PART 1 : Kejanggalan

168 7 2
                                    

Di pagi hari terdengar suara papa memanggilku "Gaby, tolong ambilin koran papa dong di dapur" kata papa sambil menonton acara tv. "Iya pa" lalu aku menghampiri papa membawakan korannya. "Nih pa, ohiya nanti papa anterin aku ke toko musik dong" kataku, "papa gabisa nak, papa nanti siang ada meeting, kamu sama mbak anna aja ya nanti papa kasih uangnya sama mbak anna" sahut papa "gaby maunya sama papa,yaudah deh kalo gabisa aku gajadi" kataku sambil menggrutu. "Yaudah deh papa berangkat dulu ya" lalu papa bangun dari sofa dan pergi menuju mobil. "Goodbye gab" sahut papa.

Lalu Trisha,adikku menghampiri ku. "Kak, bantuin aku bikin PR dong" celetuknya. "Kamu kerjain sendiri aja deh tris, aku sibuk" kemudian Trisha berlari menuju kamarnya, aku pun berjalan menuju ruang tamu, mematikan tv dan segera pergi ke kamarku. Sesampainya di kamar aku langsung mendengarkan musik yang kubuat sendiri. "Sunggu musik yang indah" kataku.

Tak disangka harry memasuki kamarku. Aku pun reflek mematikan laguku. "Kalo mau masuk, ketok dulu dong kak" kataku "aku cuma mau minjem ipod kamu kok, boleh ya?" Katanya. "Gaboleh, itu kan semua isinya lagu-laguku" aku membantaknya. Harry tidak berkata apa-apa dan keluar membanting pintuku.

Sudah menjelang malam, terdengar suara yang smiliar dikupingku "papa pulang, Gaby!, Trisha!, Harry!, turun kebawah deh papa bawa sesuatu!" Lalu aku,Trisha, Harry serentak keluar dari kamarnya masing-masing dan menghampiri papa yang membawa banyak sekali kantong belanja, "pa, ada apa? Kok tumben bawa banyak belanjaan" sahut Harry, "ini papa beliin kalian semua baju untuk pergi ke puncak besok" katanya "kok papa mendadak sih? Bukannya bilang dulu sama Trisha" katanya, "iya. Papa pengen bikin surprise ke kalian semua hehe, yaudah sana pack in baju kamu"

Aku pun segera kekamarku dan melihat ipod ku sedang memutarkan lagu buatan ku. Aku sangat bingung, padahal tidak ada orang dilantai atas, Harry dan Trisha pun berada dilantai 1. Aku merasakan ada yang ganjil, seperti sesuatu dari dalam diriku yang memutar lagu ini. Tapi yasudahlah aku segera mematikan lagunya dan mengemas pakaian ku. Saat sedang mengemasi barang ipod ku memutarkan lagi lagu dari ipod ku. Aku pun sangat kaget "yatuhan, siapa yang nyalain ini?" Sahutku. Lalu aku langsung berlari kebawah menemui Trisha dan melihat mukanya ketakutan melihatku. Sangat aneh.

-zahranada
Part 2 akan segeranya dirilis

Musique pyscopathWhere stories live. Discover now