(8) Yeodeol

23 5 0
                                    


Bar itu ramai dengan aktivitas, gelak tawa bergema dari setiap sudut, gelas-gelas berdenting satu sama lain saat orang-orang mulai menikmati malam yang penuh pesta pora. Mingyu bersandar di kursinya, memaksa dirinya untuk fokus pada percakapan teman-temannya. Minghao duduk di seberangnya, dengan santai menyeruput minumannya, meskipun ada nada tajam dalam kata-katanya malam ini.

Tiba-tiba Minghao menunjuk ke satu arah.

“Lihat itu,” Minghao bergumam pelan, matanya melirik ke arah meja bar. “Kurasa sekarang kita tahu orang akan melakukan apapun untuk bertahan hidup.”

Mingyu mengikuti arah pandangan Minghao dan melihatnya—Wonwoo, dalam balutan kemeja hitam ketat, memegang nampan berisi minuman, berjalan santai di antara meja. Ada sesuatu tentang melihat Wonwoo seperti ini yang membuat Mingyu merasa... aneh. Dia tidak bisa menjelaskannya dengan pasti. Mungkin karena dia tidak suka melihat Wonwoo di tempat yang ramai dan berisik seperti ini, berhadapan dengan pelanggan yang merasa punya hak untuk menggodanya seperti itu.

"Kasihan sekali," imbuh Minghao, suaranya dipenuhi sarkasme. "Menyajikan minuman kepada pelanggan yang rumit hanya untuk bertahan hidup. Pasti sulit."

Mata Mingyu menyipit. Minghao tidak berusaha bersikap baik. Tidak, ada sesuatu yang menusuk dalam nada bicaranya, semacam penilaian yang membuat Mingyu geram. Pandangannya beralih kembali ke Wonwoo, tepat pada saat seorang wanita mengusap tangannya dengan tatapan menggoda saat dia menyerahkan gelas padanya. Wonwoo tersenyum canggung, melangkah mundur, namun setelah itu seorang pelanggan lain—kali ini seorang pria—mencondongkan tubuhnya hingga menempel di belakang Wonwoo sambil menyeringai, membisikkan sesuatu yang membuat alis Wonwoo berkerut.

Sesuatu dalam diri Mingyu berkobar. Panas naik ke dadanya. Dia membencinya. Dia benci melihat orang-orang bersikap seolah Wonwoo adalah semacam... objek. Tetapi mengapa hal itu begitu mengganggunya?

"Wah, dia sudah menjerat banyak pelanggan wanita, bahkan juga pria," imbuh Minghao sambil mengangkat sebelah alisnya. "Kurasa dia memang harus memanfaatkan apapun yang dia punya."

Mingyu mengatupkan rahangnya. Ia tidak tahu mengapa, tetapi ia tidak bisa menahan dirinya untuk segera berdiri, dunia di sekitarnya mulai kabur. Dia tersandung sedikit, mendapat tatapan bingung dari Minghao. Pikiran Mingyu berusaha keras mencari alasan, tetapi yang bisa dia pikirkan hanyalah menjauhkan Wonwoo dari para pelanggan yang menatapnya seakan ingin memangsanya itu.

Tanpa berpikir dua kali, Mingyu terhuyung ke arah Wonwoo, langkah kakinya berat dan tidak stabil, seolah-olah dia mabuk—tidak, lebih seperti benar-benar mabuk. Saat dia sampai di belakang Wonwoo, dia berkata dengan tidak jelas, “Hei... Wonwoo. Aku... aku merasa tidak enak badan.”

Wonwoo berbalik ketika mendengar suaranya dan menatapnya dengan ekspresi terkejut, nampan minumannya bergoyang di tangannya. “Mingyu?! Mengapa kamu di sini? Apa kau... mabuk?”

“Ya... ya, kurasa begitu...” Mingyu bergumam, sambil menggoyangkan kakinya. “Aku... butuh kau... untuk mengantarku pulang.”

Wonwoo berkedip, melirik jam. “Aku masih bekerja, Mingyu. Tidak bisakah kau—”

“Aku akan membantunya,” Minghao menawarkan, muncul di samping Mingyu, kekesalan terpancar di matanya. “Kau tidak perlu memikirkannya. Aku bisa melakukannya.”

"Tidak," Mingyu bersikeras, menggelengkan kepalanya, sedikit terlalu dramatis, lalu berjalan dan menempel di lengan Wonwoo. "Aku ingin Wonwoo... hanya Wonwoo..."

Wonwoo mendesah, matanya bergerak cepat di antara para pelanggan yang masih memesan minuman dan sosok Minghao yang senyumnya agak kaku. Serta Mingyu yang bersikeras untuk berpegangan di lengannya dengan kepala bersandar dibahunya. Wonwoo bimbang.

Saat itulah pemilik bar, Tuan Choi, muncul dari balik meja bar, menyeka tangannya dengan kain. Dia melihat pemandangan itu dengan geli sebelum menepuk bahu Wonwoo. “Tidak apa-apa. Wonwoo, bawa anak itu pulang, yang lain bisa mengatur sisanya.”

Wonwoo mengerutkan kening. “Tapi—”

"Tidak ada alasan. Dia jelas-jelas sangat kacau." Tuan Choi terkekeh, melirik Mingyu. "Lebih baik kau bawa dia keluar dari sini sebelum dia membuat keributan. Lagipula, aku bisa melihat kalian berdua dekat, jika bukan keluar denganmu aku yakin dia pasti memilih untuk berakar di sini, dan dia akan semakin mabuk, kau akan membiarkan hal itu terjadi?"

Wonwoo tersipu mendengarnya, tetapi tidak membantah lebih jauh. Ia segera membuka celemeknya, lalu melemparkannya ke belakang meja bar. "Baiklah, ayo pergi," gumamnya, sambil memegang lengan Mingyu. Mingyu mencondongkan tubuhnya ke arahnya, berpura-pura mabuk saat mereka berjalan menuju pintu.

Minghao memperhatikan mereka pergi, matanya menyipit sejenak, meskipun dia tidak mengatakan apa pun. Pandangannya tertuju pada punggung Wonwoo saat mereka menghilang di kegelapan malam.

Begitu keluar, udara dingin menerpa wajah Mingyu, dan Wonwoo menghela napas lega. “Kau beruntung Tuan Choi baik. Kau tahu itu, kan?”

Mingyu segera menegakkan tubuhnya, suaranya yang tidak jelas menghilang. “Ya, ya...”

Wonwoo berhenti dan berbalik, matanya menyipit karena curiga. “Tunggu. Apa kau... tidak benar-benar mabuk?”

Mingyu berkedip. “Uh... Aku mabuk! Tetapi mungkin tidak sebanyak yang kau kira.”

Wonwoo mengerang, menggelengkan kepalanya. “Mingyu, dasar bodoh.”

Mingyu menyeringai malu. “Aku hanya... tidak suka melihatmu digoda oleh semua orang itu.”

Mata Wonwoo membelalak karena terkejut. “Hah? Kau seharusnya terbiasa melihat hal seperti itu terjadi di bar, apa yang menganggumu? Lagipula kau lupa, aku laki-laki, Mingyu.”

Wajah Mingyu memerah saat dia tergagap, “Tidak! Aku hanya tidak... ini bukan hanya tentang... Aku hanya tidak menyukainya, oke?”

Wonwoo menatapnya lama sebelum tersenyum tipis. “Kau konyol.”

"Ya, jadi, karena aku sedikit mabuk, kau akan mengantarkan aku pulang, bukan?" balas Mingyu, meskipun tidak ada niat jahat dalam kata-katanya. Sebaliknya, ada pemahaman diam-diam di antara mereka.

Wonwoo meliriknya, "orang tuamu akan marah melihatmu mabuk seperti ini?"

Mingyu menggeleg, "tidak, bukan ke rumah, ke apartemenku saja, aku tinggal sendiri."

"Oke, lagipula aku pulang kerja lebih awal berkatmu, jadi aku akan berbaik hati, tetapi berjalanlah dengan tegak, aku tidak bisa menahanmu."

"Oke, oke." Mingyu mengangguk riang.

Saat mereka berjalan berdampingan, langkah mereka santai, ketegangan dari sebelumnya tampak menghilang, meninggalkan kehangatan yang tenang dan nyaman.



🍄 To Be Continued 🍄

Udah cemburu teros, tapi belom nyadar.
Kira-kira enaknya ada karakter baru lagi nggak?
Kalian ada saran?

Zethuori

Black Retriever (Minwon)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang