Enam

91 3 0
                                    

:*:*

°°°°°

Briyan POV

Minggu pagi. Yeaaahh ini waktunya gue buat istirahat.

Sekarang gue masih enggan buat bangun dari ranjang. Mager banget buat bangun.

"Kak... kakaak" Rosi noel noel pundak gue.

"Apaan sih dek. Kakak masi pengen tidurr." Gue narik slimut.
"Kak ayoo banguun. Temenin Rosi joging yukk." Hhhhh ganggu aja sih, masih ngantuk juga. Gue liat jam, masih jam setengah enam.

"Ya ampun dekk, masih pagi bangeet. 15 menit lagi deh." Emmm dipikir pikir gapapa deh sekali sekali joging biar sehat.

"Ihhh kakak lama bangettt. 5 menit Rosi tunggu di bawah. Kalo nggaa Rosi marah sama kakak!" Ini nih, gegara di manja jadi apa apa kudu di turutin.

"Iya sayang." Kata gue males.

~

"Yuk, berangkat." Gue rangkul pundak Rosi yang lagi berdiri d depan rumah. Gue liat Rosi liat jam tangannya.

"Kakak telat 5 menit. Aku marah!" Ahelah cuma 5 menit juga.

"Yakan kakak siap siap dulu dek." Rosi diem aja.

"Gimana jadi ga nih? Kalo ngga jadi yaudah kakak tidur lagi." Gue pura-pura mau masuk lagi ke rumah.

"Eh eh, yaudah deh ayokk." Dasar anak bocah. Gue acak acak rambut Rosi.

Baru keluar dari pager rumah, gue liat Sekar juga keluar dari pager rumahnya. Karena rumah gue sama dia berhadapan jadi sekarang gue lagi berhadapan juga sama Sekar dengan tatapan sengit.

"Kak Sekar! Mau joging ya? Bareng yuk." Ahelah Rosi pake ngajak dia segala lagi.

"Iya nih dek. Ayukk." Eh eh gue di tinggalin. Tau gini mending gue tidur aja d rumah. Rosi lari deh sama Sekar.

Jarak gue sama Rosi lumayan jauh. Dari belakang gue liat Rosi sama Sekar keliatan akrab banget. Tumben.

"Dek, kakak beli minum dulu." Daripada gue di cuekin mending gue duduk aja di taman komplek.

"Iya kak!" Rosi dadah dadah ke gue.

Sekar POV

"Kakak kenapa sih ga bisa akur sama kak Briyan?" Yaa sekarang gue lagi joging bareng Rosi.

Yaa gimana gue ngga bisa akur sih, dia aja rese banget. Kemaren aja gue di tinggal sendiri di taman.

"Gatau dek, gue males aja kalo sama kakak kamu." Jawab gue jujur.

"Emang kenapa kak? Kak Briyan kan cakep, tinggi, putih." Iye sih, tapi nyebelinnya itu lohh.

"Emmm iya sih, gatau deh dek udah terlanjur males gue sama kakak kamu. Udah ah jangan bahas ini." Males deh bahas ginian.

"Dek, kakak beli minum dulu." Gue denger di belakang Briyan ngomong ke Rosi. Mau ga mau gue ikut liat kebelakang. Dasar anak lemah, ngomong aja capek. Pake alesan beli minum.

"Iya kak!" Jawab Rosi ceria.

Baru beberapa menit gue sama Rosi lari, gue liat Rosi udah kecapekan.

"Kak, Rosi capek nih." Yaelah belum ada setengah komplek , udah capek. Biasanya gue lari 3 sampe 4 kali muterin komplek.

"yaudah kita balik lagi aja ya cari kakak kamu." Ga mungkin dong gue tinggal Rosi sendirian. Yaudah deh gue balik lagi.

"Tuh kak, kak Briyan disana." Rosi nunjuk Briyan yang lagi duduk fokus sama hpnya. Tukan gue bilang apa dia tu lemah, gabisa lari.

"Yaudah sana samperin, kakak mau lanjut lari." Kata gue yang di jawab anggukan dari Rosi.

Tapi gegara gue ngga fokus liat jalan, ga sengaja gue kesandung batu dan gue jatuh di depan
Briyan sama Rosi.

OMG.GUE.MALU.BANGET!!! MAMIIIIIIII

"Kakak gapapa?" Menurut lo? Rosi langsung nyamperin gue yang jatuh ke aspal.

"gue gapapa dek. Aawwww." Gue berusaha buat berdiri tapi gue ga bisa, kayanya kaki gue kesleo deh.

"Kak Yayan kenapa diem ajaa? Bantuin dong kak Sekarnya." Gue liat Briyan yang cuma diem aja ngeliatin gue kesakitan. Dasar.

"Ya trus kakak kudu ngapain dek?" masi nanya lagi, emang ya cowok tu ngga pekaa!

"Gendonglah, liat tuh kak sekar ga bisa berdiri kakinya sakit." Rosi kawatir banget kayanya liat gue kesleo.

"Eh ga usah dek, gue gapapa kok. Gue bisa sendiri. Awww." Sial! Ni kaki ga bisa di ajak kompromi. Gue tetep ga bisa berdiri.

"Ngga, ngga boleh. Nanti kakak bisa tambah parah. Kak Yayan cepetan gendong kak Sekar."

"Iya iya bawel." Eh eh Briyan ndeketin gue.

"Buruan naik." Briyan jongkok ngebelakangin gue. Dengan ragu gue naik ke punggung Briyan.

Yak! Gue di gendong sama Briyan.

"Berat banget sih lo." Wah wah wah cari masalah nih anak, badan ramping begini dibilang berat.

"Bawel!" Risih sih sebenernya. Tapi enak juga di gendong, ngga capek hihi.

Gue cuma diem sepanjang perjalanan dari taman ke rumah. Dan Briyanpun sama aja, ngga ada niatan buat ngajakin gue ngobrol.

Karena gue di gendong punggung, gue bisa liat muka Briyan dari samping. Dari deket manis juga. Wait wait kok gue jadi terpesona gini sih sama Briyan. Gue nepok nepok kepala gue pake tangan.

"Jangan di tepokin, tambah bego ntar lo." OMG dia ngadep ke gue!

Gue langsung malingin muka gue ke arah lain. Gue ngerasa panas di daerah pipi gue.

"Pipi kakak kenapa kok merah gitu?" Yaelah Rosi pake ngomong lagi.

"Hmmm? Apa? enggapapa kokk." Gue ngelak. Tambah panaaaaasss.

Gue ngerasain punggung Briyan gerak-gerak. Dia ngetawain gueeee!

"Apaan sih lo!? Gausah ketawa yaa!" Masa gue di ketawain, bisa bisa kegeeran ni anak.

"Siapa juga yang ngetawain lo? Tuh rumput lebih lucu." Briyan nunjuk nunjuk rumput di pinngir jalan.

SIALAN.

"Ga lucu! Udah-udah turunin gue. Udah sampeee." Gue tepok tepok pundak Briyan biar di turunin.

"Yaudah sii, ngga pake nepok berapa?" Rasain lu, makanya jangan rese jadi orang.

Akhirnya gue di turunin d depan pintu rumah gue.

"Makasih!" Gue langsung masuk terpincang-pincang-apaan sih- sambil rembetan tembok.

"Kamu kenapa sayang?" Mami langsung nyamperin gue setelah liat anak kesayangannya pincang.

"Kesleo mi, nanti anterin Sekar ke Pak Untung ya, biar di urut mi." Gue tetep nerusin jalan ke kamar.

"Kok bisa sampe kesleo sihhh? Sakitkan jadinya." bunda nggandeng tangan gue. Gegara Briyan mi! Pengen banget gue ngomong kek gitu ke mami.

"Ga fokus mi tadi waktu lari."

~

Sorenya gue langsung ke pak Untung buat diurrut. Jangan ditanya deh gimana rasanyaa. Sakiiitttt bangetttt. Mamiiiiiii!

"Nah udah. Gimana mendingankan?" Tanya pak untung ke gue yang masih kesakitan.

"Masih sakitt pakkk." Kata gue jujur. Lah emang masih sakitt coy.

"Kayanya neng harus istirahat dulu karatenya. Kalo di paksain kasian kakinyaa."

"HAAHHH!!!"

°°°°

maaf kalo pendek ato banyak typo.

Duh gimana yaa si Sekar di suruh berenti dulu latian karate, kan dia harus ikut pertandingan 3 minggu lagi.
Huhu

Jangan lupa vote and comment ;)

Love Of NeighborTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang