Malam sudah berganti menjadi pagi. Sinar matahari sudah menyinari kamar seorang perempuan yang masih tertidur pulas.
Padahal baru pukul 06.20, di hari weekend ini, itu termasuk masih sangat pagi.
Ting...Ting..
Suara itu berhasil membangunkan tuan putri yang sedang tidur. "Nngghh..."
Perempuan ini merengangkan ototnya. "Siapa yang berani nge-line gue pagi-pagi kayak gini?" Ucapnya dan berusaha menerima sinar matahari oleh retina matanya.
Segeralah dia mengambil hpnya yang berada di nakas, lalu membuka lockscreen hpnya sambil mengucek-ngucek matanya. "Iqbaal? Ngapain dia nge-line gue? Rajin banget."
---
[Line]IqbaalDR : Morning Kanara◆
IqbaalDR : Bangun dong! Gue kan mau tampil di Inbox. Jangan lupa nonton, okey?
---Mata Kanara melotot. Apa? Inbox? Jam berapa sekarang? Buru-buru Kanara langsung melihat jam bekernya. Pukul 06.25.
---
[Line]IqbaalDR : Morning Kanara◆
IqbaalDR : Bangun dong! Gue kan mau tampil di Inbox. Jangan lupa nonton, okey?
KanaraAn : Morning too baal!
KanaraAn : Aduh! Gue hampir lupa baal, untung lo ngingetin gue. Udah tampil?
IqbaalDR : Belom! Cepet tonton, CJR jadi pembuka acara!
---Cepat-cepat Kanara menyalakan TVnya yang ada di kamar. Ia mencari-cari saluran televisi yang menayang idola. Nah! Ketemu!
"Kita panggil...CJR!!" Ucap sang host.
"Pagi Comate!"
Musik sudah mengalun merdu, lagu kesukaan Kanara. Tante Linda.
"Janjiku tuk jaga baik-baik. Pastikan ku beri yang terbaik. Janjiku Tante Linda. Jam 5 kami sudah kembali ke rumah." Ketiga cowok tampan itu menyanyikannya bersama-sama dan Kanara pun ikut bernyanyi.
"Selamat pagi Tante Linda yang cantik. Sekarang aku tahu kenapa dia sangat cantik." Bait ini adalah bagian Iqbaal, dia mengedipkan sebelah matanya ke arah kamera. Semua Comate berteriak histeris, termasuk Kanara.
"WOY! BERISIK LO PAGI-PAGI."
"BODO!" Kanara yakin kalau itu adalah abangnya, siapa lagi kalau bukan Kak Gevan.
Kanara melanjutkan aktivitasnya lagi, acara yang sedang ia tonton tenyata sudah iklan. Waktu iklan ini, Kanara memanfaatkannya untuk membuka aplikasi twitter.
---
[Twitter]
@KanaraAnThanks to perform guys! Kalian luar biasa @iqbaale @TeukuRyz @AlvaroMaldini1 luv yuu!
---Acara sudah selesai. Waktunya untuk boyband CJR berisitirahat. Tetapi, Iqbaal lebih memilih untuk membuka aplikasi twitter.
"Notif jebol cuy!" Pekik Iqbaal saat membuka twitternya. Iqbaal terus men-scroll mention yang masuk. Jarinya terhenti saat melihat satu tweet.
@KanaraAn: Thanks to perform guys! Kalian luar biasa @iqbaale @TeukuRyz @AlvaroMaldini1 luv yuu!
@iqbaale : Makasih udah mau nonton, luv yuu tu! @KanaraAn
---"Baal, ayo balik! Mau sampe kapan lo duduk disitu?"
Iqbaal mengedarkan padangannya ke segala penjuru. Udah sepi. "Iya Bang, bentar." Ujar Iqbaal memasukkan hpnya ke dalam saku celananya dan membereskan tasnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lucky Soniq
FanfictionMenceritakan tentang seorang penggemar yang beruntung bisa mengenal idolanya, Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan.