05.

20 2 0
                                    

Malam itu , laksa keluar rumah dengan sepedanya mengitari jalanan kota yang sepi dan gelap. Memandangi langit malam dengan bintang layaknya kertas hitam yang dipenuhi ribuan titik putih, angin bertiup pelan menyentuh kulitnya yang lembut. senyum pria itu mulay terpampang di wajah menawannya kala laju sepedanya semakin kuat . Mungkin ia tengah bermain adu cepat dengan angin malam itu. Hingga kemudian sebuah mobil berhenti tepat didepannya, kaca mobil itu terbuka perlahan.
"Mau kemana lu!!. "ucap pria didalam mobil itu .
"Lu udah balik bang, gua cuman mau nyari angin , kalo lu laper makanan udah gua siapin . " kata laksa.
Devka membuka pintu mobilnya lalu keluar dengan mengantongi lengannya.
"udah dapet duit belum buat ganti rugi motor gua yang lu rusakin!!. " kata devka tegas.
Laksa mengerutkan dahinya.
"belum bang, tapi gua bakal kasih secepatnya kok! Gaji gua bulan ini juga masih seminggu lagi, tar gua coba bilang ke bos buat percepat gaji gua. Gua janji. "
Wajah devka berubah tajam, ia berjalan mendekat kemudian menarik kerah baju laksa.
"Lu inget!! sampai kapanpun gua gak bakal pernah nganggep lu sebagai adek gua. keberadaan lu itu kek sampah! Nyusahin doang!!! Kalo lu masih mau hidup, maka lu harus turutin perintah gua, ngerti lu!!!." Ucap devka kemudian melempar tubuh laksa dengan keras hingga terbentur.
Laksa hanya bisa terdiam. Pria kejam yang ia panggil abang itupun pergi.
Laksa memeluki kedua kakinya, memandangi jalanan yang sepi , kedua alisnya berkerut cemas. hati kecilnya mulay berbisik.
"Lu bisa anggep gua sampah, sekalipun gua harus mati karna lu , gua tetep bakal manggil lu abang gua, karna cuman lu yang gua punya saat ini, gua cuman pengen bikin lu bangga punya adek kayak gua bang." bisiknya pelan. suasana pun hening hingga beberapa saat.
   Motor Virgo berhenti didepan laksa. Pria itu menghampiri laksa dengan bingung.
"Lu ngapain disini sendirian ! Dahi lu kok berdarah,, lu abis jatoh??. " kata Virgo penasaran.
Laksa memandang Virgo lalu tertawa kecil."haha...gua lagi pengen tidur di jalan, lu mau nemenin gak??. "
"Ngapain! tar gua kelindes truk."
"Ya gapapa kali, tar lu mati gua yang happy, haha. "
"Kejam banget lu Sa!!! jangan jangan lu psikopat ya. " Kata virgo.
Laksa segera berdiri.
"udah lu diem, gua mau balik, "laksa mengakhiri topik.

  Malam bergulir. pagi itu di SMA , kelas dimulai dengan pelajaran olahraga. Seluruh siswa di kelas alora berkumpul dilapangan setelah berganti pakaian lalu mulay melakukan pemanasan. Alora mengamati semua Siwa untuk memastikan tidak ada yang absen.
"semuanya ada , kecuali laksa! kemana si tu anak, masa telat lagi."
"kenapa ra." tanya ell .
"Gue lagi nyari laksa, masa dia belum dateng sih,"
"Oh laksa, dia masih dikelas, katanya gak bakal ikut olahraga. " Emanuell meluruskan.
"Lah, kenapa?. "
"Baju olahraga nya ketinggalan, kayanya dia juga gak enak badan. Mukanya pucet banget soalnya. "
"Tapi pak gavin udah tau belum, kalo enggak tar nyariin " Kata alora.
"Udah gua bilangin kok. oh ya ra, abis olahraga ke kantin bareng yuk,"
"Lu ajak Virgo aja ya, gue harus ke kelas buat liat laksa."
Emanuell terdiam . tak lama pak gavin pun datang lalu memulai olahraga.

  Laksa masih tertidur di kursi nya. kelas juga masih kosong karna semua teman nya masih dikantin untuk melepaskan penat setelah olahraga . Kecuali ketua kelas, gadis itu duduk disebelah laksa .
"kalo sakit ngapain sekolah si, lo kan bisa istirahat di rumah. Absen sehari gak bakal bikin lo bodoh kali. " kata gadis itu dengan memandangi laksa lalu menyentuh dahinya.
"Loh, kok gak panas, jangan jangan lo pura pura sakit biar bisa bolos olahraga ya, curang banget si!!. ".
  Kelas itu kembali hening. Alora menyandarkan kepalanya di atas meja, memandangi pria di sebelahnya .
"Dahi lo memar pasti abis jatoh , lo itu manusia apa ikan si , kok ngeselin banget. Beda banget sama abang lo, udah baik, ganteng . Kalo lo ngejodohin gue sama abang lo juga gapapa kok. "
ucap gadis itu pelan.
"Berisik banget si, kalo lu mau ngobrol, ngobrol aja di kantin, gua mau istirahat jangan ganggu." kata laksa dengan mata yang masih tertutup. Alora tergugah.
"kok lo denger si , ngagetin aja. "
Laksa membuka matanya sembari memperbaiki cara duduknya.
"Denger lah gua kan gak budek!! Lu ngapain duduk di sebelah gua, kalo lu berfikir gua pura pura sakit gua gak boong, kepala gua beneran sakit lu gak liat ni dahi gua memar. "Laksa menunjuk dahinya dengan jari telunjuknya.
Alora memeluki kedua lengannya.
"Masa memar gitu doang sampe gak ikut olahraga, kalo gak bawa baju olahraga kan bisa pake seragam. Gak bakal dimarahin kok, paling dihukum jalan jongkok."
Laksa berdecak."Sama aja kali."kata laksa lalu beranjak.
"Lo mau kemana??"
"Ke kamar mandi, kenapa lu mau ikutt???. " kata laksa.
Alora mengerutkan keningnya.
"gak usah aneh aneh,, kalo mau pergi pergi aja!!. "
"Emang mau pergi, lu nya aja yang nahan nahan. "
Laksa mulay berjalan.

  "Langsung pulang Sa!! Ikut gua yuk,, maen game. " Kata Virgo.
"Gua langsung ke kaffe, kerja!,"
Virgo mengantongi lengannya.
"Kerja terus peraaan, kapan lu ada waktu buat maen bareng gua sama ell coba. "
"dunia kita kan beda, lu mah enak butuh duit tinggal minta, kalo gua harus kerja dulu!! udah , gua duluan ya. " Kata laksa lalu mengayuh sepedanya .

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
ANTARIKSAWhere stories live. Discover now