Biasanya, kata Mafia itu tidak terdengar ramah di telinga masyarakat umum. Kebanyakan dari mereka bahkan takut dengan keberadaan Mafia di kota mereka.
Berkuasa, kuat, keji, tidak mengenal ampun, dengan mudahnya menumpahkan darah itulah yang berasosiasi dengan kata Mafia. Kelompok Mafia dikenal dengan sebutan Famiglia, dibaca Familia, kita mungkin mengenal kata tersebut dengan arti keluarga. Berarti dalam sebuah Famiglia, semua anggota harus setia kepada keluarga tersebut, kalau tidak akan dihukum dengan tumpahnya darah mereka dari tangan Famiglia.
Di dunia penuh dengan tindakan kriminal dan kejahatan, sulit untuk menyatakan satu hal dalam kehidupan kita, yakni, stabilnya kehidupan. Hal yang cukup langka untuk di gapai.
Famiglia La Stabile, didirikan oleh bangsawan kaya raya yang tidak segan menggunakan kekuasaannya untuk menguasai dunia gelap Kota Pomeville. Sesuai dengan arti namanya, La Stabille, Stabil, Famiglia yang memastikan kekuasaan mereka di sisi gelapnya Kota Pomeville stabil. Sampai kestabilan ini runtuh, di tangan putra Boss Famiglia La Stabile, yang membunuhnya dengan darah dingin.
Setangkai mawar diantara semak berduri, indah namun mematikan. Dengan mudahnya ia menarik perhatian banyak orang dengan keindahannya. Namun, jika tidak waspada ia akan menusuk mereka tanpa ampun. Inilah cara orang mendeskripsikan Boss Famiglia La Stabile yang kini menduduki posisi itu, si putra Boss. Dalam usianya yang masih sangat muda, ia berhasil mempertahankan posisi Medik dan Second in Command sebelum ia berhasil menjatuhkan ayahnya dari tahta.
Namun...
Mengenai dia, bisa nanti saja.
Si putra, memberikan arti lain untuk Famiglia La Stabile, Stabil, Famiglia yang memastikan stabilnya kehidupan anggota dan sekitarnya. Selayak keluarga sesungguhnya, itulah stabil yang ingin diwujudkannya. Mawar memanglah indah dengan sendirinya. Namun, jika ditanam bersama bunga-bunga lainnya dikebun, akan membuat Mawar itu sendiri dan kebunnya menjadi lebih indah bukan?
Untuk mencapai misinya ini, dibutuhkan sumber kekuatan. Setiap Famiglia, harus ada pondasi yang kuat, selain ikatan kekeluargaan yang besar, juga harus ada aset yang setia bersamanya dari awal, yakni, kemampuan masing-masing anggota.
Air adalah sumber dari kehidupan yang paling utama. Manusia memang bisa hidup tanpa makanan, namun tanpa air, hidupnya hanya dalam hitungan jari. Danau adalah kumpulan air yang terkumpul dalam satu kawah, terkurung dalam satu tempat. Namun, berkat bantuan dari alam dan tekanan air itu sendiri, danau tersebut dapat menjadi sungai, yang dengan pelan namun pasti dapat mengikis daratan. Ataupun air terjun, yang dapat menghampas keras apapun yang ada dihadapannya.
Itulah yang harus dimiliki oleh seorang Bodyguard, dalam satu orang, tersimpan kekuatan yang begitu besar. Namun, dengan alasan yang tepat ia gunakan kekuatan tersebut. Seperti air sungai yang dapat membantu kehidupan manusia yang tinggal disekitarnya, bodyguard pun harus bisa melindungi orang yang menunjuknya sebagai seorang bodyguard.
Tubuh manusia tidak dapat melindungi untuk selamanya. Oleh karena itu, alat pun diciptakan untuk membantu manusia melindungi dirinya.
Cahaya adalah sumber kehidupan yang penting setelah air. Sumber energi yang dapat membantu segalanya tumbuh, mau itu manusia, hewan, atau tumbuhan sekalipun. Sama seperti mentari yang berperan sebagai pondasi energi kehidupan makhluk hidup, Weaponsmith adalah pondasi untuk peralatan dan persenjataan dalam sebuah Famiglia.
Perannya mungkin tidak sebanding dengan air yang terlibat langsung dalam kehidupan manusia. Mentari pun, membantu perannya Air untuk membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik dari belakang, tanpa harus dilihat atau dirasakan. Seorang Weaponsmith, memang hanya membuat senjata, namun dengan tingkat observasi yang tinggi dan pengenalan yang dalam akan setiap anggota, ia dapat membantu kinerja setiap member dengan senjata ciptaannya. Tanpa harus dilihat atau dirasakan.
Adanya perlatan itu baik, namun tanpa adanya informasi, peralatan tersebut tidak ada bedanya dengan sampah. Informasi dan ketekunan juga harus hadir dalam penggunaan peralatan dan persenjataan.
Manusia adalah makhluk sosial, menggunakan kemampuan mereka untuk mengumpulkan informasi yang digunakan untuk mengembangkan diri mereka sendiri dan orang lain. Itulah hal yang membuat manusia lebih unik dan hebat dari mahkluk hidup lainnya. Manusia dapat memanfaatkan sumber alam disekitarnya berkat informasi dan data yang terkumpul selama bertahun-tahun.
