Tanpa cang cing cong. Enjoy :*:*
°°°°°°
Flashback on
Sekar POV
"M...mi Sekar bisa jelasin!" gue panik.
"ngga ada penjelasan pokoknya kamu harus ikut bimbel!" gentak mami yang gue tau ini ga bisa di bantah.
"Mi percuma aku bimbel. Aku emang ga bisa eksak! Aku masuk IPA juga mami yang paksakan!" gue jadi ikutan ngotot gegara mami ngomong kerass sama gue.
"Mami maksa kamu masuk IPA karna mami yakin kamu bisa. Nyatanya dulu kamu bisa matematika kaya anak lain. Sekarang aja kamu ga ada waktu buat belajar. Karateee terus yang kamu pikirin." Oke sekarang mami mulai bawa-bawa karete. Kayanya aku tau kemana arah pembicaraan ini.
"Mending kamu berenti karete dulu sampe lulus SMA." Benerkan! Santai memang mami ngomongnya, tapi gue tau kalo ini ga bisa di bantah. Di bantahpun percuma, gua pasti yang bakal kalah.
"tauh ah mi. aku capek. Mau tidur." Gue langsung cabut ke kamar. Gue pusing ngomong sama mami.
"Oke kamu gausah bimbel." Ucap mami tenang, buat gue yang lagi jalan jadi berenti. Yes!. Tapi kayanya mami belum selese ngomong. "tapi kamu belajar bareng Briyan."
DOBLE WHAT!
Gue langsung balik badan "Mi, aku gama.." "ngga ada penolakan." AARRRRRHHHHH!!!
Flashback off
sebel! Sebel! Sebeeeelll! Kenapa sih tu kertas pake ketauan segala. Jadi gini deh urusannya.
Apa? Belajar bareng Briyan? Gue ga bisa bayangin. Liat dia aja rassanya udah males banget. Apalagi belajar bareng.
Akhirnya gue kabur ke rumah Dinda buat nenangin diri. Kali aja bisa buat gue lebih tenang dan terhibur.
"masa gue di suruh berenti karate. Gue gamaauuu hikss. Guee udah terlanjur cinta sama karate." Gue nangis sesenggukan di depan Dinda. Ga cuma ada Dinda, ada Andin sama Sherlyn. Gatau gimana ceritanya mereka jugabisa ada disini. Gue cerita semua yang nyokap omongin tadi.
"udah deh jangan kaya bocah. Mungkin nyokap lo pengen lo lebih fokus belajar dulu." Dinda nyoba nenangin gue. Tapi tetep aja gue masih nangis sesenggukan.
"ini ngga adil! Oke gue mau belajar sama tu kampret. Tapi ngga berenti karate." Kata gue menggebu-nggebu.
"yaudah coba lo omongin baik-baik sama nyokap lo." Saran dari Andin. Gimana mau baik-baik orang mami bisanya buat gue emosi. Mana ga bisa d bantah lagi. Hhhhh
"dari pada lo nangis mending keluar yuk, kayanya lo butuh coklat panas." Nahh ini nih tumben si Sherlyn pinter, tau banget apa yang gue butuhin. Gue Cuma nganggukin kepala. Setelah gue ngga sesenggukan kita langsung cabut ke café.
~
Setelah gue rasa gue udah mendingan. Gue putusin buat ngomong baik baik ke mami. Gue liat mami lagi duduk santai sambil nonton sinetron kesayangannya.
"mi, Sekar mau Ngomong." Gue degdegan buat ngomong ini ke mami.
"hmm, apa?" mami masih belum mau ngadep ke gue."oke Sekar mau diajarin belajar Briyan." Baru deh si mami ngadep ke gue dengan wajah sumringahnya. "tapi ada syaratnya." Wajah mami langsung muram lagi.
"iya aku mau, tapi tolong mi, biarin Sekar latian karate buat sebulan iniiii aja. Bulan depan ada pertandingan nasional. Dan sekar udah persiapin ini udah dari tiga bulan lalu. Please mi, kali ini aja." Gue masang wajah memelas. Ya Allah semoga mami ngebolehin.
Mami keliatan mikir. Mungkin lagi nimbang-nimbang permohonan gue. "oke mami ebolehin kamu latian sebulan ini. Tapi kamu juga harus udh mulai belajar sama Briyan."
"tapi mi...." "iya atau ngga sama sekali." Hhhhhhhhh bunuh Sekar di rawarawa bang!
Briyan POV
Hari minggu adalah hari yang paling gue tunggu-tunggu. Selain libur sekolah gue juga libur bimbel. Ahhhhhh senangnyaaa. Inisih waktunya santaii.
"sayang bunda mau ngomong." Aneh banget si bunda, biasanya juga kalo mau ngomong tinggal ngomong aja.
"hmmm" jawab gue tanpa minat. Lagian bunda ganggu waktu berharga gue aja. Jarang nih bisa santai.
"ihh sayangg bunda seriuss." Bunda nggoyang-nggoyangin pundak gue yang lagi nyender di sofa. Ya ampun punya bunda manja banget.
"iya bunda sayang, Briyan dengerin kok." Seserius apa sih yang bakal di omongin bunda. Jadi penasaran.
"jadi gini, kmren sore tante Meta minta tolong ke bunda. Bukan ke bunda sihh., tapi ke kamu." Ke gue? Tumben banget tante Meta minta tolong ke gue. "minta tolong buat kamu bantu Sekar belajar. Sekar gamau ikut bimbel, jadi tante Meta minta tolong e kamu deh."
APA? Sekar? Bantu belajar? Ya ampun tu anak nyusahin banget sihhh. Masa belajar harus gue yang ngajarin. Di sekolah kerjaannya ngapain sih!
"tolong ya sayaang. Kasian tante Meta kayanya berharap banget kamu bisa bantu Sekar." Hhhhh paling ngga bisa deh gue liat bunda pasang wajah memelas gini.
"iya nanti Briyan atur jadwalnya." Terpaksa deh.
°°°°°°
Sorry pendek.
Gimana ya jadinya kalo Briyan ngajarin Sekar belajar. Hihi
Jangan lupa vote and comment :*:*:*
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Of Neighbor
RomanceSahabat antara tetangga yang berubah jadi cinta? Rasanya udah biasa. Tapi gimana jadinya ya kalo tetangga yang musuhan dari orok terus berubah jadi cinta? Nah ikuti terus cerita antara Kartika Briyan Anjaya dan Sekar Arum Rahmandari yang awalnya ngg...