★ ten

181 30 2
                                    

"Jeno kemana mah?"

"Pergi sama karin." Setalah selesai mencuci buah, "eh cucu omaa dateng." senyum girang mamah jung seraya melebarkan kedua tangan nya agar mark bisa masuk kedalam pelukannya.

Mark sendiri juga sudah dianggap cucu di keluarga jaehyun.

"Udah lama ga kesini ya, sayang nya omaa." mark mendengar itu menganggukkan kepala nya pelan.

"Mark kangen banget sama omaa!" Ucap mark langsung memeluk omaa nya.

"Oma juga kangen bangett sama cucu oma yang satu inii."

Jaehyun dan taeyong melihat interaksi antara mark dan oma membuat mereka hanya saling pandang dan tersenyum.

"Yaudah, ayo ke ruang keluarga."

"Jeno kemana omaa?" Tanya Mark sambil melahap suapan buah dari Oma nya.

"Jeno sedang pergi bersama tante, sayang."  Mark mendengar jawaban itu hanya mengangguk-anggukan kepala nya pelan, membuat jaehyun terkekeh pelan.

"Mark kangen sama jeno, ya?"

"engga, om."  jawab mark sedikit ragu.

"Serius, nanti jeno nangis kalau selama ini mark ga kangen sama jeno." Ucap jaehyun tersenyum jail.

Mark mendengar itu langsung merasa bersalah, lalu menatap bubu nya.

"Udah-udah, jae. Jangan dijailin anaknya."  Ujar mamah jaehyun menyikut tangan jaehyun, membuat jaehyun sedikit teriak, "sakit mah."

•••

"Aku udah nyoba periksa nomor yang kamu kasih, ga di temukan siapa penggunanya." ucap jaehyun sambil menenggelamkan muka nya ke perut taeyong.

Sekarang mereka berdua sedang berada di kamar jeno, awalnya mereka bertiga bersama mark menunggu jeno pulang, tapi tak tau sudah sampai mana mark berkeliaran.

"Udah ah, jae. Udah gausah diurus lagi. Sekarang kita fokus buat jaga jeno sama mark."

"iya, sayang." ujar jaehyun sambil memeluk pinggang taeyong.

"BUBUU!" teriak jeno masuk kedalam kamar nya, membuat taeyong mendorong jaehyun agar melepaskan pelukannya, kalau sampai dilihat jeno mampus lah sudah.

"Jeno udah pulang?" tanya jaehyun melihat jeno menaiki kasur nya.

"Papa gimana sih, jeno udah disini, di kamar ini, masih bertanya!" Kesal jeno setelah duduk di pangkuan bubu nya.

Jawaban jeno membuat jaehyun dan taeyong tertawa. "Iya-iya jeno, maaf-in daddy ya?." ucap jaehyun di sela-sela ketawa nya. Jeno yang mendengar itu hanya memasang wajah garang.

"Udah-udah, Jeno bermain dengan daddy dulu ya, sayang. Bubu mau pergi ke luar mencari mark dulu."

"Mark di halaman bersama bude sama pakde buu." Taeyong yang mendengar langsung memasang muka bertanya kepada jaehyun.

"Bude pakde tuh yang bekerja disini, sayang."

"Iya iya itu!." Ucap jeno dengan girang.

"Kamu ngapain ikut-ikut, kayak tau aja kamu no." ucap jaehyun mendelik ke arah jeno.

"Bubuu, liat daddy!" Adu jeno.

"Bubu kamu kalau liat daddy terus malah terpesona." Ujar jaehyun bangga, taeyong yang mendengar itu mencubit perut jaehyun membuat jaehyun mengerang kecil.

"Kalian disini dulu, bubu kedapur sekalian melihat mark dulu. Jangan berantem!" Setelah mengucapkan itu, taeyong langsung beranjak dan keluar dari kamar.

"Apa kamu lihat-lihat daddy terus, kamu juga terpesona?"

•••

Taeyong berjalan ke arah dapur dan menemukan ibu jaehyun dengan seorang wanita yang keliatannya masih muda(?) mungkin itu yang di maksut sebagai tante nya jeno.

"Mami juga kadang masih nangisin kakak, aku sama papi selalu nyoba buat ngehibur mami terus, biar dia ga ngerasa sendirian." Terdengar helaan nafas berat.

Mamah jung yang mendengar itu sedikit merasa bersalah, "mamah sama papah disini juga masih sering kangen sama menantu mamah yang satu itu, sampai sekarang kita masih belum nyangka kalau udah selama ini angel ninggalin kita." Ucap mama jung sedikit lirih, pasal nya menantu nya dulu sangat ramah padanya, dekat sekali dengan ia dan keluarga.

"Setelah kepergian nya angel, setiap mamah suruh dia buat cari pasangan lagi dia selalu nolak. Dengan alesan hati nya masih buat angel, tapi sekarang mamah bersyukur-" mamah jung langsung berhenti berbicara ketika melihat kehadiran taeyong.

"Taeyong, sini duduk dulu sayang." Suruh mamah jung sambil menepuk pelan kursi di samping nya mengisyaratkan agar taeyong duduk di sampingnya.

Taeyong yang mendengar itu langsung jalan menuju ke arah kursi di samping mama jung.

"Kenalin, ini adek nya dari mendiang istrinya jaehyun." Mendengar itu karin langsung tersenyum ramah ke arah taeyong, taeyong yang melihat itu langsung membalas senyuman nya.

"Mah, aku ijin kebelakang dulu ya? Mau ngecek mark."

"Iya, sayang."

Taeyong bergegas berjalan ke arah belakang dan menyisakan karin dan ibu nya jaehyun.

"Mah, aku pulang dulu ya. Mami udah nelfon daritadi." Pamit karin ke mama jung.

"Hati-hati di jalan ya, ucapin salam mamah ke mami. Kalau ada waktu mamah bakal sering-sering kesana." Ucap mamah sambil mengusap pelan tangan karin.

•••

jangan lupa vote sama coment yaa ges, biar aku lebih semangat. aku aslinya pengen update tadi malem tapi ketiduran༎ຶ⁠‿⁠༎ຶ

oh iya, kalau aku buat au di X atau tiktok, ada yang mau mampir gaa?

𝐭 > 𝐣𝐚𝐞𝐲𝐨𝐧𝐠 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang