Helooo readers setia ku.. thanks yya udah ngikutin cerita gue sampek sejauh ini. Jangan bosen-bosen deh pokonya. Gue jamin ga bakal nyesel kok. Jangan lupa vote sama comentnya ya. Gue tunggu ..!!
Thanks buat yang udah ngevote coretan gue. Gue do'ain deh semoga cerita loe makin banyak yang suka.. aminnnn...
Happy reading... :)
**
Mungkin bagi sebagian pasangan di luar sana LDR itu bukan hal yang mudah untuk dijalani. Yap.. emang bener, dan sekarang gue rasain sendiri betapa susahnya menjalani LDR dengan Kak Kiky. LDR itu butuh kejujuran 3x lipat dari pada pacaran pada umumnya. Tau kan maksut gue ?
Dengan LDR, kita tidak pernah tau apa aja yang dilakuin pasangan kita di luar sana kan ? begitu juga sebaliknya. Jadi gue sama Kak Kiky berusaha untuk tetep membangun komitmen yang udah kita sepakati 5 bulan yang lalu saat pertama kali dia nyatain cinta ke gue.
Mungkin sebulan dua bulan LDR masih biasa.
Tapiii !!!!!!!
Kalo udah 5 bulan ke atas, gue jamin deh. Yang namanya salah paham, kecemburuan, pertengkaran pasti ga bisa di hindari.
Tapi semua tetep kembali kepada kitanya, bagaimana cara kita untuk menghadapinya.
Siang itu gue lagi jalan di sebuah Mall di kota gue sama si kembar, masih inget kan " Risna sama Risma ".
Pas kita lagi di foodcourt tiba-tiba ponsel gue getar ternyata dari Kak Kiky.
"Siang cantik ku ?"
"Ya, Kak? Ada apa ? kakak nggak ada les hari ini tumben bisa ngehubungin aku jam segini ?"
"Nggak kok, tutor kakak lagi sakit jadi pertemuan hari ini sama besok terpaksa diliburin diganti hari selanjutnya."
"Oh."
"Tuh, kan, kambuh cueknya. Kakak kangen sama kamu, Mel. "
"Hehehe, maaf, Kak. Abis kakak ganggu mulu, gatau orang lagi makan, apa ? Kakak kangen aku ? Maaf ya, Kak tapi kayaknya aku lagi nggak pengen kangen sama Kakak, nih. "
"Dasar bawel, awas ya kalo nanti kakak pulang."
Itu tadi sekilas pesan gue sama Kak Kiky. Gatau kenapa semakin lama gue pacaran sama dia rasanya gue semakin nyaman sama dia. Dan dia juga kayaknya makin sayang, deh sama gue, yah, semoga aja sih gitu. Oh, ya sejak anniversary gue sama dia yang ke 2 bulan dia ga pernah lagi manggil loe gue, sekarang dia makek aku kamu. Hehehe... sok manis kan ya ? tapi emang manis, sih.
Ga kerasa udah sore kayaknya, si kembar juga udah balik langsung tadi habis nganterin gue pulang ke rumah. Katanya, sih mau ada acara sama papanya. Jadi ya sekarang tinggal gue sendiri deh di rumah. Bunda sama ayah juga lagi dirumah tante Dewi, gatau deh kapan baliknya.
Adek gue ? Briyan kemana ?
Hasshhh,, tu bocah mana betah sih. Tinggal di rumah stengah jam aja udah ilang lagi gatau kemana. Maklumlah seumuran dia masih gila-gilanya main. Ntar kalo udah SMP juga ngerti-ngerti sendiri dan lebih bisa ngatur waktu.
Setelah gue mandi terus sholat magrib ponsel gue bunyi beberapa kali.
Pas gue udah selesai solat baru gue angkat. Ternyata panggilan dari Kak Kiky. Akhirnya gue telfon balik.
Ttttiiiiiiiiiiiittttttttt !! Ttttiiiiiiiiiiiittttttttt !!
