(10) Yeol

16 4 0
                                    

Tangan Wonwoo gemetar saat ia berjalan keluar dari pintu belakang bar, selembar kertas kusut berada di tangannya—pemberitahuan pemutusan hubungan kerja, alias dia telah dipecat. Dia tidak begitu terkejut sebenarnya. Manajer di bar itu akhir-akhir ini bersikap aneh, seperti sengaja bersikap dingin dan menghindari dirinya, dan hari ini mereka akhirnya mengungkapkan alasan di balik itu.

"Kami harus mengeluarkanmu, Wonwoo. Ini bukan masalah pribadi," kata sang manajer, suaranya sedikit melembut. Berbeda dengan sikapnya yang dingin beberapa hari sebelumnya. Namun kalimat selanjutnya masih lebih menyakitkan: " Aku tidak memiliki pilihan Wonwoo. Sebenarnya ... aku tidak tahu apakah tepat memberitahumu hal ini, tetapi ... seseorang ingin kau dipecat, dan aku tidak bisa menolaknya."

Kata-kata itu terngiang di benaknya, teka-teki yang tidak dapat dipecahkannya. Siapa yang ingin aku dipecat? Namun tidak ada jawaban. Hanya rasa kehilangan yang hampa. Pekerjaannya adalah salah satu dari sedikit hal yang membuatnya tetap bertahan hidup, dan kini hal itu pun hilang.

Dia berjalan tanpa tujuan di jalanan sampai kakinya membawanya ke taman. Taman selalu menjadi tempat yang tenang dan menenangkan baginya. tetapi hari ini pepohonan, bangku-bangku kosong, bahkan angin sepoi-sepoi yang bertiup lewat, sama sekali tidak mampu meringankan beban di dadanya.

Tepat saat bebannya menjadi terlalu berat, gonggongan yang familiar menariknya keluar dari lamunannya. Ia mendongak, dan di sanalah ... ada Bubu! Bergegas melompat ke arahnya, ekornya bergoyang-goyang seolah memiliki pikiran sendiri.

Tepat di belakangnya, Mingyu—yang tampak tinggi, ceria, dan tidak pada tempatnya seperti biasanya dengan celana jogger dan kaos mahalnya—berlari mengejarnya sambil berteriak.

“Bubu, kembalilah! Dasar bajingan kecil—” Suara Mingyu bergetar saat melihat Wonwoo, senyum terkejut tersungging di bibirnya. “Wonwoo?”

Sebelum Wonwoo bisa menjawab, Bubu sudah berada di kakinya, menyenggol kakinya dan menatapnya dengan mata hangat dan penuh kepercayaan. Seluruh tubuhnya menggeliat karena kegembiraan. Dia menempelkan hidungnya yang basah ke tangan pria itu, ekornya bergoyang-goyang begitu keras sehingga tampak seperti dia akan terangkat dari tanah.

Mingyu bergerak menghampiri mereka, terengah-engah namun menyeringai. “Kita terus bertemu seperti ini, ya?”

Wonwoo mencoba tersenyum balik, tetapi senyumnya terasa lemah, hampir tak terlihat. “Ya... aneh sekali, bukan?”

Senyum Mingyu memudar saat dia mengamati wajah Wonwoo lebih dekat. “Hei, kau... baik-baik saja?”

Seolah merasakan kesedihan yang terpancar darinya, Bubu mencondongkan tubuh ke arah Wonwoo, menempelkan kepalanya ke kaki Wonwoo seolah berusaha menghiburnya. Dia bahkan berguling telentang, tangannya mengepak di udara, mengundangnya untuk mengusap perutnya.

Wonwoo berlutut, tangannya bersandar pada bulu halusnya. Bubu menggonggong pelan, gembira, menggeliat di atas rumput seolah-olah dia bisa menghapus semua kekhawatiran Wonwoo dengan antusiasmenya. Tanpa diduga, Wonwoo tertawa pelan, kejenakaan Bubu meredakan ketegangan di dadanya, meski hanya untuk sementara.

Untuk sesaat, Wonwoo berpikir untuk menepisnya, mengatakan kepadanya bahwa semuanya baik-baik saja. Namun kenyataan menghantamnya, kata-kata itu keluar begitu saja sebelum ia sempat menghentikannya. "Aku baru saja dipecat."

Wajah Mingyu langsung berubah, sorot matanya semakin meredup dan khawatir. “Apa? Kenapa?”

Wonwoo mengangkat bahu, dia tidak bisa membiarkan Mingyu ikut mengkhawatirkan dirinya. "Mereka tidak benar-benar mengatakan apa alasannya."

Mingyu memberikan tatapan menyelidik, "apakah karena waktu itu? Karena aku memaksamu mengantarkan aku pulang? Dengar, aku akan berbicara pada mereka..."

Black Retriever (Minwon)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang