(2) Dul

71 11 6
                                    

Wonwoo tidak percaya dengan kebetulan. Semesta telah membuatnya dengan jelas sedari awal - hidupnya adalah serangkaian peristiwa tidak beraturan yang digantung bersama dengan nasib buruk dan ironi sesekali, tidak ada kebetulan sama sekali. Jadi ketika dia melangkah ke kedai kopi kecil di sudut jalan, orang terakhir yang dia harapkan untuk dia temui adalah Mingyu.

Tapi itu memang dia. Mr. Golden Retriever sendiri, berdiri di depan counter, mengenakan satu lagi setelan mahal yang tampak seperti biaya lebih dari seluruh lemari pakaian Wonwoo. Dan, untuk beberapa alasan, dia tengah berdebat dengan Barista.

"Jadi, apa maksudmu dengan kau kehabisan kue tart?" Mingyu bertanya, suaranya bercampur dengan kebingungan. "Bagaimana kau bisa kehabisan kue tart begitu awal? Ini tidak masuk akal."

Barista menatapnya dengan wajah datar. "Kue tart kami cukup laris. Tetapi selain kue tart, kami memiliki yang lain, ada lava cake, cheese cake, pastry, cookie, strawberry cake, brownies, scones dan masih ada lagi, kami akan mendapatkan buku menu untuk anda, mengapa anda tidak mencoba yang lainnya?

Mingyu tampaknya hampir tersinggung. "Tapi aku paling menyukai kue tart. Aku tidak bisa - tunggu, scones? Sungguh?"

Wonwoo mendengus geli sebelum dia bisa menghentikan dirinya sendiri. Dia hanya datang untuk minum kopi dalam rangka mencoba untuk membuat dirinya tetap terjaga setelah shift panjang pekerjaannya, tetapi melihat Mingyu sedang berdebat tentang kehabisan kue tart ini adalah hal terakhir yang dia harapkan. Pria itu tampak seperti seseorang telah memberitahunya bahwa dunia berakhir karena kue tart tidak tersedia. Dan untuk beberapa alasan, itu menggemaskan dengan cara yang cukup konyol.

Mingyu berbalik mendengar suara tawanya, matanya melebar setelah mengenalinya. "Wonwoo?"

"Oh, kau mengingatku?" Wonwoo tersenyum kaku, melangkah ke counter.

Mingyu berkedip, lalu tertawa dengan canggung. "Eh, tentu, aku ingat. Cukup sulit untuk melupakan malam itu." Dia menggaruk bagian belakang lehernya, dengan malu-malu melirik ke bawah. "Juga, aku merasa sedikit tidak enak tentang sepedamu. Apakah kau pernah berpikir untuk, kau tahu, mendapatkan yang baru?"

Wonwoo mengangkat bahu, berusaha menekan senyumnya. "Nah. Aku masih belum tahu, lagipula aku tidak mampu membelinya untuk sekarang, jadi lupakan saja."

Mingyu tampak seperti dia akan menawarkan diri untuk membelikannya lagi, tetapi sebelum dia bisa berbicara, Wonwoo melambaikan tangannya dan berbalik ke Barista. "Kopi hitam, tolong. Dan buat itu ekstra pahit."

Mingyu tertawa kecil, mengguncang kepalanya. "Aku tidak tahu bagaimana kau bertahan hidup hanya dengan kopi hitam. Tidak ada gula? Tidak ada krim?"

"Tidak," kata Wonwoo dengan seringai. "Aku suka kopi yang terasa seperti hidupku: pahit, kuat, dan sedikit gelap."

Mingyu tidak bisa membantu tetapi tersenyum pada saat itu, dan Wonwoo melihat sesuatu dalam ekspresinya - kilatan kekaguman - mungkin, atau hanya penghiburan. Dia tidak yakin mengapa, tetapi untuk sesaat, Mingyu tampak seperti orang biasa lainnya. Dia hanya seorang pria, berdiri di kedai kopi, cemberut tentang kehabisan kue tart.

"Aku terkejut kau suka kue tart," tambah Wonwoo, mengintip jas Mingyu dan rambut disisir dengan sempurna. "Kau tampak lebih seperti tipe orang yang bangun di pagi hari dengan energi penuh secara alami, aku tidak tahu, karena matahari atau afirmasi positif mungkin. Jenis yang tidak membutuhkan makanan atau minuman untuk memulai pagimu dengan lebih baik."

