Dua

165 7 0
                                    

Hayy aku datang kembaliiii. Enjoy yaaa

°°°°

Sekar POV

Pagi ini gue berangkat sekolah dianter sama bokap. Bukannya gue ga punya kendaraan, tapi lagi males aja buat nyetir. Gatau kenapa hari ini gaenak banget perasaan gue. Mager.

"Sekar masuk dulu pah. Assalamu'alaikum." gue cium tangan bokap terus keluar.

"Waalaikumsalam. Sekolah yang serius jangan maen terus." Ahelah si papi. Gue bales sama anggukan kepala.

"Cekaaaaarrr!" apaan sih nih brisik banget. Kata gue dalem ati. Baru aja masuk gerbang udah dapet teriakan cempreng khas Sherlyn.

"ga pake teriak berapa?" kata gue sewot.

"Cini-cini, barreng yuukkk." Selain suaranya yang cempreng dia juga suka ngerubah huruf 'S' jadi 'C'. Gue jadi takut aja nih bocah ga masuk surga tapi masuk Curga. Haha

Bel tanda masuk udah punyi, gue cepet-cepet masuk kelas. Gue duduk sebangku sama Dinda, nah si Sherlyn duduk sma Andin. Dari sekian banyak temen, gue emang paling sering sama mereka bertiga. Bukan maksud gue buat nge-genk, tapi ngerasa lebih nyambung aja kalo sama mereka-yaa walaupun Sherlyn agak lemot-mungkin karna kita ngerasa senasib, yaitu JOMBLO. Haha

"Wah tukang telat udah sampe aja. Biasanya juga telat." Andin pasang tampang ngejek ke gue. Gue bales cengiran kuda.

"Tadi berangkat sama papi, jadi pagi deh." Gue emang langganan banget telat, soalnyaa gue harus lari pagi sebelum berangkat sekolah.

Biasalaahh atlet harus jaga fisik biar selalu kuat dan sehat.

"Selamat pagi anak-anak. Silahkan siapkan selembar kertas saya akan adakan ulangan." gue sukses mlongo semlongo mlongonyaa. Heloowww ulangan? Dadakan? Kimia? Dan gue ga belajar samasekali tadi malem!

Gue malingin muka gue ke Dinda, dan dia juga sama kaya gue. Jadi ini kenapa perasaan gue ga enak? Hhhhhh.

Suasana kelas mendadak jadi rame. "loh bu, kok dadakan sih?" gue nengok kebelakan dan ternyata ketua kelas yang ngomong. Pandu.

"loh kaliankan harus selalu siap kalo ada ulangan seperti ini. Apa kalin tidak belajar?" dan blablabla bu Jubaidah ceramahin kita.

Dan akhirnya jadilah kita ulangan.

"pssstt, pssttt" gue nyoba panggil Andin yang duduk di depan gue.

"woy, Ndin! Nomer dua gimanaa?" bisik-bisik gue ngomong ke Andin biar bu Jubed - Jubaidan maksud gue - ga denger. Tapi yang di panggil malah ga denger-denger. Sampe gue ngerasin sedikit volume suara gue. "woy Ndinnn!"

"Sekar kerjain sendiri!" gue kaget sama gentakan Bu Jubed dan OMG semua mata tertuju padaku. Gue Cuma bisa nunduk. Malu wooy maluuu!

Gue pasrah. Ga tau deh nanti nalainya gimana. Gue nyoba ngerjain sampe waktu selese tapi nihil, gue ga bisa sama sekali.

"Ngantin yok, lapernih." Di saat gue gundah gulanda kaya gini Andin ngajakin ke kantin. Ngga heran sih, dari kita berempat Andin yang paling gendut.

Sampe kantin kita cari tempat yang nyaman buat duduk. "Kayanya lo kudu korokin tu kuping deh Ndin. Gue panggil ga denger." Kata gue sewot.

"Hehe sorry, gue pura-pura ga denger. Ya abis lo ga liat apa sih muka garang Bu Jubed?" jawab Andin tanpa dosa.

"iya. Lagian lo harusnya belajar. Masa gitu aja ga bisa sih!" Dinda malah belain Andin. Hhhhhh.

"lagiankan kemarin udah di kacih latian coal." Ya lo taulah siapa sekarang yang ngomong.

"tauah! Bete gue!" akhirnya gue pergi aja ke warung Mba Wati buat pesen batagor kesukaan gue, dan lo kudu tau, batagor Mba Wati paliiing enak sedunia. Hhaha

Love Of NeighborTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang