4

422 19 3
                                    

“Loh, kok barang-barang Jena di luar semua?”

Jena baru saja sampai di kost an nya bersama Nadira, melihat semua barang yang ada di dalam kost nya di keluarkan oleh pemilik kost itu.

“Kamu itu udah nunggak 3 bulan gak bayar kost, jadi terpaksa saya usir kamu dari sini, lagian, bakal ada penghuni kost yang baru mau tempati kamar kamu.” Ucap Ibu kost

“Ih, gak bisa gitu dong, ibu gak ada ngomong dulu sama jena.” Elak Jena.

“Halah, percuma ngomong sama kamu, mending sekarang bawa barang-barang kamu dan keluar dari kost saya.”

“Yaudah sih, kost an ibu aja jelek,” Tiba-tiba Nadira ikut nimbrung menyahut ucapan ibu kost.

“Heh!” Jena menyenggol tangan Nadira.

“Buruan angkat barang lo, semuanya. Masukin ke mobil gue” titah Nadira pada Jena yng sudah kesal melihat ibu kost menatap mereka dengan tatapan sinis.

“Terus, mau lo buang, gitu?” tanya Jena

“Lo pindah ngekost di rumah gue aja.”

Setelah mengatakan itu, mereka berdua mengambil barang-barang yang berserakan di bawah untuk di masukan ke dalam mobil Nadira.

“Btw, gak usah repot-repot, dir. Lo turunin gue di halte bus aja.”

“Lah, lo mau ke mana?”

“Gue mau pulang aja ke kampung, kuliah juga lagi cuti panjang, gue juga udah lama gak ketemu ambu sama abah.” Ucap Jena.

“Yaaa... gak jadi tinggal di rumah gue, dong?”

“Lagian ya, gue itu gak mau ngerepotin sahabat gue, nanti kalo pulang dari kampung, gue langsung cari kost an baru.”

“Enak ya, lo bisa pulang kampung. Ketemu nyokap sama bokap lo, gue libur panjang paling sama papa cuman di ajak ke pantai aja. Gue juga mau ngerasain  pulang kampung ketemu oma, opa.”

“Yaelah, malah jadi melow.”

“Lo mau ikut gue ke kampung? Ya sekalian liburan aja, tapi mungkin gak se asik di kota.”

“Widiw, boleh tuh, tapi... Papa bakal ngijinin gak, ya?” tanya Nadira pada Jena dengan suasana yang kembali sedih.

“Tanya sama bokap lo, lah.”

“Oke, deh. Nanti gue minta ijin, lo kasih aja alamat nya nanti ke gue.”

“iya. Yaudah, gue turun di sini, ya? Bus nya kayak nya bentar lagi sampai.”

“Aaa.. gue sedih di tinggalin sama lo.” Ucap Nadira, tangan nya memeluk tubuh Jena dengan erat.

“Gue cuman pulang bentar aja elah, gak usah lebay.”

“hmm... sedih deh.”

“eh tapi perasaan gue kenapa berat juga ya ninggalin dira? Perasaan gue beda banget, kayak bukan mau pamitan sama sahabat, tapi sama... isshh Jena, lo jangan pikir aneh-aneh. Gak mungkin gue punya anak sambung yang se umur an sama gue.”

Jena tiba-tiba menggelengkan kepalanya bergidik ngeri.

“Lo kenapa, jen?” tanya Nadira yang melihat Jena aneh.

“Ah, gue gakpapa, udah ya, lo jangan sedih. Gue pamit dulu, bye.” Jena segera turun dari mobil dan meninggalkan Nadira yang masih terlihat sedih.

Pov Aron

 

“Ayolah, pa. Liburan kali ini jangan ke pantai terus, dira mau suasana baru.” Rengek Nadira sedari tadi pada Aron.

Terjebak Duda [on going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang