Satu hal yang gak gue ngerti sampe sekarang adalah kenapa orang kalo mau ngomong perasaan cintanya disebut nembak. Padahal kan ya bawanya bunga bukan pistol. Menurut pengertian gue, kenapa disebut nembak adalah karena sekali gak kena sasaran, pasti sakit hati. Apalagi kalo nembaknya udah keluar duit banyak. Ada yang sampe pake nyewa pesawat segala (ngomongnya jet pribadi) ternyata sampe bawah cuma bawa bunga terus ngungkapin perasaannya. Ada yang sampe belain pergi ke rumah gebetannya yang di luar kota atau bahkan di luar negri. Ada yang nyewa restoran bintang 5 cuma buat makan malem berdua. Bahkan ada yang udah traktiran orang sekampung biar minta didoain dan didukung biar sukses. Emangnya mau nembak orang atau mau operasi tumor otak?
Menurut survey, 100 persen orang yang ngungkapin perasaannya ke gebetannya, pasti diterima. Diterima jadi pacar, diterima jadi temen aja, diterima jadi abang/koko, dan yang paling parah, diterima di sisi yang Mahakuasa.
Gue sempet bingung sama tradisi lingkungan di sekitar kita. Biasanya, cewek yang ngungkapin perasaannya duluan disebut cewek murahan. Kenapa harus cowok yang ngungkapin perasaan coba? Emang salah kalo cewek yang nembak? Gak semua cowok itu peka dan gak semua cowok itu berani buat ngungkapin perasaanya. Jadi buat kalian pembaca wattpad ini yang cewek dan nunggu ditembak sama cowok, kenapa kalian gak coba buat mulai duluan? Toh akhirnya kalo misalnya dia gak ada perasaan apa-apa sama lu, dia juga bakal ninggalin lu dan nembak cewek yang lain. Apa gak lebih sakit hati? Udah ditungguin ternyata jadiannya sama yang lain.
Nembak yang paling ampuh adalah dengan tau apa kesamaan kalian berdua. Ini penting banget karena bisa menentukan hasil dari peristiwa penembakan tersebut. Misalnya nih, kalo kalian sama-sama suka nonton film gitu. Ajak nonton film romance. Terus pas adegan cowok sama ceweknya pacaran, kamu bisa mulai ngomong ke gebetan. "Eh mereka romantis ya. Kamu mau liat yang lebih romantis gak? Aku cinta sama kamu bisa gak kita jadi pasangan teromantis di bumi?" Kan enak gitu. Coba bayangin kalo cowoknya suka ngegym dan sang cewek suka banget nonton sinetron Indonesia. Jadi ceritanya, mereka nonton sinetron barengan di rumah ceweknya dan sang cowok pun dengan badannya yang kekar memaksakan diri untuk ikutan nonton sinetron tersebut. Akhirnya yang cowok mulai nanya. "Aku suka sama kamu. Mau gak jadi pacarku?" Dan saking bapernya tuh cewek sama sinetron, dia jawab, "Nanti kamu berubah jadi serigala gimana dong?" Sang cowok pun karena jengkel dikatain serigala, sekali pukul, TV sang cewek langsung rusak. Ceweknya langsung marah-marah sendiri, "Kamu jahat! Ga pernah ngertiin aku! Mendingan aku panggil ibu peri. Ku kutuk kamu jadi batu!" Dan disaat itu juga, sebuah batu melesat tepat di kepala cewek tersebut.