Tiga murid dipilih secara acak oleh Kripik untuk melakukan wawancara seputar Clash of Clovers yang telah berlangsung selama beberapa ronde, menyisakan 25 peserta yang awalnya berjumlah 40. Tiga murid terpilih itu adalah Lemon (14), Cacing (15), dan Yemi (16). Mereka bertiga duduk di sofa di dekat Lisa yang menjadi pewawancara mereka. Siaran live streaming pun mulai berlangsung.
"Selamat pagi menjelang siang, peserta Lemon, Cacing, dan Yemi. Bagaimana kabar kalian?"
"Baik."
"Biasa aja."
"Stress."
Ketiganya memberikan jawaban berbeda.
"Apa kalian betah mengikuti acara sekaligus menikmati liburan di pulau pribadi ini?"
"Betah."
"Biasa aja."
"Stress."
Lemon terlihat begitu positif, Cacing Netral, sedangkan Yemi negatif. Mereka seperti trio proton, neutron, dan juga elektron.
Lisa melanjutkan wawancaranya. "Paling susah game yang mana?"
"Menurutku yang paling susah itu pas mancing sih, soalnya aku kurang pandai dalam hal praktek, lebih jago teori. Untungnya pas kemarin cukup beruntung bisa dapat ikan. Aku bersyukur masih bisa ada di sini." Lemon memberikan jawaban yang lugas.
Lisa berganti melirik Cacing. "Biasa aja sih, gak ada yang susah."
Lisa hanya tertawa kecil, lantas berganti menatap Yemi. "Kalau menurut Yemi?"
"Susah semua."
Pertanyaan berganti. "Selain diri sendiri, siapa peserta yang menurut kalian paling jago?"
"Menurutku Lav, sih. Dia gak terlalu mencolok kayak Rizal, Key, Steven, atau Rav, tapi dia itu konsisten. Menurutku dia kuda hitam, dan bisa bertahan lama, bahkan juara." Lemon memberi pendapatnya.
"Kalau menurut Cacing?" Lisa menoleh ke arahnya.
"Chita, sih."
"Alasannya?"
"Gak ada."
Lisa mengangguk-angguk, berganti menatap Yemi. "Kalau menurut Yemi?"
"Fuyu."
"Alasannya?"
"Dia dewasa, kalem, positif, gak kayak aku."
Jawaban Yemi membuat Lisa menggaruk-garuk kepalanya.
"Baiklah kita ganti pertanyaan. Menurut kalian, siapa peserta yang akan gugur di babak berikutnya?"
"Mungkin Kak Resti. Nggak tau kenapa, bukan karena dia nggak jago. Feeling aja." Lemon tersenyum.
"Kalau menurutku sih Lemon yang bakal keluar." Cacing melirik ke arahnya, membuat Lemon tersentak.
"Kenapa aku?" tanya Lemon.
"Seperti katamu. Feeling aja." Cacing pun tersenyum.
Lemon tampak tidak nyaman, merasa takut jika feeling Cacing ternyata benar.
"Nah, kalau menurut Yemi siapa?" Lisa melirik ke arah Yemi.
"Semalam aku mimpi Kak Ari yang keluar, tapi kayaknya bakal aku, sih."
"Oh, begitu."
Lisa merasa sial karena harus mewawancari Yemi yang sepertinya sedang bad mood, dan juga Cacing yang memberi jawaban asal-asalan. Hanya Lemon saja yang memberikan jawaban memuaskan di antara tiga peserta yang diwawancarai.
"Nah, kalau semisal ada permainan tipe kelompok. Dengan siapa kalian ingin satu kelompok? Sebut dua nama!"
"Raya sama Rizal, keduanya konsisten dan tampak kompak, seumuran juga sama aku, pasti bakal enak kalau sekelompok sama mereka." Lemon kembali memberikan jawaban positif.
"Kalau aku Aka dan Lemon, sih." Cacing menjawab setelah ditatap oleh Lisa.
"Katanya aku bakal keluar di ronde berikutnya, kenapa malah pengen sekelompok sama aku?" tanya Lemon.
"Ya, itu kalau kamu sendiri. Kalau sekelompok sama aku sih bakal aman." Cacing menautkan alisnya.
"Semoga saja, ya." Lemon tersenyum.
Yemi dan Lisa saling bertatapan tanpa berbicara. Meski Cacing langsung mengerti setelah ditatap, Yemi sama sekali tidak mengerti, malah diam tak bersuara.
"Kalau Yemi mau sekelompok sama siapa?" Lisa akhirnya mengeluarkan suara.
"Ari, biar aku ikut gugur bareng dia." Yemi menjawab putus asa.
"Satu lagi siapa?"
"Raya aja, aku pernah mimpi dia gugur juga."
"B-baiklah."
Wawancara pun terus berlanjut sampai selesai.
***
Peserta Tersisa
Aka (10)
Andin (14)
Ari (17)
Arin (11)
Azhey (10)
Chita (15)
Clara (21)
Fuyu (19)
Han (13)
Cacing (15)
Key (15)
Lav (14)
Lemon (14)
Lofi (17)
Qila (15)
Rav (15)
Raya (14)
Resti (19)
Riq (15)
Rizal (15)
Steven (16)
Sura (16)
Ven (17)
Yemi (16)
Yura (12)Peserta Gugur:
Aldo (16)
Andrew (15)
Cindy (15)
Haru (14)
RZ (14)Pemenang Kuis Tebakan
-
Top 10 Klasemen Pembaca
1. kesshokuryou - 4
2. anomaliez - 3
2. RakaTrafagar - 3
2. _restiqueen_ - 3
2. Raylanvas - 3
2. Catrella2 - 3
2. cindi_cr - 3
8. Trialiya8 - 2
8. Hicchan867 - 2
8. Aishipit - 2
8. akvbutterfly - 2
8. Hanfalis - 2
8. Rizalraihan24 - 2
8. lavenpichie - 2
8. pinnavy - 2
8. Ravel_Zayc - 2
8. Clouchi - 2Peringkat lainnya:
18. Chimonachie - 1
18. loficionist - 1
18. vmndetta - 1
18. yura_khatulistiwa - 1
18. GaladrianEru05 - 1
18. luffytaro_ - 1
18. Clynoqia - 1
18. WtnbeRin - 1
18. Karvinnn_ - 1Pertanyaan:
1. Siapa peserta yang akan lolos di urutan pertama?
2. Siapa peserta yang akan lolos di urutan terakhir?
3. Siapa peserta yang akan lolos di urutan ke-10?
4. Siapa peserta yang akan mendapat sorotan utama di game ke-4?
Game ke-4 akan dipublish pada hari Minggu 6 Oktober 2024!
KAMU SEDANG MEMBACA
Clash of Clovers!
Fanfiction40 Murid dan Mahasiswa secara misterius diundang oleh entitas tak dikenal yang menyebut dirinya Kripik (24). Mereka diundang ke sebuah gedung di pulau terpencil untuk mengikuti sebuah permainan berhadiah emas berbentuk daun semanggi seharga 1 Triliu...