jadi anak angkat?

17 2 0
                                    

✧ Jadi anak angkat? ๑ episode 13✧

Satu Minggu telah berlalu.....

Pagi yang begitu cerah, aroma masakan sudah menyambar di seluruh ruangan, anak-anak sedang sibuk bermain di taman, kali ini yang memasak di dapur adalah Tia, setelah seminggu berada di sini Tia sering menggantikan Heksa memasak.

"Anak-anak, sini makan, makanannya udah siap" teriak Tia, "iya kita kesana Tante" ucap Riki sambil berlari, merekapun segera mencuci tangannya dan makan bersama, "oh iya, Sean tolong panggilin om Idan sama bang Heksa di depan" ucap Tia sembari membereskan alat masak, "siap tante" balasnya dengan segera menjemput mereka.

"Om, Abang kata Tante ayo makan" ucap Sean, "iya sebentar lagi nanggung" ucap Heksa, "kalian makan dulu aja, nanti om nyusul kalo udah beres benerin mobilnya" sambung Idan, "oh ya udah" sahutnya sembari pergi ke dapur.
"Tante kata om suruh makan duluan aja, katanya nanti om nyusul kalo udah beres" ucap Sean sembari duduk, "ya udah, kalian makan ya, Tante mau nanti makannya bareng sama om Idan" ucap Tia, ia pun memutuskan untuk mencuci alat masak yang kotor, setelah beres ia langsung mengantarkan makanan ke kamar Jayan seperti biasa.

"Yan, ini Tante bawain makanan" ucapnya sembari menaruh nampan yang berisi makanan  di meja, "kali-kali kamu tuh makan bareng sama adik-adikmu, jangan ngurung diri di kamar terus" sambungnya, "males" ucapnya singkat, "huh, emang gak akan bisa di bilangin terserah kamu aja" gumam Tia sembari pergi dari kamar.

Selang beberapa menit Idan dan Heksa pun selesai memperbaiki mobil, mereka sudah berada di dapur, Tia segera pergi ke bawah untuk menghampiri mereka, " mas, udah selesai benerin mobilnya?" Tanya Tia, "udah, tinggal ganti oli nya" jawab Idan, "Oh, yasudah ayo makan, mau aku panasin dulu makanannya biar anget?" Tanyanya "gak usah kita udah laper banget iniii" jawab Idan, merekapun makan bersama.

"Oh iya sa, om mau ngomong sama kamu" ucap Idan, "mau ngomong apa om, kayaknya serius banget" ucap Heksa, "jadi gini, tapi om gak maksa si kalo ini sih kamunya bolehin, tapi kalo kalo enggak juga gapapa, jadi gini sa, kan kamu juga tau kalo om sama tante udah bertahun-tahun nikah, tapi kita belum juga di kasih momongan, rencananya om sama tante mau adopsi adikmu, om kasian sama tante, kalo om kerja gak ada yang nemenin di rumah", ucap Idan. "aku si gimana mereka aja, kalo mereka mau ya silahkan, aku ngerti gimana perasaan om dan tante, aku percayain aja sama om dan tante buat jaga mereka, emangnya om mau adopsi siapa?" Tanya Heksa, "rencananya si kita mau adopsi Juan, tapi kalo Juan nya gak mau gapapa" balas Tia.

"Ya udah, nanti Heksa coba omongin dulu sama Juan nya" ujar Heksa, merekapun melanjutkan makan, setelah itu pergi ka ruang keluarga untuk menonton.

"Juan, ikut Abang yu ke taman belakang" ajak Heksa, "emangnya mau apa bang" tanya Juan, "kan hari ini waktunya kamu nyiram sayuran" balas Heksa, "oh iya yah, aku lupa" jawabnya sembari segera pergi ke taman, mereka berdua pun pergi ke taman belakang untuk menyiapkan tanaman.

"De, Abang mau ngomong sama kamu" ucap Heksa, "apa bang?" tanya Juan, "tadi om Idan bilang sama Abang, katanya mereka mau adopsi kamu buat jadi anak mereka, kasian Tante Tia kesepian sendirian di rumah, tapi itu juga kalo kamu mau katanya, mereka gak maksa kok" ucap Heksa, "emmm, gak tau bang nanti biar aku pikir pikir dulu" balas Juan.

Hari sudah mulai sore, mereka baru saja selesai menyiram sayuran, "de, udah sore kita ke rumah yu bersih-bersih" ujar Heksa sembari menaruh alat siram, "iyaa bang" balas Juan, merekapun pergi ke rumah untuk bersih-bersih dan siap-siap shalat berjamaah seperti biasa.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: 2 days ago ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

7Sibling BondTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang