Sean's Side
The best morning seorang cowok adalah ketika dia bangun tidur dan ngebuka mata, yang paling pertama dia lihat itu muka orang yang dia sayangi. Ada di pelukannya. Berbagi kehangatan mengawali dinginnya pagi.
Persis kayak gue saat ini. Juan masih tidur di samping gue. Muka cantik super ngegemesin itu kelihatan nyenyak banget. Gue nggak pernah bosen mandangin muka tidurnya bahkan setelah dua tahun pernikahan kami.
Yap, waktu emang marathon kencang banget. Nggak kerasa pernikahan gue sama Juan udah jalan dua tahun aja. Padahal rasanya baru kemarin gue ngata - ngatain dia cowok jadi - jadian, atau ngejailin dia dengan bawa - bawa kecoa mati terus gue lempar sampai Juan nangis jerit - jerit. Kalau ingat lagi, suka pengin ketawa.
Sekarang, gue udah kerja. Bantu - bantu Daddy di pabrik kopinya. Belajar buat gantiin Daddy, supaya suatu saat nanti kalau dia udah capek dan pengin pensiun, gue yang mimpin pabrik kopi itu.
Juan pun udah lulus. Dia wisuda sekitar empat bulan lalu, terus jadi guru lukis di salah satu sekolah seni swasta. Dia juga kadang suka ikut turun tangan ngurusin kafe kecil yang setahun lalu gue bangun di dekat kampus kami dulu. Nyiptain beberapa resep baru buat cake - cake yang di jual di sana.
Dua tahun ini emang ngerubah banyak hal. Terutama orang - orang di sekeliling gue. Kakak gue, Kak Shenny, nikah sama pacarnya yang orang Perancis setelah satu tahun pernikahan gue sama Juan. Namanya Victor. Dia dulu sempat tetanggaan sama nenek gue. Cinta monyet waktu masih kecil itu akhirnya jadi cinta sejati juga.
Terus, Bang Ron. Ini dia yang nggak gue sangka - sangka. Dua bulan lalu, dia bawa ceweknya ke rumah Mami Nana (Iya, sekarang gue manggilnya Mami, bukan Tante lagi. Juan juga manggil Mommy Daddy kok ke orangtua gue). Yang bikin gue kaget adalah, ternyata cewek itu Ren!
Lama nggak ada kabar, ternyata dia diam - diam pedekate sama Bang Ron. Katanya sih pertama kali ketemu pas pesta resepsi gue itu. Iya, waktu itu gue ngundang Ren juga sama Minki selain ngundang Dayun. Cuma Minki nggak datang, nggak tau deh itu cewek kemana.
Waktu gue ketemu Ren itu, dia langsung salting parah. Juan udah ketawa ngakak di belakang gue dan langsung kena jitakan Bang Ron karena ngetawain ceweknya.
Lalu Joshua. Cowok itu ternyata udah pacaran sama sepupu Juan yang namanya Septian. Masih ingat, 'kan? Yang orangnya petakilan? Awalnya gue nggak nyangka aja cowok model Joshua bisa tahan sama orang rusuh macam Septian. Eh, tapi kalau gue ingat lagi, dulu juga dia betah sama Juan yang ... ya ... sudahlah ... lo semua tau istri gue kayak apa.
Dan juga ... Dayun. Terakhir kabar yang gue dengar, dia udah jadian, tapi gue nggak tau sama siapa. Semoga aja sih cowok yang sekarang jadi pacarnya itu cowok baik - baik dan sayang sama dia. Bukan cowok brengsek yang nyakitin hatinya kayak gue dulu.
"Eungh~ Seaan~"
Fokus gue langsung ketarik dari flashback dan jatuh ke arah Juan yang lagi ngulet di pelukan gue. Matanya kedip - kedip lucu, terus senyum kecil sambil meluk leher gue.
"Pagi, my hubby~"
"Pagi juga, Sayang."
Gue ngecup keningnya. Ngeeratin pelukan gue sambil merhatiin matanya yang perlahan kebuka sempurna.
"Jam berapa sekarang?" tanya Juan. Nadanya serak - serak seksi. Bikin gue nggak tahan buat nyium bibirnya.
"Jam setengah tujuh, Yang," jawab gue sambil ngelus rambutnya yang sekarang jadi pendek. Kayak model bob gitu. Alasan istri gue pengin potong rambut adalah gara - gara ada beberapa muridnya yang manggil dia 'ibu'. Jelas Juan ngambek. Makanya dia langsung potong rambut. Padahal, gue lebih suka rambutnya yang panjang.
KAMU SEDANG MEMBACA
3 Months Before Wedding
Fiksi PenggemarTetangga jail? Najis! Playboy? Iyuh gila! Musuh bebuyutan? Amit - amit! Dijodohin? Udah nggak zaman! Terus, apa jadinya kalau lo punya tetangga playboy super jail yang juga adalah musuh bebuyutan lo dari kecil, lalu dengan nistanya orang tua lo jodo...