Sebagian orang percaya tentang reinkarnasi.
Sebagian orang mungkin saja terlahir kembali setelah beratus tahun kemudian.
Konon mereka yang percaya terlahir kembali mengatakan bahwa hidupnya dimasa lalu memiliki sebuah masalah yang belum terselesaikan namun masa hidup mereka telah habis dan mereka berdoa pada Dewa untuk dihidupkan kembali untuk menyelesaikan masalah mereka.Namun banyak dari mereka tidak pernah percaya tentang reinkarnasi.
Billy, Seorang Detektif tidak pernah percaya sekalipun pada teori reinkarnasi, baginya itu adalah omong kosong belaka orang orang yang lebih tua, mereka terlalu kolot untuk percaya hal seperti itu.
Meski sering mengalami mimpi aneh, Billy tetap tidak percaya. Pikirnya hal itu terjadi karena ia sering menangani kasus pembunuhan.
Sebuah malam dikota yang bangunannya tampak begitu tua, Billy terlihat berjalan dengan bingung, jalanan yang tak pernah ia lihat sebelumnya, pakaian aneh yang tak juga ia miliki itu namun dipakai pada tubuhnya .
"Khun kaaa.. khunn" sebuah teriakan itu sontak membuat Billy semakin bingung, tidak ada siapapun yang ia lihat dalam pandangannya.
"Siapa disana ?" Tanya Billy berharap suara itu akan kembali muncul.
"Tolong aku Khun.." ucapnya.
Billy mencoba mencari sumber suara yang ia rasa begitu dekat dengannya.
"Dimana kau ?"
"Disini.. aku disini" suaranya begitu dekat, namun Billy sama sekali tidak melihat siapapun didekatnya.
"Aku tidak melihatmu, bisakah kau menujukkan tubuhmu ?" Tanya Billy.
Namun suara itu menghilang seketika,dan Billy terbangun.
Mimpi yang berbeda dengan akhir yang sama. Billy terus menerus memimpikan hal aneh itu setiap harinya. Ia kemudian menceritakan itu pada neneknya.
"Kau masih mimpi hal itu ?" Tanya nenek.
"Iya.."
"Hal yang sama"
"Tapi aku tidak tau suara siapa itu" ucap Billy."Ayo kita kekuil" ajak nenek.
Sontak ajakan itu langsung Billy tolak, itu bukan ajakan pertama namun setiap kali Billy mengalami mimpi buruk, nenek akan terus mengajak Billy untuk kekuil.
"Tidak nek"
"Untuk apa kekuil ?"
"Nenek akan bilang jika itu bukan mimpi sembarang ? Nenek akan bilang itu mungkin saja pesan dari leluruh kita ?" Ucap Billy."Bil.. mungkin saja semua itu benar,"
"Dengarkan nenek, kau selalu mimpi hal yang sama setiap harinya, pasti itu adalah pesan...""Nek.." Billy langsung memotong pembicaraan sang nenek.
"Berhentilah, semakin nenek mengatakan hal ini, semakin aku tidak percaya dengan reinkarnasi" ucap Billy.
"Tidak ada reinkarnasi didunia ini nek"
"Masalah masalah yang mereka lakukan sudah berakhir ketika mereka meninggalkan dunia ini" ucap Billy."Tapi.."
"Tidak ada tapi nek,"
"Sudahlah, Billy harus segera pergi"
Billy lalu bangkit dari kursinya tidak lupa setiap kali ia pergi, ia akan mencium kening sang nenek dan kemudian pergi segera mungkin.--
Ditempat lain seorang pria dengan tubuh yang terlihat mungil itu masih tertidur pulas, terdengar sebuah ketukan pintu sampai akhirnya ia terbangun.
"Babe... Kau masih belum bangun ?"
"Kau ada jadwal pagi ini" teriak suara lantang dari balik pintu.Pria yang dipanggil Babe itu, bangkit dengan lemas menuju pintu kamarnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Unstoppable (BillyBabe)
Fiksi PenggemarBilly adalah seorang detektif dan tidak pernah percaya dengan reinkarnasi,ia tidak percaya dengan orang sekitar dan lebih memilih percaya pada dirinya sendiri,suatu hari ia harus memecahkan sebuah kasus yang berhubungan dengan seorang artis terkenal...