Itulah tugas utama seorang Hacker dan Informant, mengumpulkan data bagaimanapun caranya, tanpa meninggalkan jejak. Memilih target yang tepat untuk digali informasinya dan digunakan informasi tersebut seperti senjata. Bicara mengenai senjata, peran seorang Hacker dan Informant itu mirip dengan seorang Sniper. Memilih target yang tepat, dan panjang umur target tersebut bergantung pada tombol trigger sebuah senapan. Menggunakan kematian target sebagai ancaman untuk target selanjutnya.
Ada satu hal lagi yang dapat membuat kehidupan dapat bertahan lama di bumi, sesuatu yang tidak terlihat, sesuatu yang tidak terpikirkan oleh banyak orang yang memang perannya yang tidak selalu disadari oleh kita.
Udara, bagaikan sosok yang tak terlihat, namun ia ada disana. Didepanmu, dibelakangmu, didalammu. Tanpa adanya oksigen, tidak mungkin adanya kehidupan di bumi. Udara membantu pertumbuhan makhluk hidup, berjalannya musim, tinggi rendahnya air laut, bahkan membantu peredaran darah kita sebagai manusia. Perannya sangatlah siknifikan namun kehadirannya bagaikan butiran debu, kecil dan tak terhargai.
Seperti seorang Assassin, memiliki tugas yang cukup berat, yakni, memastikan putusnya tali kehidupan seorang manusia tanpa jejak kehadirannya. Manusia tanpa udara layak boneka kayu, tanpa nyawa dan kaku keras seperti kayu. Seorang Assassin dapat merenggut udara yang akan masuk dan memerangkap udara yang sudah didalam tubuh targetnya. Membuat targetnya, selayak kayu.
Dengan adanya air, cahaya, manusia, dan udara, ada juga tumbuhan, makhluk hidup yang ada untuk memanfaatkan dan dimanfaatkan oleh elemen lainnya.
Tumbuhan adalah bentuk dari kasih sayang Ibu Pertiwi, bumi kita. Menggunakan air, cahaya, dan udara untuk bertahan hidup juga dapat digunakan manusia untuk membantu kehidupan mereka. Kehadirannya bagaikan obat bagi bumi, bumi dengan udara yang kotor menjadi sulit untuk dihuni. Dengan adanya tumbuhan yang dapat menjernihkan kembali udara tersebut, semua makhluk dapat hidup dengan tenang.
Medik, bertanggung jawab atas kesehatan pasiennya, membersihkan pasiennya dari segala kotoran yang menghambat fungsi tubuhnya. Memberikan obat yang dapat membuat tubuh sehat kembali. Seperti tumbuhan sebagai bentuk kasih sayang Ibu Pertiwi, Seorang Medik adalah manifestasi dari keinginan untuk menyelamatkan hidup manusia.
Kemampuan dari setiap anggota layak untuk dihargai dan dipuji, namun tanpa adanya pemandu yang tepat, semuanya akan hancur berantakan tanpa arah. Oleh karena itu, harus ada wadah dimana semua anggota dapat berperan untuk menciptakan hubungan mutualisme kepada satu sama lain dan Famiglia.
Bumi, dimana air dapat mengalir, mentari dapat menyinari cahayanya, membantu tumbuhan dan manusia tumbuh, juga dimana angin berhembus. Bumi adalah wadah dimana semuanya dapat hidup bersama dan saling membantu. Selayaknya seorang pemimpin, yang dapat memandu dan memanfaatkan kemampuan setiap anggotanya. Boss adalah seorang pemimpin yang harus mencapai targetnya, dengan cara memimpin yang bijaksana dan efektif. Membantu anggotanya mengenal kelebihan mereka masing-masing dan memanfaatkan kelebihan tersebut sampai tingkat maksimal.
Demi kebaikan diri mereka sendiri, dan Famiglia. Inilah stabil yang diinginkan oleh Morikawa Seiki, boss kedua dari Famiglia La Stabile. Darah timurnya menjadi hal yang direndahkan dari semua orang di Kota Pomeville, namun, terkadang sesuatu yang rendah pun, akan membuat orang yang paling hebat dan tinggi jatuh ke kematiannya. Dengan pelan namun pasti, yang terendah akan dengan perlahan naik dan menjatuhkan orang diatasnya.
Kisah Famiglia La Stabile, mungkin berbeda dengan Famiglia lainnya. Setiap manusia itu berbeda-beda, namun dengan perbedaan ini, dapat diciptakan sebuah keluarga yang dimana semua orang berbeda dan unik. Seperti kebun bunga, dimana semua bunga yang berbeda menambahkan keindahan kebun tersebut.
Welcome to La Stabile Famiglia - Prologue - End
KAMU SEDANG MEMBACA
[DISCONTINUED] Welcome To La Stabile Famiglia
General FictionKeinginan yang paling diinginkan seorang manusia adalah kestabilan. Tanpa adanya stabil dalam kehidupan, dalam keluarga. Setiap orang akan mencari kestabilan itu bagaimana pun caranya. Kecuali jika kestabilan itu ditawarkan oleh seseorang. Selamat...