Maaf sebelumnya bagi semua readers Fallen Sapphire & Golden Emerald, kalau ini bukan update-an. Disini author mau memberitahukan soal peretasan situs Wattpad yang lagi bener-bener dibahas nyaris di semua kalangan author yang ceritanya sudah tembus sekitar 50K keatas.
Disini, saya sebagai salah satu author yang DIRETAS kedua dari cerita yang bener2 author susah payah kerjakan, tidak terima. Awalnya, author masih berpikiran "yasudahlah, toh masih mencantumkan nama authornya" namun waktu author tahu bahwa bahkan dari handphone pun bisa main copy-paste, author gak terima. Susah2 nyari ide, terus seenaknya bisa di copy paste gitu. Apalagi author orang yang paling benci sama plagiator, kalo ketemu, author bisa main tonjok aja. Gausah ketemu, denger plagiat aja author udah emosi sendiri.
Jadi maaf sekali bagi semua readers author, kalau cerita dari Fallen Sapphire dan Golden Emerald dengan TERPAKSA harus di private di beberapa part. Jadi bila kalian ingin membaca keseluruhan part serta mengetahui update hanya bisa bila kalian me-follow account wattpad author.
Ini bukan akal2an author mau cari followers, TIDAK! Author juga merasa tidak enak karena merasa bahwa seperti memaksa & ingin tenar dengan memprivate beberapa part. Tapi mohon dimengerti bahwa sebagai author kami memiliki hak dimana karya orisinil kami tidak mau ada bandingannya. Semua author juga berpikir untuk menjadikan karyanya yang terbaik, tidak di plagiat, kalau bisa berbeda dari yang lain.
Karena kalau boleh jujur, kami juga merasa disusahkan dan direpotkan oleh keberadaan website retasan ini. Karena author sendiri adalah orang yang menggunakan app wattpad dari hape, dan jadi kerepotan harus membuka website dsb untuk mengurus masalah ini. Kebayangkan? Author harus kerja dua kali buat ngurus masalah beginian? Belum lagi harus bikin cerita, dsb. Kalau begini, author terpaksa mengetik dari laptop, sedangkan beberapa hasil tulis author ada di hape.
Jadi mohon pengertiannya, kami tidak memaksa readers. Tapi kami juga ingin menjaga keaslian karya kami agar tidak menjadi karya gampangan yang bisa dicopy-paste seenaknya. Semoga readers semua bisa mengerti ya:D
Untuk yang mau minta followback atau mau nnya2 bisa langsung tulis di wall account author atau LINE : filipiphoebe. Author bakalan bales klo memang lagi buka hape and author pasti akan followback kalo kalian minta.
Sekian, dari author. THANKYOU AND LOVEYOUALL!
Full of Heart,
FILIPI PHOEBE
KAMU SEDANG MEMBACA
Fallen Sapphire
Fantasy(SEDANG DALAM PROSES REPOST) Fallen Sapphire series : * FALLEN SAPPHIRE - book 1 ** Golden Emerald - book 2 Bagaimana jika kau terlahir dalam keluarga yang berbeda? Jika sebenarnya kau ditakdirkan bukan menjadi remaja normal? Jika sebenarnya kau mem...