[VI] Jauh Di Mata, Dekat Di HP

111 4 0
                                    

{Nama Story diganti karena mulai tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan}

Jaman sekarang, gak sedikit orang yang milih buat LDR. LDR biasanya diartikan sebagai hubungan yang berjarak di luar kota atau di luar negeri. Tapi menurut gue, LDR gak selalu jauh. Ada tipe LDR yang disupport sama yang namanya backstreet, hubungan yang tersembunyi. Susah juga sih kalo backstreet di jaman sekarang gini. Bayangin mereka ngechat padahal lagi duduk di satu bangku.

(chat room)
Co : Eh, kamu kok diem aja.
Ce : Kan kita lagi backstreet.
Co : Oh iya sih hehe. Lapa sayangg?
Ce : Duduk. Kamuu sayy?
Co : Duduk juga hahaha. Kan aku duduk di sebelah kamu.
Ce : Oh iya sih hehe.
-5 menit-
Ce : Hei. Jangan diem aja dong.
Co : Kan kita lagi backstreet.
Ce : Oh iya sih. Kamu...

Gitu terus aja sampe negara angin menyerang ladang gandum dan jadilah dragon ball.

Dan sekali lagi, gue pernah ngalamin yang namanya LDR dengan jarak yang deket karena backstreet. Hubungan yang kaya gini sangat tidak disarankan. Kenapa? Percaya atau nggak, tingkat kecemburuan pasangan lo bakal meningkat. Terutama buat kalian para cowok-cowok(karena cewek selalu benar). Disaat lo lagi dituduh sama pacar lo bahwa lo (secara tidak sengaja) berduaan sama temen lo yang lawan jenis, disitulah tingkat kesabaran lo bakal diuji. Sambil emosi, lo harus ngetik dulu panjang lebar buat pembelaan diri sendiri. Jadinya gak efektif. Iya kalo yang bisa telpon pacarnya, tinggal ngomong. Lah ini yang backstreet dari orang tua kan kasian.

Faktor pendorong lain adanya LDR adalah teknologi. Kalo gaada yang namanya media sosial, ga mungkin lo bisa nemu orang yang jauh dari tempat lo. Ga mungkin juga kalo pacaran kirim-kirim surat pake merpati. Bisa-bisa saking jengkelnya kalo disuruh nunggu surat balesan terus-terusan, surat ke-5 ntar isinya udah lamaran nikah. Tapi memang tanpa media sosial, mungkin kalian gak bakal bisa baca cerita yang menyedihkan kaya gini.

Nah coba kita bayangin kalo yang namanya teknologi udah maju dari dulu :

- Flynn Rider bakalan ketemu Rapunzel lewat dating site.
- Sepatunya Cinderella bakal di upload sama pangerannya ke Kaskus buat cari pemiliknya.
- Apel buat Snow White dikirim lewat Go-Jek.
- Orang-orang desanya Beauty and The Beast gak bakal kesasar karena udah pake GPS.

Kita jadi bakalan kehilangan ending-ending cerita yang menakjubkan kalo teknologi udah berkembang dari dulu.

Faktor paling penting dari LDR adalah jarak. Namanya aja Long Distance Relationship. Jarak itu bisa diperkecil dengan menggunakan teknologi secara bijak dan teratur. Apa maksud gue dengan bijak dan teratur? Coba lo bayangin kalo pas mau tidur dan lo masih vidcall an bareng pacar lo.

"Tidur yuk."
"Yuk."

Dan akhirnya video call lo nyala sampe pagi. Lo gak ikut bayar kuota internet tapi makenya semaleman gitu. Gak bijak dan teratur kan?

Intinya, jadi pasangan yang LDR itu yang tau diri dan tau aturan. Meskipun pacar lo jauh dan gak seberapa ngawasin lo, paling gak lo harus tanggung jawab sama kepercayaan pasangan lo. Jangan sampe yang namanya Long Distance Relationship jadi Looks Dumb Relationship.

- Maaf kalo garing, maklum sukanya makan gorengan -

Lika-Liku Cinta KitaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang