"Izinin gue rawat lo, bentar lagi sampai lo sembuh total okay?" Yumna itu perawat pribadi yang dibayar Joule untuk menemani Juan melewati pengobatannya selama bertahun-tahun. Alasannya sebatas mereka punya hubungan akrab sejak kecil dan Yumna memang menekuni pendidikan di bidang kesehatan. Tambahan informasi karena Joule mengetahui perasaan Yumna, kembarannya itu mungkin akan dirawat sangat baik.
"Buat apa, sih, Yum?" tanya Juan. Yumna memberikan tatapan memohon yang polos sambil merapatkan kedua tangannya.
"Cicilan pinjol gue belum beres!"
"Hahaha!" Juan tertawa lepas, "okay! Tapi, gue mandi sendiri, makan sendiri, jangan manjain gue okay?"
"Deal!" Kedua tangan mereka berjabatan karena baru saja membuat kerja sama yang mutlak menguntungkan.
Pintu mereka didobrak paksa, membuat kedua anak muda itu tersentak kemudian membeku telak. Gerombolan polisi datang berbondong, bersenjata lengkap, mengarahkan senjata ke dua anak tak bersalah yang hanya membicarakan hal-hal tentang sakit dan pengobatan sepanjang malam. Juan dan Yumna mengangkat tangannya tanpa pilihan karena sekali bergerak pelatuk akan dilayangkan para pria dewasa berseragam tersebut.
"Ada apa ini, Pak?" tanya Yumna. Tangan mereka kemudian diborgol, dikunci pergerakannya.
Yumna dan Juan masih belum mengerti, rumah besar ini diacak-acak. Semua tempat, sampai membuat rumah ini layaknya kapal pecah.
"Sepertinya tersangka tidak menyimpan barang di rumah." Laporan sosok polisi yang baru saja turun dari lantai atas kepada pemimpinnya.
"Tersangka apa?" tanya Juan.
"Ikut ke kantor polisi untuk keterangan lebih lanjut."
Juan didorong polisi untuk maju terlebih dahulu. Yumna memberontak tidak terima, Juan itu mudah sakit dan mereka memperlakukan Juan secara kasar.
"Hati-hati, dong! Ini salah paham! Salah tangkap! Apa pun jangan sakiti Juan!"
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Die Triangle
Ficción GeneralKoneksi yang terjadi antara Sakya dan Juan terjadi bahkan saat kejadian paling buruk di dunia ini menimpanya. Kriminal seperti Joule telah menghancurkan dunia Sakya, terlalu hancur dan Juan seolah-olah mengerti.