" Halo, sayang ? kamu dari mana aja sih ? udah sholat ?" suara yang tidak asing lagi di telingaku, suara laki-laki yang sangat aku cintai.
"Kak, maaf ya tadi nggak Melia jawab telfonnya, tadi Melia masih sholat. " ucapku memelas, berharap dia nggak marah dan ngeluarin tanduknya.
"Iya sayang nggak papa kok, maaf ya kalo tadi kakak ganggu. Soalnya kakak nggak tau malahan baru mau kakak ingetin buat sholat."
"Iya, Kak gapapa." Seringai puas meluncur dari bibirku saat tahu dia tidak marah.
"Mel, sabtu besok Kakak pulang. Hari Minggu kita ada acara sama anak-anak Star Dance. Kamu sudah di beri kabar sama Reza kan ?"
"Udah kok, Kak. Oh. . . jadi kakak pulang cuman buat ketemu anak-anak Star Dance. " ucapku dengan nada kecewa.
"Enggak lah sayangku, kakak pulang juga karena kakak kangen sama pacar kakak yang mungil, cuek, dan cerewet ini." Ucapnya sambil terkekeh menyindirku.
**
Setelah hampir satu jam gue ngobrol di telfon sama Kak Kiky. Tiba-tiba suara klakson mobil ayah udah kedenger. Dan telfun Kak Kiky terpaksa gue akhiri dulu.
"Bunda, laper !! " rengekku sambil menghambur ke arah bunda. Lalu bunda mencium keningku.
"Briyan mana, Kak ? Kok sepi, sih. Ini tadi ayah beli martabak langganan kamu di seberang jalan depan rumah tante Dewi." Tangan bunda mengulurkan beberapa kantong plastic ke arahku.
"Tuh, kan bunda pasti yang ditanyain Briyan. Sebel, deh. Bunda kan tau sendiri adek ga pernah mau kalo disuruh diem di rumah apalagi nemenin kakaknya yang canti ini. Paling-paling sekarang juga lagi di rumah Dito. " ucap gue dengan memasang muka cengengesan. Oh iya Dito itu anak Om Raffi teman kerja ayah yang rumahnya kebetulan satu komplek dengan kami.
"Sudah, jangan banyak ngomel, Kak. Makan tuh.. sebelum dihabisin adekmu, sekarang biar ayah panggil Briyan dulu." Sahut ayah yang entah dari mana datangnya.
Bunda hanya tersenyum geli melihat aku makan martabak dengan rakus. Gapapa biar bunda itu tau kalo anak gadisnya ini kelaparan. Hehehehe....
**
"Kakak.. !!! Jangan dihabisin dulu napa? Briyan juga laper." Teriak adek gue sambil ngomel-ngomel berlari menuju meja makan tempat gue lagi asyik makan martabak ditemenin bunda.
"Yah, dek. Udah terlanjur abis, nih. " jawab gue santai sambil mengangkat piring.
"Ayah !!!" nangis adalah satu-satunya cara dia buat ngambil perhatian ayah gue. Dasar adek jelek bisa aja nyari gara-gara biar gue dapet omel ayah.
"Husshh, brisik banget, sih. Ini nie masih ada sekotak lagi buat kamu. " gue bangkit lalu menutup mulut adek gue dengan tangan gue dan ngambil sekotak martabak yang masih utuh. Karena tadi sebernya ayah beli 2 kotak.
Ayah paling tau gimana kelakuan anak-anaknya. Hehehe
Bunda hanya terkekeh melihat kelakuan kami yang seperti anak TK.
KAMU SEDANG MEMBACA
Setetes Perbedaan
General FictionKisah ini coretan pertama gue yang mengangkat cerita tentang kehidupan cewek SMA yang memiliki hobby dance. Yang pada akhirnya bertemu dengan cintanya yang sudah lama ia lirik sejak masih duduk di bangku SMP dan kebetulan satu grub dance dengan dia...