(7) Ilgop

35 4 2
                                    


Gang sempit yang mengarah ke tempat persembunyian para penagih utang terasa lebih gelap dari biasanya. Jantung Wonwoo berdebar kencang, meskipun ia berusaha untuk tetap tenang. Di sampingnya, Mingyu berjalan dengan tenang, auranya yang biasa ceria berganti dengan raut wajah yang lebih serius.

Saat mereka memasuki gedung kumuh itu, bau asap rokok dan parfum murahan tercium di hidung Wonwoo. Mereka berjalan ke ruang belakang, di mana pemimpin para penagih utang, seorang pria yang hanya dikenal sebagai Jinko, duduk bersantai di sofa berwarna merah tua. Matanya berbinar saat melihatnya, tapi ada sesuatu yang berbeda dalam tatapannya kali ini—sesuatu yang entah mengapa tidak disukai Wonwoo.

“Ah, Wonwoo,” Jinko berkata dengan nada datar, mencondongkan tubuhnya ke depan. “Senang bertemu denganmu. Dan kau membawa seorang teman rupanya.” Matanya melirik ke arah Mingyu, mengamatinya. “kekasih?”

“Bukan,” sahut Wonwoo cepat sambil menggelengkan kepalanya.

Mingyu menambahkan, “Hanya seorang teman.”

Bibir Jinko melengkung membentuk seringai, tetapi ada sesuatu yang lebih gelap dalam ekspresinya. Tatapannya tertuju pada Wonwoo terlalu lama, membuat Wonwoo merasa seperti ditelanjangi setiap detiknya. Mingyu, yang berdiri di sampingnya, tampaknya juga memperhatikan, rahangnya sedikit mengatup.

“Baiklah,” lanjut Jinko, matanya masih menatap Wonwoo, tetapi setelah menerima petunjuk dari salah satu anak buahnya yang telah menerima uang dari Mingyu, ia berbicara lagi. “Jadi, utangnya sudah dibayar. Juga, sudah dibayar hingga lunas.”

Wonwoo berkedip, terkejut. “Dibayar lunas? Apa maksudmu?”

Senyum Jinko melebar. “Temanmu ini,” dia mengangguk ke arah Mingyu, “sudah membayar hutanmu, sampai lunas. Semuanya beres sekarang.”

Wonwoo menoleh ke arah Mingyu, hatinya terkejut karena campuran rasa terima kasih dan rasa bersalah. “Mingyu... Bukan ini yang kita sepakati, seharusnya hanya ...” Sebagian.

Mingyu mengangkat bahu seolah tidak terjadi apa-apa. “Sudah selesai. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan.”

Sebelum Wonwoo sempat menjawab, Jinko berdiri, tatapannya masih tertuju padanya dengan intensitas yang meresahkan. “Tidak setiap hari ada orang yang datang dan melunasi utang secepat ini. Kau tidak ingin duduk dan minum sedikit denganku?”

Wonwoo merasakan getaran di tulang belakangnya. Cara Jinko menatapnya sungguh mengerikan—seolah-olah dia adalah hadiah yang harus dimenangkan, sesuatu yang harus diklaim. Perutnya bergejolak karena gelisah.

Mingyu melangkah pelan di depan Wonwoo, tubuhnya yang tinggi menghalangi pandangan Jinko. “Kita sudah selesai di sini,” katanya tegas. “Ayo pergi."

Senyum Jinko tak luntur. “Tentu saja. Jangan ragu untuk kembali ke sini ... kapan saja.” Matanya melirik Wonwoo sekali lagi, maksudnya jelas, meski kata-katanya tidak diucapkan dengan keras.

Begitu mereka sudah berada di luar dan menjauh dari gedung, Mingyu menghela napas, sambil menyisir rambutnya dengan tangan. “Kau tidak akan kembali ke sana. Tidak akan pernah.”

“Lagipula aku tidak berencana meminjam uang,” gumam Wonwoo, masih merasa sedikit linglung. "Aku lebih baik kelaparan selama beberapa hari daripada harus berhutang."

Mingyu meliriknya, "lalu mengapa kau berhutang sebelumnya?"

"Itu bukan aku. Itu ibuku." Sahut Wonwoo sambil menunduk.

“Ooh, aku mengerti." Sahut Mingyu.

Wonwoo menatap ke arah Mingyu, ragu-ragu sejenak lalu berbicara, "lalu tentang melunasi hutangku padamu, terimakasih ... Dan bisakah kau memberiku waktu? Aku pasti akan melunasinya sedikit demi sedikit."

"Lupakan saja itu. Tetapi aku bersungguh-sungguh tentang perkataanku sebelumnya,” kata Mingyu, suaranya lebih tajam dari biasanya. “Jika kau butuh uang, datanglah padaku. Jangan pernah berpikir untuk pergi ke mereka.”

Wonwoo meliriknya, mengerutkan kening. “Ada apa denganmu? Aku sudah sering berurusan dengan mereka sebelumnya. Hanya saja Jinko tidak pernah... Begitu aneh seperti tadi.”

Mingyu berhenti berjalan dan berbalik menghadap Wonwoo, ekspresinya sangat serius. "Kau tidak melihat cara dia memandangmu, bukan? Aku sangat mengenali maksud dari  tatapan matanya. Orang itu... dia tidak tertarik dengan masalah hutangmu. Dia tertarik padamu."

Wonwoo berkedip, bingung. “Apa? Tidak mungkin. Dia hanya... Seorang rentenir. Aku ragu dia—”

Mingyu mengerang, memotong pembicaraannya. “Kau benar-benar tidak melihatnya, kan? Orang itu hampir menelanjangimu dengan tatapannya. Aku katakan padamu, jika kau terus berurusan dengannya, keadaan akan menjadi berbahaya."

Wonwoo menggelengkan kepalanya, tertawa gugup. “Kau bereaksi berlebihan. Dia tidak tertarik pada pria.”

Mingyu menyilangkan lengannya, rahangnya mengeras. “Kau tidak tahu itu. Janji saja padaku kau akan datang kepadaku jika kau butuh bantuan, oke?”

Sebelum Wonwoo bisa menjawab, sebuah suara memanggil dari ujung jalan.

“Yo, Mingyu!”

Kedua lelaki itu menoleh dan melihat seorang pemuda mendekati mereka, dengan langkah santai tangannya dimasukkan ke dalam saku. Wajahnya berseri-seri saat melihat Mingyu, tetapi saat matanya tertuju pada Wonwoo, ada sesuatu dalam ekspresinya yang sedikit berubah.

“Minghao,” sapa Mingyu sambil tersenyum kecil. “Apa yang kau lakukan di sini?”

“Hanya sedang mengurus beberapa keperluan,” kata Minghao, meskipun matanya sekilas melirik Wonwoo dan Mingyu dengan rasa ingin tahu. “Siapa ini?”

“Ini Wonwoo,” kata Mingyu, suaranya kini lebih lembut. “Kami sedang ... Jalan-jalan.”

Mata Minghao menyipit sedikit, tetapi senyumnya tetap santai. “Senang bertemu denganmu,” katanya, sambil mengulurkan tangan ke arah Wonwoo.

Wonwoo menjabat tangannya, menyadari kekencangan genggaman Minghao dan jeda singkat sebelum dia melepaskannya. “senang bertemu denganmu juga.”

Saat mereka berbasa-basi, Wonwoo tidak bisa menghilangkan perasaan bahwa Minghao sedang mengamatinya. Ada sesuatu yang protektif dalam cara Minghao memposisikan dirinya sedikit lebih dekat ke Mingyu, seolah-olah dia mencoba secara halus untuk menempatkan penghalang di antara mereka.

“Jadi,” kata Minghao sambil melirik Mingyu, “kalian hanya berjalan-jalan begitu saja di sepanjang jalan ini? Apakah melakukan perenungan bersama atau apa?”

Mingyu terkekeh, meski tawanya tidak sampai ke matanya. “Tidak apa-apa, kami hanya bosan dan berencana mencari udara segar.”

Minghao mengangguk kecil, tetapi tatapannya tertuju pada Wonwoo beberapa saat sebelum ia kembali menatap Mingyu. “Pastikan kau berhati-hati, oke?”

Wonwoo tidak yakin apakah kata-kata itu ditujukan kepadanya atau Mingyu—atau keduanya. Apa pun itu, percakapan itu meninggalkan ketegangan aneh di udara, yang terus berlanjut setelah Minghao pergi.

Saat mereka terus berjalan kembali ke apartemen Wonwoo, keheningan menyelimuti mereka. Mingyu tampak tenggelam dalam pikirannya, sementara pikiran Wonwoo terus berputar kembali ke cara aneh Jinko menatapnya... dan cara Minghao bersikap di sekitar Mingyu.

Apa pun yang terjadi di antara mereka— Wonwoo hanya berharap bahwa semuanya tidak akan menjadi rumit, ataupun melibatkan dirinya dalam masalah.


🍄 To Be Continued 🍄

Muncullah beberapa karakter baruu.
What do you think soal karakter Minghao?
Coba tebak??

Zethuori

Black Retriever (Minwon)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang