"Aku tahu." Ucap Taehyung.
"Lalu tunggu apa lagi? Bersiaplah sekarang, kita berangkat ke sana." Kata Jungkook memberitahunya dan melemparkan kemeja pasangan itu ke arahnya, dan Taehyung menangkapnya.
"Apa? Denganku?" Tanya Taehyung benar-benar bingung.
"Ada apa dengan reaksi itu? Kamu appanya Jungsoo, bukan? Kenapa kamu bertingkah harus bodoh?" Tanya Jungkook.
"Maaf, a-aku bingung, bukankah kamu akan pergi bersama Nona Shin?" Tanya Taehyung.
"Nona Shin? Siapa dia?" Tanya Jungkook terlihat kesal kali ini.
"Wanita yang Halmeoni katakan padaku akan ayah nikahi." Jawab Jungsoo.
"Ayah tak kenal dia, bersiaplah sekarang Taehyung, aku tidak suka membuang-buang waktu." Kata Jungkook menghela nafas sambil menyisir rambutnya pusing.
"B-baiklah." Jawab Taehyung masuk ke dalam kamarnya untuk berganti pakaian dengan kemeja yang diberikan Jungkook padanya.
Taehyung tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya, dia tak yakin apakah ia bahagia karena ia akan bergabung dengan mereka atau mungkin karena nona Shin bukan siapa-siapa bagi Jungkook.
Apakah ini aneh jika ia merasa bahagia?
Taehyung diam-diam terkikik sambil mengganti bajunya.
"Taehyung, cepatlah!" Teriak Jungkook dari luar.
"Aku sudah selesai!" Jawab Taehyung tanpa menyadari betapa berantakan rambutnya setelah berganti pakaian.
Taehyung pun keluar dari kamarnya dengan rambut acak-acakan.
"Ayo kita pergi sekarang." Ucap Taehyung sambil menatap Jungkook.
"Apakah masih anak kecil? Tidak bisakah kamu menyisir rambutmu dulu?" Ucap Jungkook menghampirinya dan menata rambutnya dengan baik. Hal yang tak disangka-sangka oleh Taehyung. Hatinya terasa aneh, berada begitu dekat dengan Jungkook.
Karena tingginya hampir sama, Taehyung tak bisa mengabaikan fakta bahwa ia menyukainya momen ini. Meski Taehyung tahu cara menyembunyikan perasaannya, pipinya tetap memanas, dan ia yakin pasti sudah terlihat jelas.
"Ayo pergi, mobilku ada diluar." Kata Jungkook lalu matanya dan Taehyung bertemu sejenak.
Dan Taehyung benci bagaimana Jungkook selalu membuatnya merasa perasaan aneh ini, seperti ada kupu-kupu yang berterbangan diperutnya.
"Hah? Eh, ya, oke." Dehem Taehyung.
Lalu meninggalkan rumahnya sambil memegang tangan Jungsoo, dengan Jungkook mengikuti di belakangnya.•
•
•"Tuan Kim, akhirnya kamu datang juga, aku pikir kamu tak melihat email yang aku kirim padamu. Apakah kamu sudah siap membantu kami hari ini?" Tanya Grace, begitu melihat Taehyung datang, tapi dengan kebingungan karena Taehyung bersama Jungkook dan Jungsoo.
"Bantu apa?" Tanya Jungkook malah membalasnya.
"Aku mengundang Tuan Kim untuk membantu kami jadi sukarelawan selama acara ini berlangsung, dan dia setuju." Kata Grace menjelaskan.
"Maaf Bu, aku disini sebagai orang tua Jungsoo. Tapi jika kamu berkenan, aku masih bisa membantu kalian sebelum dan sesudah acara mulai." Kata Taehyung merasa malu untuk mengatakan itu karena suatu alasan.
"Kenapa kamu mengundangnya sebagai sukarelawan? Kamu tahu dia adalah appa Jungsoo. Dan ini bukan pertama kalinya dia ikut serta dalam acara ini." Balas Jungkook.
"Aku minta maaf Tuan Jeon, aku diberitahu Jungsoo bahwa kamu akan datang kesini bersama Nona Shin, makanya aku mengundangnya jadi sukarelawan kami." Kata Grace meminta maaf padanya.
"Kenapa kalian percaya pada omongan kosong itu? Aku dan Taehyung adalah orang tua Jungsoo. Tidak mungkin aku bawah orang yang bukan bagian dari keluargaku ke acara keluarga murid seperti ini." Ucap Jungkook dan memutar-mutar lidahnya dipipi bagian dalam.
"Sekali lagi aku minta maaf, Tuan Jeon." Kata Grace dengan menundukkan kepalanya.
"Tidak apa-apa Bu Grace, tolong jangan di ambil hati." Kata Taehyung, dan Grace berterima-kasih padanya.
Mereka masuk ke dalam sekolah, mereka bertiga berada di lapangan bersama banyak orang tua murid dan anak-anak yang sudah ada disana. Semua yang datang orang kaya tak ada yang miskin.
Permainan di area banyak sekali.
"Kim Taehyung, apakah ini kamu?"
Lalu Taehyung memandang orang itu dan melihat itu adalah Matius Cho, salah satu ayah dari teman sekelas Jungsoo.
Taehyung mengenalnya karena kejadian masa lalu. Taehyung dan Matius sering berbicara satu sama lain dulu, tapi dengan sedikit jarak karena Jungkook cemburu pada Mahindra.
Karena mereka berdua sudah bercerai, tak mungkin Jungkook cemburu lagi, bukan?
Dan akan baik-baik saja berbicara dengan Matius sekarang.
"Matius, sudah lama sekali aku tidak melihatmu. Apa kabar? Kudengar kamu sedang berkeliling dunia." Kata Taehyung terkikik.
"Ya, kamu benar, dan aku sedang berlibur saat ini. Lain kali, aku akan mengajakmu pergi, aku yakin kamu akan bersenang-senang saat bepergian." Balas Matius terkekeh.
"Kedengarannya menyenangkan, tentu saja aku tahu itu, hehe. Aku akan menunggunya kalau begitu." Kata Taehyung bercanda tertawa lucu.
"Ngomong-ngomong, apa rahasiamu selalu terlihat cantik dan imut? Seolah-olah kamu tak menua atau apalah." Tanya Matius menangkup wajah Taehyung, membuat Taehyung terkikik lucu.
"Apa..." Kata Taehyung tak bisa menyelesaikan apa yang ingin ia katakan ketika ia melihat Matius ditarik darinya dan kemudian, Jungkook berdiri dibelakang Matius sambil memegang bagian belakang kerah kemeja Matius.
"Kalian berdua sangat dekat, seolah-olah kalian ingin saling bertukar wajah saja." Kata Jungkook dengan nada dingin dan tegas.
"Ada apa dengan sikapmu, Jeon? Jangan bilang kamu cemburu lagi?" Tanya Matius tertawa kecil.
"Cemburu? Kenapa aku harus cemburu dengan orang sepertimu? Aku takut wajah suamiku mungkin bertukar dengan wajah jelekmu. Aku tidak ingin dia terlihat sepertimu jelek." Balas Jungkook mengejek, berdiri di samping Taehyung.
Suami?
Apakah Jungkook memanggilnya suaminya?
Atau Taehyung salah dengar?
"Tsk, kenapa kamu harus begitu menjengkelkan seperti itu? Aku akan pergi sekarang, sampai jumpa lagi, manis." Kata Matius tersenyum pada Taehyung tapi memutar matanya ke arah Jungkook sebelum meninggalkan mereka berdua sendirian.
"Kamu." Taehyung tersentak ketika Jungkook berbicara.
"Y-ya?" Taehyung meneguk karena Jungkook memelototinya.
"Jangan bicara dengannya lagi." Ucap Jungkook dan meninggalkan Taehyung sendirian seolah tak pernah memanggilnya suaminya tadi.
•
•
•-TBC-
Suami?😱
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantan Suami (koov)
FanfictionTaehyung dan Jungkook adalah pasangan yang sudah bercerai tetapi Masih memiliki berhubungan karena putranya, Jeon Jungsoo. Jungkook dapat hak asuh Jungsoo karena statusnya yang kaya. Namun, Taehyung diizinkan untuk bertemu putranya satu minggu dala...