Segala sesuatu menunggu pada waktunya. Aku selalu percaya bahwa di balik setiap keindahan dan kesedihan, terdapat pelajaran berharga yang menanti untuk diungkap. Hidupku adalah sebuah perjalanan panjang yang dipenuhi dengan harapan dan penantian. Di dalam setiap detik yang berlalu, aku belajar untuk bersabar, seperti mawar yang tidak akan mekar sebelum waktunya.
Pagi itu, aku duduk di balkon kecilku, menikmati aroma segar embun pagi. Sinar matahari perlahan muncul, menyentuh setiap sudut taman di depan rumahku dengan lembut. "Matahari juga tidak terbit sebelum waktunya," bisikku, teringat akan betapa setiap makhluk di dunia ini memiliki ritme dan siklusnya masing-masing. Ada keindahan dalam menunggu, sebuah kesabaran yang mengajarkan kita arti dari cinta dan harapan.
Hari-hariku terasa monoton, dikelilingi rutinitas yang kadang membuatku merasa terjebak. Namun, aku terus menenangkan diriku. Segala sesuatu yang aku inginkan, semua impian yang kuinginkan—apa-apa yang menjadi milikku pasti akan datang padaku. Kalimat itu menjadi mantra yang selalu kupegang erat di dalam hati.
Suatu sore, saat aku melangkah ke kafe kecil yang sering kujadikan tempat berdiam, aku melihat sosok yang begitu akrab di mataku. Amelia, gadis yang pernah mengisi setiap sudut pikiranku dengan tawa dan harapan. Dia memiliki daya pikat yang tak tergantikan, dan setiap kali melihatnya, hatiku bergetar seperti biola yang merindukan nada yang tepat.
Saat mataku bertemu matanya, rasanya seperti waktu berhenti. Senyumnya adalah sinar hangat yang menyinari jiwaku, membawa kembali kenangan indah yang pernah kami bagi. “Tunggu,” pikirku, “apakah ini saat yang telah kutunggu?”
Percakapan kami mengalir seperti aliran sungai, lembut dan tak terputus. Dalam setiap kata yang terucap, aku merasakan ada sesuatu yang lebih dari sekadar nostalgia—ada kebangkitan perasaan yang telah lama tertidur. Kami berbagi cerita, tawa, dan juga air mata; seolah-olah waktu ini adalah hadiah yang telah lama dinanti.
Saat malam menjelang, kami keluar dari kafe. Langit berbintang seakan menjadi saksi bisu dari perjalanan kami. Dalam keheningan malam, aku memberanikan diri untuk menggenggam tangannya. "Amelia," ucapku lembut, "aku sudah menunggu momen ini lebih lama dari yang kau tahu. Mungkin, saatnya telah tiba untuk kita."
Dia menatapku, dan dalam pandangannya, aku melihat harapan yang sama. “Aku juga merasakannya,” katanya, suaranya lembut bak angin malam. “Kadang, kita harus menunggu untuk menemukan apa yang sebenarnya kita inginkan. Seperti mawar yang menunggu untuk mekar, kita juga harus belajar bahwa keindahan memerlukan waktu.”
Sejenak, kami berdiri dalam diam, merasakan ketenangan yang menyelubungi kami. Kegelapan malam tidak membuatku merasa takut, tetapi justru memberikan kehangatan. Dalam pelukan waktu ini, aku menyadari bahwa cinta kami adalah seperti perjalanan mawar yang mekar. Dengan setiap petal yang terbuka, kami menemukan kebahagiaan dan keindahan dalam perjalanan kami.
Dan di situlah aku—menunggu, percaya, dan mencintai. Dalam setiap detik yang berlalu, aku tahu bahwa segala sesuatu menunggu pada waktunya. Dengan Amelia di sampingku, aku merasa bahwa momen ini adalah awal dari segalanya. Cinta kami adalah sebuah kisah yang akan terus berkembang, di bawah cahaya bulan dan bintang-bintang, seperti mawar yang mekar indah, siap menyambut setiap hari yang baru.
KAMU SEDANG MEMBACA
Truth Quest
Cerita PendekTidak perlu menjelaskan rangkaian variabel kehidupan yang rumit ini. Cukup nikmati kata-kata saya dan cobalah untuk merefleksikannya, lalu maknai. Meski pada akhirnya, setiap orang akan menafsirkannya sesuai sudut pandangnya masing-masing. Namun, in...