epilog

50 4 0
                                    

5 tahun berlalu. Sekarang Kesia tumbuh menjadi wanita yang begitu cantik dan excellent, sekarang dia bersekolah di Universitas Erlangga, Surabaya pada semester 4 di jurusan hukum. Disuatu ketika saat pulang dari kuliah Kesia melihat ramai-ramai dirumah tante Arin, karena penasaran akhirnya Kesia pun menghampiri rumah tante Arin. "Ada acara apa'an sih kok ramai banget? Kayak acara tunangan atau nikahan aja!" , ucap Kesia bicara sendiri. Tiba-tiba DEG, hati Kesia seperti disayat-sayat pisau setelah melihat bahwa orang yang selama 5 tahun ia tunggu bertunangan dengan wanita lain. Ya orang yang ditunggu-tunggu olehnya adalah Daniel Rayanggerio Prasetya. Kesia pun langsung berlari pulang ke rumahnya dengan deraian air mata. Saat Kesia menangis ternyata Ray yang sedang melangsungkan acara tukar cincin melihat hal itu dan langsung berlari menerobos para tamu untuk mengejar Kesia. Sampai akhirnya Ray bisa menghalau Kesia yang akan masuk rumahnya dengan tangisan yang tak henti-henti. Ray pun langsung mendekap tubuh Kesia. "Tirza, maafkan aku? Tolong za maafkan aku? Aku memang laki-laki penghianat! Tapi tolong maafkan aku za?" , ucap Ray tetap mendekap tubuh Kesia. Namun Kesia masih tetep saja menangis dalam dekapan Ray, Kesia tak menjawab semua permintaan maaf Ray karena Kesia sangat shock dan hatinya selalu bertanya-tanya mengapa seorang Ray melupakan semua janji-janji yang dia katakan padanya. Lalu tak beberapa lama Kesia memberontak dan melepaskan dekapan Ray dan langsung masuk rumahnya tanpa menghiraukan Ray. Hati Kesia begitu begitu dan begitu hancur, ternyata penantiaannya selama 5 tahun tidak berarti apa-apa, semuanya sia-sia. Keesokannya pagi-pagi sekali Kesia keluar rumahnya menenteng beberapa koper dan bersiap untuk pergi. Ya mang tadi malam Kesia memutuskan untuk pergi Jerman untuk melanjutkan kuliahnya disana, dan ingin melupakan semuanya tentang Ray. Jam 7 pesawat Kesia sudah terbang menuju Jerman. Ray mengetahui itu pun hanya menyesali semua perbuatannya.

*skip* setelah 3 tahun berada di Jerman, sekarang Kesia pun pulang ke Indonesia karena Kesia akan dilantik menjadi seorang Duta Besar Indonesia untuk Jerman . Selain itu Kesia juga sudah memiliki kekasih yang bernama Andika Michael Notoraharjdo orang Indonesia yang sama-sama kuliah di Jerman dengan Kesia. Karena dari situ Kesia dapat melupakan sosok Ray yang dulu sangat dia cintai meskipun saat Kesia pergi dia belum mendengarkan penjelasan Ray sama sekali. Kesia pulang ke Indonesia bersama dengan Andika. Saat Kesia dan Andika sudah sampai dibandara Soekarno-Hatta, Kesia tersenyum dan berkata dalam hatinya, "Indonesia I am come back. Anggerio tak akan kulupakan semua yang telah kita jalani 8 tahun yang lalu, aku tak akan bisa lupa dan tak akan bisa membencimu. Bila memang itu kebahagiaanmu, maka aku akan merelakannya. Akan aku kenang 1 HARI BERSAMAMU " , setelah mengucapkan itu Kesia pun hidup bahagia meski tak bersama Daniel Rayanggerio Prasetya.

‪#‎THE‬ END#


1 hari bersamamuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang