Misi tak terduga

312 18 6
                                    

Angin membuat daun-daun menari ditangkainya. Dan beberapa ikut menari bersama angin di udara yang segar. Menandakan semangat suasana di konohagakure* hari itu. Ku tarik nafas secara perlahan. Kembali mengatur nafas dengan sebaik mungkin.

"Ryu-Chan!!!" Ichimaru memanggil.

Kubuka ikat rambutku yang sebenarnya adalah kain syal kecil berwarna merah muda dan kujadikan syal seperti semula. Lalu, Akupun segera menghampiri Ichimaru.

"Kau benar-benar berusaha keras ya untuk ujian chunin* nanti?"
"Tentu saja. Itu satu-satu nya cara agar kita bisa tahu seberapa kuat diri kita" jawabku dengan penuh semangat.

Ryu Kazuki itulah namaku, Aku seorang genin. Umurku 15 tahun. Hari ini aku akan pergi menemui nona Hokage*. Kudengar akan ada misi baru tim ku. Sebenarnya untuk sekarang aku lebih suka berlatih untuk mempersiapkan ujian chunin. Tapi seperti nya keadaan tak membiarkannya. Karena selalu saja ada sesuatu yang harus ku kerjakan.

"Dimana Riku.??" tanyaku.
"Dia tidak disini. Dia sudah mendapat misi lebih dulu. Dia bergabung dengan tim 7 kelompok chunin sebagai back up tim itu" jelas Ichimaru.
"Apa?! Bukankah itu tim Naruto-niichan ne?"
"Ya begitulah.."
"Bagaimana bisa? Kita tidak bisa mendapatkan misi tanpa anggota yang lengkap, bukan?
"Sebenarnya.. Aku juga sudah mendapat misi baru dan aku ke sini untuk memberitahumu, nona hokage memanggilmu. Mungkin kau juga akan diberi misi baru"
"Jadi kali ini kita tidak bekerja satu tim?"
"Sepertinya begitu. Oh ya aku harus pergi.. Ada banyak hal yang harus kupersiapkan untuk misiku nanti. Sampai nanti Ryu"
Aku menatap ichimaru yang berlalu begitu saja dengan bingung.

"Yang benar saja. Bekerja dengan tim lain" gusarku.

Tanpa menunggu lama akupun beranjak menemui nona hokage.

***

"Nona Tsunade ini Ryu Kazuki dari tim 3 genin." jelas Nona Sizune, yang merupakan asisten nona hokage.

Akupun memberi salam pada Nona hokage.

"Ryu Kazuki. Anggota tim mu yang lain masing-masing sudah mendapat tugas dariku. Dan mungkin mereka sudah bergerak. Dan sekarang aku punya misi penting untukmu"
"Huh? Baiklah"
"Disini kau akan menjadi back up dari tim lain"
"Tim lain?"
"Ya.. Kau akan bergabung dengan tim gai dan menjalani misi bersama tim 1.
Sizune, tolong panggil mereka masuk"
"Baik nona.."

Sizune beranjak keluar dari ruangan.

Seperti tak percaya. Aku benar-benar terkejut dan tak tahu harus berkata apa. Rock Lee, adalah seorang shinobi* tingkat chunin dengan kemampuan Thai-jutsu nya yang sangat hebat dan penuh semangat. Tenten, adalah seorang teleportator benda terhebat yang pernah ku tahu, dan yang pasti dia seorang chunin dan .. Oh aku tidak percaya akan bertemu secara langsung dan akan menjalankan misi bersamanya. Hyuga Neji. Dia terkenal sebagai seorang ninja jenius dari klan nya yaitu klan Hyuga*. Yahh..dengan kemampuan Kekegenkai* yang ia miliki sudah pasti dia ninja yang hebat. setidaknya itu yang ku tahu.

Tak lama Sizune kembali masuk ke dalam ruangan diikuti oleh tim 1.

"Selamat siang nona hokage!"

Suara tegasnya mengucapkan salam dengan penuh kewibawaan. Aku hanya diam menatapnya kagum dari sudut mataku.

"Selamat siang nona hokage! Apa misi terbaru kita sekarang? Kami tim 1 selalu siap untuk mengeluarkan semangat muda kami demi misi penting ini."

Uhh.. Suara teriakan Ka Lee yang sebenarnya memang penuh semangat juang itu langsung membangunkanku dari lamunanku. Tapi aku tak menyangka bahwa semangatnya itu bisa jadi menyebalkan dan sangat mengganggu.

"Ya ampun.. Lee. Bisakah kau bersikap lebih sopan sedikit? Kau tidak tau siapa lawan bicaramu ya?" gerutu Tenten sembari memukul kepala Lee.
"aduhhh.. Tenten kau jahat sekali." Keluh Ka Lee sambil mengusap kepalanya.
"..Bagaimanapun kita harus tetap semangat Tenten. Tunjukanlah sedikit semangat masa mudamu!" ucap Ka Lee dengan mata penuh api semangat.
"Terserah apa katamu, Lee."
"Jadi, dia yang akan menjadi Back up tim kami?" tanya Neji.

Perntanyaannya membuatku gugup. Dia bertanya seakan seluruh perhatiannya tertuju langsung padaku. Hingga membuatku terkesiap.

"Benar, saat ini Gai tidak bisa ditugaskan jadi aku kirim seorang genin untuk tim kalian" jawab Tsunade-sama.
"Kenapa harus genin?" tanya Lee.
"Kelompok kalian adalah kelompok tingkat chunin. Lagipula Neji adalah seorang Jonin jadi aku rasa tidak perlu mengirim chunin lagi untuk tim kalian. Seorang genin pun sudah cukup"
"Benar juga ya.. Neji adalah Jonin dalam arti lain Neji adalah pengganti Gai Sensei*?" tanya Tenten
"Benar"
"Jadi, Aku juga yang akan bertanggung jawab memimpin mereka?" tanya Neji sambil menyilangkan kedua tangannya didepan dada.
"Benar. Aku sudah menduga kau akan segera paham"
"Nona, sebentar lagi akan ada rapat pertemuan bisa kita tunda masalah ini?" sela Sizune.

Nona Hokage menghela nafas dan menundukan kepalanya.

"Baiklah. Neji, kau temui Aku 1 jam lagi. Sizune akan menjelaskan misi kalian. Sekarang kalian boleh pergi"
"Hait!" jawab semuanya dengan serempak termasuk Aku. Kamipun memberi salam hormat lalu keluar dari ruangan.

Sepanjang jalan menyusuri koridor Aku memperhatikan sikap seorang Neji..dia sangat tenang namun tetap terkesan tegas dan berwibawa.

###

Haloo readers and para pencinta Naruto..
Aku buat fanfic yang.. Hmm??? ga bagus dan terkesan ancur. Maaf Ya kalau jelek, emang ga berbakat bkin fanfic.
Hmm.. buat yang belum pernah mengikuti serial Naruto pasti agak bingung karena bnyak kata-kata asing yang tidak dipahami. Jadi Aku kasih sedikit penjelasannya..

###
*konohagakure : desa konoha. Tempat dimana Naruto dan teman-temannya tinggal.
*shinobi = ninja.
*ujian chunin : ujian untuk menaikan tingkatan ninja ke tingkat chunin.
*Hokage : pemimpin desa.
*Genin : tingkatan ninja pertama.
*chunin : tingkatan ninja ke Dua.
*jonin : tingkatan ninja ke tiga.
*Thai-jutsu : kemampuan bertarung fisik.
*Hyuga : nama klan. Klan yang mempunyai kekkei genkai khusus berupa "byakugan"
*kekkei genkai : kemampuan genetik yang dimiliki seorang shinobi yang di dapat dari garis keturunan khusus. Contoh: Byakugan,saringgan.
*sensei: guru

NARUTO The sequel "Team Gai : New teammates" [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang