Part 12

108 21 5
                                    

Pada hari di mana Baibai memdampingi dosennya untuk menyampaikan materi seminarnya, ia tampak sangat dewasa dan berwibawa. Kacamata tanpa frame dan pakaian bernuansa putih santai namun formal membuatnya semakin tak jemu memandangnya. Zhouxiang diam-diam memotretnya lalu menggunggah di story-nya, kekaguman terhadap sosok Bxy, baginya ia yang paling penting di kampusnya. You Miao yang duduk tepat disebelahnya melihat perilaku Zhou Xiang yang begitu mengaguni Bxy merasa risih dibuatnya. Ia melirik dan mendengus kesal. Kedua tangannya dilipatkan di dadanya.

"Kak Bai cakep banget, liat deh..." Zhouxiang memperlihatkan hasil cepretnya.

"Hemmm, tapi dah ada pawangnya," jawab You Miao sinis.

Zhouxiang melirik ke arah You Miao.

"Jangan melihatku seperti itu," ucap You Miao memalingkan pandangannya.

"Dia udah aku anggep keg orang tua, keg kakak aku sendiri, role model," terang Zhouxiang.

You Miao merasa tidak enak hati, akhirnya ia meminta maaf atas ucapannya. Tapi dia tetap merasa cemburu setiap Zhouxiang dekat atau memuji Bxy dihadapannya. Keduanya mendengarkan seminar tersebut dan fokus pada materi yang disampaikan sampai usai.

Malamnya Bxy vcall'an dengan Zhuyixin. Mereka saling bercerita masing-masing kegiatan hari itu. Ada tawa, cemburu, kesal, namun akhir-akhirnya mereka saling merindukan satu sama lain.

You Miao memasuki kamar karena diberikan dua kartu. Baibai sekilas melirik sebentar lalu kembali bercanda dengan Zhuyixin di vcall.

You Miao diam-diam memperhatikan Baibai yang sedang teleponan dengan pasangannya. Baibai tidak terlihat seperti senior Bxy yang biasanya. Ia seperti anak-anak yang sedang berkeluh kesah, mengadu kepada ibunya.

Zhuyixin sempat bertanya dengan siapa Baibai sekarang, ia lalu mengarahkan ke You Miao dan menyapanya lalu mereka larut kembali ke perbincangan antara keduanya.

Hari berikutnya masih ada satu pertemuan lagi untuk kelas pengisiannya, bedanya sekarang langsung ke universitasnya. Bai Xinyu hanya bersama dengan dosennya menuju ke sana untuk mengisi kelas undangannya. Sedangkan You Miao dan Zhouxiang pergi jalan-jalan dan membeli oleh-oleh.

Kegiatan Bai Xinyu memakan waktu sampai siang. Lalu sorenya semuanya bersiap untuk pulang. Diperjalanan cukup sunyi tidak seperti pas berangkat, sepertinya energi mereka cukup terkuras. Mereka bangun saat berhenti di rest area lalu kembali tertidur sampai di kampus.

***

Paginya Baibai harus berangkat kuliah. Rasa kantuk dan capeknya masih sangat terasa. Pemandangan yang sangat berbeda dengan wajah berserinya Wang Yi. Ia tampak cerah dan bahagia pagi itu.

"Harusnya lu yang berangkat. Lain kali nggak ada gantiin-gamtiin gini," Bxy masih sedikit kesal dengan Wangyi. Dia dengan polos tersenyum polos.

"Kita masih ada Yang Bing Yi," ucap Wangyi.

"Hish... Lu udah dapet video yang gw minta belum?"

"Owh, itu. Sudah tenang aja. Tadi pagi baru ada yang ngirim ke gw. Napa nggak langsung minta ke Zhuyixin atau Hxh aja?"

"Kirim aja"

"Oke"

Bai Xinyu menerima pesan video daei Wangyi. Ia memasang earphone lalu mulai menontonnya. Wajah Bxy awalnya tersenyum melihat kecantikan dan kelihaian Zhuyixin saat dance. Pelan-pelan alisnya mulai menyatu, matanya disipitkan, dan raut mukanya tampak lebih serius.

"Kenapa, Bai?" tanya Wangyi.

Saat sedang serius-seriusnya, Xuchuwen datang dan membuat kaget mereka berdua.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: 2 days ago ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

FUTURETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang