✧ kehangatan kembali? ๑ episode 7✧
Jam sudah menunjukkan pukul 20.02, mereka sedang berkumpul di ruang keluarga untuk memutuskan besok mereka akan pergi piknik keluarga kemana, biasanya setiap satu bulan sekali mereka selalu menyempatkan waktu untuk family time, karna menurut orang tua mereka family time itu adalah suatu hal yang harus ada di keluarga mereka, dengan hal tersebut mereka bisa menciptakan momen bahagia, hubungan dengan keluarga akan lebih erat dan hangat, saling mencurahkan isi hati satu sama lain sehingga tidak ada lagi yang namanya gengsi atau malu untuk mengungkapkan perasaan yang mereka rasakan.
"Jadi besok kita mau ke mana bang?" tanya Juan, "gimana kalo besok kita pergi ke kebun binatang?" Ucap Satria, " aku udah bosen Bang, setiap bulan pasti jalan-jalannya ke kebun binatang" sahut Riki, "gini aja mending kita bikin vote nanti yang paling banyak di vote kita pergi ke sana gimana?" tanya Heksa, "aku setuju bang" ucap Satria.
Heksa pun mengambil sebuah papan tulis dan membuat sebuah vote, ia menuliskan tiga tempat untuk mereka pilih yaitu, Planetarium, Kebun Bintang, dan Aquarium. Tenyata yang mendapatkan vote tertinggi adalah Aquarium.
"Karena yang paling banyak di vote adalah Aquarium, jadi udah fix besok kita pergi ke sana ya?" Tanya Heksa, "iya Bang" ucap mereka serempak. "Jayan kamu juga besok harus ikut ya" ucap Heksa sembari menepuk pelan pundak Jayan, "gimana besok aja Bang" balasnya tak ada gairah, "yasudah, tapi di usahain kamu harus ikut ya," sambung Heksa, "iya Bang" balasnya.
Karena mereka sudah selesai memutuskan besok akan pergi kemana, kemudian mereka pun bersiap-siap untuk tidur agar besok tidak kesiangan untuk bersiap-siap.
"Abang, aku tidur dulu ya" ucap Sean sambil berjalan menuju kamar, "iya, tidur yang nyenyak ya" balas Heksa sembari melambaikan tangan pada adiknya, "kalian juga tidur gih, biar besok gak kesiangan" ucap Heksa. Merekapun pergi ke kamar masing-masing untuk tidur.
Karena adik-adiknya sudah tidur, Heksa memutuskan untuk menyiapkan peralatan yang akan di bawanya besok, agar besok ia bisa lebih awal menyiapkan sarapan untuk adik-adiknya, selang beberapa menit Heksa pun selesai menyimpan perlengkapannya. "Huft, akhirnya beres juga" gumamnya, ia pun memutuskan untuk segera tidur karena jam sudah menunjukkan pukul 22.30.
***
Alarm sudah berbunyi Heksa pun segera bangun dan pergi ke dapur untuk menyiapkan bahan-bahan masakan, ia lebih awal meng adoni masakan tersebut, supaya setelah shalat subuh ia bisa langsung menggoreng masakan yang ia adoni tadi. Setelah selesai ia memutuskan untuk segera membangunkan adik-adiknya untuk bersiap-siap shalat subuh, tapi pada saat ia akan membangunkan adik-adiknya ternyata mereka sudah bangun terlebih dahulu karna tidak sabar untuk piknik.
"Rajin banget udah bangun, biasanya juga masih tidur nyenyak jam segini" ucap Heksa, "loh kok Riki sama Sean ada di kamar kamu Juan, kan pas malem mereka tidur di kamar masing-masing?" sambungnya heran, "iya bang, semalem Bang Sean sama Ikii pindah ke kamar aku katanya mereka mimpi hantu jadi mereka takut tidur sendirian" balas Juan sembari melipat selimut, "ada ada aja kalian" balas Heksa sambil mengusap-usap kepala Riki dan Sean, "ya udah, kalo gitu kalian siap-siap wudhu ya sebentar lagi adzan subuh" sambungnya lalu pergi.
Mereka pun segera pergi ke kamar mandi untuk berwudhu dan bersiap-siap shalat subuh berjamaah, setelah shalat lalu mereka menyiapkan perlengkapan yang akan di bawanya untuk piknik, karena piknik kali ini berbeda dengan bulan bulan sebelumnya jadi perlengkapan yang mereka bawa tidak terlalu banyak.
KAMU SEDANG MEMBACA
7Sibling Bond
Fiksi Remaja"Apapun masalah yang datang, kita tidak akan bisa di pisahkan, kecuali ajal yang menentukan"