Kadang naik, kadang turun kadang terjungkal.

"Kata kalian suruh cari pacar!"

"Yang beneran...kaga ada tuh gue suruh cari pacar bohongan"

"Ya tapi ngga adaa" Taehyung berteriak, kepalang kesal dengan Jimin. Ia bahkan mendorong Jimin dari kasur dan keduanya berakhir saling dorong sampai akhirnya terjatuh ke karpet dan kini justru terkikik berdua.

"Taehyung balik sini, gue masih ga paham. Jadi lo gimana sama Jungkook?"

Taehyung yang berada pada posisi setengah duduk setengah terjungkal berusaha berdiri, menjawab pertanyaan Jeonghan dengan nafas tersengal.

"Ya pura-pura aja...gue sama dia kan sepakatnya gitu"

"Lo pengennya orang-orang tau lo pacaran sama Jungkook?" tanya Jeonghan yang langsung dijawab gelengan oleh Taehyung.

"Nyerah deh gue temenan sama lu Taehyung" final Jeonghan sambil menjatuhkan tubuh di kasur, lebih baik tidur dulu baru meladeni Taehyung.

"Iih kenapa...kenapa si emangnya? Ntar pada heboh lagi"

"Justru itu Taehyung...emang harus heboh biar orang-orang pada tau kalo lo udah ada pacar. Apalagi pacar lo Jungkook. Jadinya orang-orang yang suka dm-in lo, orang yang mau ngedeketin lo pada berhenti"

Taehyung terdiam, kalau dipikir-pikir yang dibilang Jeonghan ada benarnya. Kan tujuan Taehyung menjadikan Jungkook pacar pura-puranya, ya supaya ia punya alasan untuk menolak ajakan para kakak tingkatnya, tidak perlu membalas dm lagi.

Feign -KOOKV-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang