BAB - 10

30 5 0
                                    

"Pesonamu tidak berkurang sama sekali, Koh," goda Tim sambil mengintip sikap Brown. Browntidak berkata apa-apa. Hanya melihat lalu berbalik untuk berbicara dengan juniornya yang menanyakan sesuatu tentang hal lain.

"Tentu saja," kata Koh sambil mengangkat alisnya ke arah temannya. Kemudian duduk di samping Tim dan mengambil ponselnya untuk mengirim pesan kepada gadis yang dia ajak bicara beberapa waktu lalu.

Kalau setuju baru serahkan lagi ke guru. Tapi aku yakin apakah akan memilih ke Ai Manao," tanya Brown serius.

"Ai' Ko, itu tawaran, Kak. Peta yang dia keluarkan untuk kita baik-baik saja. Jadi kita memutuskan untuk pergi ke sana," kata salah satu teman Koh. Brown menyipitkan matanya ke arah Koh, yang sedang duduk dan sedikit menekan ponselnya.

"Temanmu sedang berbicara tentang menerima adik laki-laki. Tapi kamu hanya duduk dan menekan ponselmu," suara Brown terdengar keras. Jadi Tim menggunakan sikunya untuk menyodok Koh yang bahkan tidak melihat ke atas. Koh menoleh untuk melihat Tim. Tim membisikkan apa yang dikatakan Brown. Koh kemudian menoleh untuk melihat wajah Brown.

"Kita sudah lama ngobrolnya. Kita sudah sepakat. Tunggu saja dan serahkan pada P'Pakin untuk dilihat, seperti yang kamu katakan," kata Koh dengan suara tenang sebelum mengambil tasnya.

"Jadi, tidak ada apa-apa lagi malam ini kan? Aku akan kembali," kata Koh kepada teman-temannya sambil memandang Brown seolah tidak peduli.

"Oh, tidak apa-apa," jawab teman Ko. Koh lalu berjalan pergi diikuti oleh Tim. Brown duduk dan menatap punggung Koh dengan seringai muncul di sudut mulutnya.

/Bajingan/ Brown bergumam pelan

Koh berjalan untuk mengambil sepeda motornya yang diparkir bersama Tim.

"Maukah kamu pulang saja?" Tim bertanya.

"Umm, kembalilah. Kita tidak ada latihan selama ini. Kupikir aku akan membantu pekerjaan rumah dulu. Aku tidak pergi membantu saat latihan. Ayah sudah mengeluh sampai mati," kata Koh.

"Ya, kembalilah dengan baik. Awasi punggungmu juga." Tim berpura-pura mengolok-oloknya, dan Koh memasang wajah bingung.

"Lihat? ada apa di belakangku? Siapa yang akan menjebak dan memukulku?" Koh bertanya balik.

"Jebakannya tidak sebanyak itu. Tapi aku tidak yakin apa lagi yang akan dia lakukan," kata Tim bercanda. Koh menjadi semakin bingung.

"Maksudku P'Brown," Tim menjawab keraguan temannya.

"Dan apa hubungannya Phi Brown dengan hal itu?" Koh bertanya lagi.

"Entahlah, aku melihat cara dia memandangmu. Saat kamu hendak berbicara dengan Poi. Aku tidak tahu harus berkata apa. Tapi dia tampak berbeda," kata Tim sedikit terhuyung. Koh memandangnya dengan serius karena dia juga merasakan hal yang sama. Tapi dia pikir itu bukan apa-apa.

"Hah! Biarkan saja. Dia sudah tidak ada hubungan keluarga lagi. Aku pergi. Aku akan kembali membantu pekerjaan di toko dan kemudian aku bisa melanjutkan pembicaraan dengan Nong Poi lewat LINE," kata Koh kepada temannya dengan a tersenyum sebelum mengangkangi sepedanya dan berkendara pulang.

Sesampainya di rumah, Koh pergi membantu orang tuanya seperti biasa sampai sekelompok siswi muda masuk. Coco mendongak sedikit melihat bahwa itu adalah Toffee dan teman-temannya.

"Koh, tolong ambilkan pesanan dari para pelanggan," terdengar suara ibu Koh. Koh kemudian buru-buru pergi untuk menerima pesanan dari rombongan remaja putri segera.

"Berapa banyak tempat?" Koh bertanya.

"7 tempat, ah, itu Nong Koh. Apakah ini toko Nong Koh?" sapa Toffee. Koh tersenyum kecil. Biasanya, dia akan tersenyum dan menyapa gadis cantik berbadan tegap seperti kelompok Toffee. Namun ketika dia mengira gadis itu dan Brown berselingkuh, dia merasa aneh. Sepertinya dia tidak ingin menyambut mereka. Namun harus menciptakan wajah tersenyum karena pihak lain adalah pelanggan.

LS : Koh & BrownTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang