Part: 03

496 60 10
                                    

Pelanggan terus berdatangan ke toko dan sebagian besar adalah pelajar karena kelas sudah berakhir. Taehyung sedikit kelelahan, punggung dan kakinya lelah, tapi ia masih bisa mengatasinya.

"75.000 won, Tuan." Ucap Taehyung pada pelanggan sambil mengemas ramyeon dan soda.

"Ini." Pelanggan membayar barangnya dan Taehyung mengucapkan, "Terima-kasih."

Pelanggan terakhir untuk saat ini.

Taehyung berderit lehernya dan merentangkan tangannya karena belum ada pelanggan. Ketika ia melirik pintu kaca, ia melihat sebuah bus sekolah yang dikenalnya. Dia yakin itu adalah Jungsoo, tapi dia datang ke tempat kerjanya?

Jungsoo harus diturunkan dirumahnya. Taehyung keluar dari toko dan berjalan mendekati bus sekolahnya.

"Selamat siang, Tuan Kim." Kata Grace tersenyum padanya sambil membantu Jungsoo keluar.

"Selamat siang juga, Bu Grace, boleh aku bertanya kenapa kamu menurunkan Jungsoo disini?" Tanya Taehyung sambil memegang tangan Jungsoo.

"Jungsoo memintaku untuk mengantarnya kesini, aku minta maaf karena tidak memberitahumu dulu. Ini permintaan Soo yang tiba-tiba." Kata Grace pada Taehyung.

"Tidak apa-apa Bu, aku mengerti." Kata Taehyung menghela napas.

"Kita berangkat sekarang, semoga harimu menyenangkan, Tuan. Kim." Kata Grace tersenyum dan menundukkan kepalanya sebelum kembali ke dalam bus.

"Ayo pergi sayang." Kata Taehyung pada Jungsoo yang menganggukkan kepalanya.

Mereka berdua kembali ke dalam toko serba ada karena giliran kerja Taehyung belum selesai hari ini.

"Jungsoo, bisakah kamu menunggu Appa sebentar disini? Shift Appa belum selesai, dan manajerku pergi sebentar. Kamu duduk di bangku ini dan jika kamu butuh sesuatu beritahu Appa ya, mengerti?" Kata Taehyung sambil berlutut di depan Jungsoo.

"Oke, Appa." Jawab Jungsoo dan pergi ke bangku yang di suruh Taehyung.

Jungsoo meletakkan tasnya di atas meja dan duduk di bangku dengan patuh. Taehyung menghela nafas dan kembali ke belakang meja kasir.

Tiba-tiba, Taehyung melihat seorang anak kecil masuk ke dalam toko. Dia bingung karena tak ada siapapun di belakang anak itu.

"Halo nak, dimana orang tuamu?" Kata Taehyung melangkah ke depan kasir dan berjongkok untuk mencapai tinggi yang sama dengan anak itu.

"Appa." Teriak anak itu sambil memeluk Taehyung. Hal itu pun seolah menarik perhatian Jungsoo yang kini menatap mereka berdua.

"Appa? Aku bukan Appamu, sayang. Bolehkah kamu memberitahuku nama ayahmu, supaya kita bisa mencarinya?" Kata Taehyung pada anak itu. Anak itu menarik diri sejenak dan menangis.

"Appa, kamu Appaku!" Kata anak itu menangis lebih keras.

Yang mengejutkan Taehyung, Jungsoo muncul di antara mereka berdua dan mendorong anak itu menjauh dari Taehyung. Cukup kuat hingga membuat anak kecil itu terjatuh ke lantai.

"Dia bukan Appamu, dia Appaku!" Jungsoo berteriak pada anak malang itu.

"Jungsoo, jangan seperti itu, ini hanya kesalahpahaman. Dia hilang dan sedang mencari Appanya." Kata Taehyung menghampiri anak itu dan memeluknya lagi untuk menghiburnya dari tangisannya.

Jungsoo pun ikut menangis, membuat Taehyung khawatir dan bingung harus berbuat apa saat ini.

"Jungsoo sayang, tolong jangan menangis jung." Kata Taehyung memegang lengan kanan Jungsoo menggunakan satu tangan, sedangkan tangan lainnya memeluk anak kecil tadi.

Tapi Jungsoo terus menangis, cemburu pada anak yang memeluk Appanya.

"Taehyung, apa yang terjadi disini?" Akhirnya, manajernya tiba.

"Bos, bisakah kamu membantuku menggendong anak kecil ini? Dia mencari ayahnya dan Jungsoo menangis juga." Taehyung bertanya pada manajernya.

Sulyeon mengambil anak itu dari tangan Taehyung dan membawanya.

"Maafkan aku, Jungsoo, tolong jangan menangis lagi." Kata Taehyung memeluk Jungsoo, berusaha menenangkannya. Dia mengumpat pelan saat melihat Jungkook ada diluar toko. Dan dia tahu ini kacau.

"Apa yang terjadi di sini?" Taehyung gugup mendengar suara Jungkook. Taehyung yakin ia akan disalahkan atas situasi ini.

"Aku bertanya padamu, Taehyung, apa yang kamu lakukan pada Jungsoo?" Tanya Jungkook merebut Jungsoo dari tangan Taehyung yang tak mau menjawab pertanyaannya.

"Jangan meninggikan nada bicaramu, ada anak-anak disini. Dan tolong, jangan salahkan Taehyung, dia sedang menenangkan mereka berdua." Ucap Sulyeon kesal dengan Jungkook.

"Jungsoo, sayang, apa yang terjadi padamu? Kenapa kamu menangis?" Tanya Jungkook pada Jungsoo sambil membelai punggungnya lembut.

"Dia...memanggil Appaku, Appanya. Aku tak suka itu." Kata Jungsoo menangis.

Berdasarkan reaksi Jungkook, ia terlihat terkejut dengan perkataan Jungsoo



-TBC-

Segini aja dulu ya, nanti sore lagi🫶

Mantan Suami (koov) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang