Jodoh Nggak Jodoh, Jodohin Aja!

12.2K 1.1K 242
                                    

WARNING!

Cerita ini cuma fiktif. Semua konten yang terdapat di dalamnya pun hanya fiksi belaka. Terdapat kata - kata makian nyeleneh yang bikin keki, adegan lovey dovey yang bikin mual, atau beberapa adegan kasar yang TIDAK BOLEH DITIRU!

Peringatan sudah dicantumkan. Silakan close tab jika Anda masih dibawah umur, tidak mau muntah - muntah atau kebawa baper setelah baca cerita. Sekian. Terima kasih.

―――――――――――――――――――

Juan's Side

Gue nggak ngerti. Bener - bener masih nggak ngerti sama isi otak orang tua gue. Gue dijodohin sama Sean ???

Please ....

Ini bener - bener kiamat! Like real kiamat! Tapi nggak mau, deng! Amit - amit! Jangan dulu Tuhan, Juan cuma bercanda!

Tapi beneran deh, gue masih nggak bisa ngertiin apa yang ada di kepala orang tua gue sampai mereka ngerelain anak bungsunya yang paling ganteng ini buat dijodohin sama kutu kupret macam Sean cuma gara - gara wasiat absurd kakek yang pingin jodohin cucunya sama cucu neneknya Sean. Dan ... guess what? Sean itu punya kakak! Cewek! Cantik! Tapi kenapa gue dijodohinnya sama Sean??!!

Gue nggak ngerti lagi!

Mungkin otak orang tua sekarang udah pada kena radiasi jadi rada - rada konslet. Nggak ada yang bener!

Sebenernya Sean itu tetangga gue dari masih kecil. Mami kami suka banget dekatin kami berdua supaya kami bisa main bareng. Padahal kami selalu berakhir dengan berantem. Waktu masih kecil aja sifat nyebelinnya Sean udah kelihatan. Sering banget ngeledekin gue dan bikin gue nangis. Bahkan sampai sekarang, ngejailin gue masih jadi hobi dia yang nggak akan pernah terlewatkan.

"Dek Hana! Sweetheart! Cepat bangun, Sayang! Keluarganya Sean mau datang hari ini, 'kan?"

Nah, nah. Dengar tuh! Mami udah teriak lagi, tapi gue tetep guling - guling aja di atas kasur. Gue nggak mau beres - beres. Gue nggak mau ngapa - ngapain! Lagian, kalau keluarganya si Se(t)an (bacanya setan aja, nggak apa apa, gue ikhlas!) itu datang ke rumah gue, kenapa?

Mommy-nya Sean, Tante Riri, emang sering datang ke sini, kok. Sering gosip bareng sama Mami tiap hari. Orang rumah kami cuma kepisah tiga rumah doang. Jadi, apa bedanya kalau hari ini mereka datang sekeluarga sama mereka main pas hari - hari kemarin? Biasa! Sama aja! Nggak ada yang beda!

"HANA!!! Mami tau kamu udah bangun!!! Jadi cepat mandi dan turun ke bawah!!"

Gila! Suara Mami tuh kalau udah marah emang naik beberapa oktaf, tapi ini sampai bikin frame foto dan jam weker gue di atas meja geter - geter!! Zzz ... alamat gue harus nurutin dia sekarang juga ーapalagi Mami udah manggil nama, tanpa embel - embel 'Dek'ー atau nggak dia bakal bikin lemari kaca buat majang hiasan di ruang tamu itu pecah gara - gara suara melengkingnya dia.

"Iya, Mam!!!"

Gue teriak balik dan langsung nyambar bathrobe putih yang dilipat rapi sama Bi Itun dekat meja kaca. Sekilas, gue ngaca dulu. Rambut masih oke walau rada bau asap bekas beli sate semalam. Muka nggak begitu berminyak soalnya baru facial juga dua hari yang lalu. Jerawat? Hmm ... nggak ada. Sip, beres!

Eh, wait! Kalian jangan pada mikir kalau gue kayak gini karena Sean dan keluarganya pada mau datang, ya! Gue itu cuma udah terbiasa tampil flawless, aja. Tiap hari gue kayak gini, kok. Merhatiin penampilan itu penting, guys! But, gue still gentle. Kibas rambut dulu bentar.

3 Months Before WeddingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang