Vale dan Kaelan berjalan menembus hutan yang semakin lebat, mengikuti bisikan Kristal Abyssal yang terus membimbing mereka. Jejak kegelapan tampak semakin nyata-pohon-pohon di sekitar mereka menghitam, dan kabut kelabu mulai menyelimuti setiap langkah. Vale merasa ada sesuatu yang memerhatikan mereka dari balik bayangan.
Di tengah perjalanan, mereka menemukan sebuah reruntuhan kuno, tertutup lumut tebal dan ukiran-ukiran kuno yang sudah mulai pudar. Namun, satu ukiran menarik perhatian Vale-simbol yang sama dengan yang terukir di Kristal Abyssal miliknya.
"Apa tempat ini?" bisik Kaelan dengan nada waspada.
Vale menelusuri ukiran itu dengan jemarinya. "Aku tidak tahu, tapi aku merasa pernah melihat ini dalam mimpiku... mungkin ada sesuatu di sini yang bisa memberi kita jawaban."
Ketika Vale menyentuh simbol itu, cahaya hijau dari Kristal Abyssal bereaksi, menyelimuti simbol dengan cahaya yang sama. Tiba-tiba, sebuah lorong rahasia terbuka di bawah reruntuhan itu, menuntun mereka ke dalam kegelapan yang lebih dalam.
Mereka melangkah masuk, suasana berubah semakin sunyi dan berat. Dinding-dinding lorong dipenuhi dengan ukiran-ukiran dan patung yang seolah menatap mereka. Di ujung lorong, mereka melihat sebuah ruangan besar dengan altar yang dikelilingi lilin-lilin berwarna merah yang masih menyala.
Di atas altar, sebuah buku kuno dengan sampul hitam tebal tergeletak, tampak menunggu untuk dibuka. Vale merasakan sesuatu dari dalam buku itu yang seakan-akan berusaha berkomunikasi dengannya.
Kaelan menatapnya ragu. "Hati-hati, Vale. Bisa jadi ini jebakan Sekte Abyss."
Namun, dorongan dari dalam Kristal Abyssal membuat Vale maju. Ketika ia membuka halaman pertama buku itu, suara bisikan menjadi semakin jelas, seolah-olah buku itu hidup dan berbicara langsung ke pikirannya.
"Selamat datang, Pewaris Abyss," desis suara dari halaman pertama.
Vale menyadari bahwa buku ini menyimpan pengetahuan besar tentang kekuatan Abyss dan mungkin jawaban atas pertanyaan tentang warisannya. Namun, ia juga menyadari bahwa setiap halaman yang ia baca semakin menariknya ke dalam kedalaman kegelapan yang sulit untuk ditinggalkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Black Abyss: Warisan Kegelapan
FantasyDi tengah hutan Gelap yang penuh misteri, Vale Ryker, seorang pemuda yang terlahir dengan warisan kekuatan dari Kristal Abyssal, berjuang untuk menemukan jati dirinya. Setelah kehilangan orang tuanya dalam serangan misterius, Vale dikejar oleh kegel...