[Song: Kagami ft. Kiyoshi ft. Izuki - Zekkochou Training]
***
Terlihat dua orang sedang berdebat.
"Hei, sepertinya akan ada pendatang baru, deh".
"Ih, tapi dia cuma nginep doang kok, Mari-chan", bisik yang lainnya.
"Masa' sih, Haku-kun? Aku denger dari Gakuroukan-sama gitu kok", bisik yang satunya lagi. Gakuroukan adalah penguasa wilayah Haraku, bagian dari negeri Pipiropopo. Wilayah bertema Jepang lainnya yaitu Shitarakou. Penguasanya Reinserenai.
"Lagipula, sepertinya Haku benar. Dia cuma nginep, kok", kata seseorang yang datang.
"Han Jyeong Hwa?" tanya mereka berdua. Nah, si Han Jyeong Hwa ini adalah warga wilayah Teoppoki, bagian dari Pipiropopo.
"Kata Cha Yeong Ji dia cuma menginap", jelasnya. Si Cha Yeong Ji itu penguasa Teoppoki. Wilayah bertema Korea lainnya yaitu Saeng-gyeo, penguasanya Cho Kyung Woo.
"Iya? Aku kok gak tau, ya?" tanya seseorang yang tiba-tiba saja datang.
"Kesha?" tanya mereka bertiga.
"Ohaiyou, Mari-chan, Haku-kun. Annyeong haseyo, Han Jeong Hwa", kata Kesha, warga wilayah Frikansa. Penguasanya adalah Jokowow(?). Wilayah bertema Indonesia ini hanya satu. Author kurang beride untuk membuat wilayah lainnya. Jadi, maaf, mianhae, gomenasai.
Di Jepang.
"Baiklah, sampai jumpa, Kuroko", kata mereka semua—Momoi, Kise, Midorima, Aomine, Murasakibara—serta Takao dan Kagami. Mereka berdua akhirnya menemani Kuroko di dorm Kiseki no Sedai.
"Hai. Baiklah, aku akan ke rumah orang tuaku dulu. Ja nee, minna-san", kata Kuroko lalu pergi.
Kuroko pun menghilang dari pandangan mereka semua. Namanya juga Shadow. Bukan Shadow Master, ya.
"Hey, bagaimana kalau kita...", kata Kise membisikkan sesuatu ke Kagami.
"Nani?! Apa kau sudah gila?!"
"Hei, Kagamicchi. Kalau begitu tidak usah berpartisipasi dalam rencanaku", kata Kise cemberut.
"Nande?" tanya Momoi yang mendengar pertengkaran mereka berdua.
"Kita...", kata Kise membisikkan sesuatu ke telinga Momoi.
"Heh?! Ide gila! Tapi, bolehlah. Aku ikut", kata Momoi setuju.
"Ada apa sih?" tanya Midorima, Takao, Aomine, Akashi, dan Murasakibara.
"Sini sebentar", kata Kise. Mereka semua mengangguk, lalu membentuk lingkaran.
"Jadi, bagaimana kalau kita...", kata Kise berbisik.
"Aku ikut!" seru Akashi dibrengi dengan yang lainnya lewat anggukan.
"Nah, Kagamicchi. Apa kau tidak ingin bergabung?" tawar Kise.
"Ah, aku ikut deh".
"Oke. Besok Muk-kun tolong...", kata Momoi.
Setelah berdiskusi cukup lama, mereka semua sepakat dan anggota Kisedai plus Momoi minus Kuroko masuk ke dorm, sedangkan Takao dan Kagami segera kembali ke habitatnya.
Esoknya, Momoi, Kise, Midorima, Aomine, Murasakibara, Akashi, Takao, dan Kagami berkumpul di depan dorm GoM.
"Aomine-kun, seperti yang ditugaskan kemarin, sudah bawa?" tanya Momoi.
"Sudah".
"Kise-kun?"
"Hai".
"Muk-kun?"
"Aduh! Aku lupa!"
"Haish, kau ini bagaimana, sih", kata Akashi sambil menoyor kepala Murasakibara.
"Aka-chin, kau jahat sekali", kata Murasakibara sambil memegangi kepalanya. "Tenang saja, aku tidak lupa, kok".
"Semua sudah bawa perlengkapan sendiri?" tanya Momoi. Semua mengangguk. "Oke. Ganbatte, minna-san!"
Dengan segera mereka semua segera berbaris (dikira paskiBRAka, apa?) Berangkat. Setelah sampai di bandara, mereka segera berangkat ke...
Negeri Pipiropopo!
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Trip and Lost At Pipiropopo [Kuroko no Basuke Fanfict]
FanficKuroko dan keluarganya akan menginap sementara di Pipiropopo karena alasan pekerjaan ayahnya. Anggota Kiseki no Sedai minus Kuroko plus Momoi, Takao, dan Kagami pun berusaha mencari 'jejak' Kuroko. Akankah mereka berhasil? Copyright © 2015 b...