Mingyu tertawa, dan benar-benar baru kali ini, Wonwoo mendapati dirinya merasa ... Bagaimana menyebutnya? Terpesona? Ini tidak benar. Ini adalah orang yang sama yang hampir membunuhnya dengan mobil. Namun, di sinilah dia, anehnya merasa lucu bahwa Mingyu memiliki seluruh 'Energi Golden Retriever tetapi dengan keinginan yang sangat kuat terhadap kue tart.'

"Yah," kata Mingyu dengan senyum malu-malu, "Aku berusaha memulai hari dengan beberapa afirmasi positif. Tapi, percaya atau tidak, aku butuh kue tart untuk berfungsi seperti orang normal." Dia berhenti, kemudian menambahkan dengan bisikan penuh konspirasi, "meskipun kurasa rahasiaku terbongkar sekarang, bahwa aku seperti idiot jika itu tentang memesan kue."

"Oh, aku mengerti, seseorang biasanya membelikannya untukmu" jawab Wonwoo dengan cepat, mengangkat alis dan bercanda. "Bagaimana seseorang sepertimu bisa memiliki kesukaan yang begitu kuat terhadap kue tart?"

"Bukan hanya kesukaan, ini sudah seperti bagian hidupku," kata Mingyu, memasang wajah serius. Dia kemudian tersenyum lebar, bahkan untuk Wonwoo yang tengah frustasi, senyuman ini agak menular.

Pada saat itu, telepon Mingyu berdengung di sakunya, dan dia meraba-raba untuk menariknya keluar. Karena tergesa-gesa, sikunya menabrak counter kopi, mengirim sekeranjang kecil permen terhambur ke lantai.

"Aduh!" Mata Mingyu melebar ketika dia dengan cepat berlutut untuk mengambilnya, bergegas hingga permennya semakin berserakan di mana-mana. Wonwoo menyaksikannya dengan campuran ketidakpercayaan dan juga perasaan geli.

Orang ini benar-benar...

Wonwoo menggelengkan kepalanya dan berlutut untuk membantu memungut beberapa permen. Ketika dia menyerahkan mereka kembali ke Mingyu, jari-jari mereka bersentuhan, dan karena alasan tertentu, mereka berdua terpaku. Itu tidak romantis. Itu hanya ... anehnya terasa nyaman. Wonwoo tidak terbiasa dengan saat-saat seperti ini, sangat klise, juga agak konyol, tetapi anehnya juga hangat.

"Terima kasih," kata Mingyu, suaranya sedikit lebih lembut.

"Sama-sama," jawab Wonwoo, memutar matanya, tetapi merasakan sedikit getaran yang tak terduga di dadanya ketika dia setengah berdiri. Mingyu tersenyum padanya dari tempatnya membungkuk di lantai, matanya terlihat seperti golden retriever, cerah dan berkilau, dan Wonwoo tidak bisa menahan diri untuk berpikir : Ya, orang ini adalah idiot sungguhan, tapi sialnya dia terlihat sangat lucu pada saat yang bersamaan.

Ketika mereka berdua berdiri, Mingyu dengan malu-malu memeriksa ponselnya, Wonwoo merasakan sesuatu telah berubah di antara mereka. Mereka masih berada di dunia yang berbeda - yang satu tidak beruntung, yang lainnya tidak menyadarinya - tetapi ada sesuatu yang tak terbantahkan ... begitu nyata ... tentang interaksi mereka. Sepertinya mereka berdua telah menemukan betapa absurdnya satu sama lain.

"Kau tahu," kata Wonwoo, menyeringai ketika dia mengangkat salah satu permen. "Lain kali mungkin kau harus mencoba sesuatu yang lebih sederhana. Seperti cookie atau scones atau permen seperti  ini. Jadi kau tidak perlu berdebat tentang kue tart. Kecuali kau datang lebih awal untuk kue tart."

Mingyu tertawa, matanya menyala. "Baiklah."

Dan ketika Wonwoo mengambil kopinya lalu berjalan keluar dari kedai kopi, dia tidak menyadari bahwa senyumnya masih bertahan.



🍄 To Be Continued 🍄

Gimana? Berasa sweetnya gak? Haha. 
Enaknya langsung romantis apa yang pelan-pelan dulu aja nih?? Drop pendapat kalian di komen.
See ya di chapter selanjutnya (⁠✯⁠ᴗ⁠✯⁠)

Zethuori

Black Retriever (Minwon)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang